5 Blogger Yang Memberikan Inspirasi

November 28, 2018

Jujur saya jarang blogwalking,karena  pemalu dan introvert.   Perasaan takut dianggap sok akrab saat masuk blog kemudian  meninggalkan ‘jejak’ komen. Kayak di dunia nyata belum kenal dekat udah sok-sokan komentar. (Ini menurut saya)

Biasanya saya baca blog ngak sengaja, maksudnya buka facebook ada yang share. Nahh... Saat itu lah blog terpilih akan dibaca. Trus memahami isinya dan cari blog lain.

Ada kalanya bingung dan jenuh. Dan terbesit"ngapain sih menulis, cari apa?. Tak bisa menahan pertanyaan itu saya hiatus dalam waktu lama. Terbangun kembali dan melihat semuanya udah maju, saya tertinggal. Hu.. Hu. Pasang surut ngeblog.

Walaupun begitu, saya punya beberapa blog yang memberikan inspirasi.  Mereka bersemangat dalam mengelola blog dan menjadikan blog sebagai alat untuk menebarkan kebaikan di media sosial, dan bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan.

Inilah mereka blogger yang istimewa

1. Shinta
(https://shintaries.com)

Salah satu Founder komunitas blogger perempuan ini kece. Isi blognya lengkap banget, mau info beauty, kesehatan,  finance, teknologi, lifestyle . Terus ya,  selalu update dengan berbagai hal terutama blog. Baca tulisan mbak Sinta bisa nambah wawasan.

Setiap pertanyaan dijawab dengan jelas, beruntung saya bergabung di grup Wa.

Oh iya... kisah travelingnya seru, kemaren mbak Sinta baru pulang dari India, foto-fotonya cakep. Mupeng.

2.grace melia
(http://www.gracemelia.com)

Ketemu blognya waktu dia ngadain Giveaway. Penasaran pas tau dia punya anak berkebutuhan khusus tapi tangguh. Blog parentingnya bergizi banget,mau tulisan serius sampai receh ada.

Dalam menulis, Grace sangat blak-blakan semua hal diceritakan dari perjuangannya membesarkan ubi, keseharian bersama aiden,hubungan dengan mertua dan relasinya dengan sang suami.

Baca blog mami ubi ini dobel lo keuntungannya, sekarang papi ubi juga menulis membahas banyak hal menurut pandangannya.

Grace sering mengampanyekan pentingnya vaksin, terutama MMR pada anak dan perempuan yang berencana untuk hamil. Ada iklannya di televisi.

3. Endang Indriani (www.justtryandtaste.com)

Blog ini memberikan banyak resep-resep Indonesia dan luar negeri dengan penjelasan yang lengkap. Resepnya diberikan detail termasuk cara pembuatan dan tips-tips. Selain itu, foto-fotonya kece.  Mudah banget mengikutinya.

4.Langit Amaravati (https://www.langitamaravati.com)

Mbak langit biasa dipanggil dengan uchan merupakan Cerpenis, Blogger dan Desainer. Ceritanya mengalir walaupun panjang tapi ngak terasa,  foto pelengkapnya pun keren dan tak ketinggalan infografis. Tak mengherankan mbak ini sering menang lomba blog.

Kalau mbak el udah ikut seolah bisa menerawang akan kemenangannya. Saat berada diblognya saya betah, foto-fotonya banyak dan timbul. Gimana menjelaskannya, seperti presentasi dengan power point ada animasi yang timbul demi menghilangkan kebosanan.

Tak hanya lomba saja, isi blog mbak uchan juga membahas tips-tips ngeblog dan dijelaskan mbaknya dengan bahasa sederhana.


5. Amir silangit
(http://www.amir-silangit.com)
Blogger ini punya ciri khas setiap postingan ada komik dan totalitas dalam menulis. Tak mengherankan jika dia sering menang. Pernah dia datang ke suatu kota demi naik taxi yang ingin direviewnya.

Dalam bercerita Kang amir sering membahas dirinya dan kekuranganya tapi ngak ngebosanin, dia mampu mengemasnya dengan baik. Dia juga bercerita prosesnya menjadi blogger dan kesungguhannya dalam mempelajari sesuatu.

Blog itu menghasilkan sehingga kang amir pulang kampung memutuskan menjadi full blogger sambil menemani ibunya dikampung.


Mereka berlima ini istimewa ,memilih full time blogger . Totalitas dalam menjalani pilihannya .





You Might Also Like

1 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*