Monday, 31 March 2014

Menyusuri Jejak Patriot Di hatiku

Dia adalah sesorang yang tiba- tiba menjadi spesial, tak pernah terpikir dalam hidup saya, bahkan menjadi hitungan pewarna hidup pun tidak. Itulah anehnya hidup, ketika seseorang yang biasa tiba-tiba menjadi luar biasa

Jangan Selalu Menyalahkanku

Hai semua.........
Kenalkan namaku S.A.M.P.AH,
banyak orang yang tidak suka denganku malah melihatku dengan jijik. Sebenarnya aku tidak mau bermusuhan dengan manusia, malah kalau bisa memberi mamfaat. Manusia mengganggapku tidak berguna sesuai dengan defenisi yang dicetuskan oleh para ahli, dan yang menjadi ahlinya manusia,  adapun defenisi diriku adalah suatu bahan yang terbuang atau dibuang dari sumber hasil aktivitas manusia maupun alam yang belum memiliki nilai ekonomis.
Manusia menggangap aku perusak lingkungan, karena keberadaanku menyebabkan masalah. Padahal Kerusakan lingkungan merupakan hasil karya dari tangan manusia. Masih ingatkan, bagaimana dahsyatnya kabut asap riau yang ikut plesiran ke propinsi sumbar. Masyarakat sumbar yang  hanya sedikit merasakan dampaknya saja sudah kewalahan, apalagi warga riau yang terkurung selama beberapa minggu. Manusia hanya memikirkan keuntungan saja dengan membakar hutan tapi memikirkan dampak kedepannya. Setelah lingkungan rusak parah barulah semua bergegas bekerja mencari pemecahan masalahnya. Ketika hewan sudah langka barulah memikirkan cara melestarikannya. Setelah semua di titik nadir muncul upaya penyelamatan, yang sedikit terlambat.  
Menjaga lingkungan merupakan kewajiban setiap warga negara dan jangan hanya bisa membebankannya hanya pada pemerintah atau aparat  saja. Itulah pendapatku tentang manusia yang selalu menyalahkan ketika ada musibah. Setahuku kebiasan menyalahkan merupakan ciri-ciri tidak berani bertanggung jawab. Selain manusia yang egois ternyata masih ada juga manusia yang mulai peduli dengan lingkungan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan seperti menggunakan listrik dan air seperlunya, mengurangi sampah, membawa tas kain ketika belanja sehingga tak perlu plastik, membawa wadah yang bisa dipakai berkali-kali dan menggunakan sepeda untuk jarak dekat, membeli benda yang bisa diisi ulang seperti pulpen,  membuat rumah dengan banyak jendela sehingga mengurangi penggunan lampu dan AC.
Panggil aku sampah
Aku muncul karena adanya kegiatan yang dilakukan oleh alam dan manusia dan jenisku adalah
1.    Berdasarkan sumbernya
·         sampah alam 
·         Sampah manusia
·         Sampah konsumsi
·         Sampah nuklir
·         Sampah industri
·         Sampah pertambangan
2.    Berdasarkan sifatnya  :
·         Sampah organik - dapat diurai : sampah yang mudah membusuk seperti sisa makanan, sayuran, daun-daun kering, dan sebagainya.
·         Sampah anorganik - tidak terurai (undegradable): sampah yang tidak mudah membusuk, seperti plastik wadah pembungkus makanan, kertas, plastik mainan, botol dan gelas minuman, kaleng, kayu, dan sebagainya.
3.    Berdasarkan bentuknya
·          Sampah Padat
·         Sampah Cair
Banyak yang melakukan pengelolaan kepadaku dengan paradigma lama yaitu 3p (pengumpulan,pangangkutan dan pembuangan) Cara lama yang praktis tapi tidak bersahabat dengan lingkungan. Akibatnya kalian manusia membenciku untuk kesalahan yang tidak ku lakukan, padahal jika menggunakan metoode 3R bisa mengurangi populasiku. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan
1. Memilah sampah sesuai kelompok, sampah kardus tumpuk di satu tempat untuk diberilan kepada pengumpul

2. melakukan 3R seperti
·         Reuse: menggunakan kembali sampah yg masih dapat digunakan untuk fungsi sama atau fungsi lain. Dan tidak menggunakan wadah disposibel yaitu kantong plastik. Contoh kaleng cat untuk pot bunga

·         reduce :mengurangi , Seperti ketika belanja selalu  bawa tas kain, bawa tempat minum, tidak gunakan kertas, menggumpulkan  kertas atau buku sisa  kemudian menjilid jadi buku.
·         recycle: mengolah kembali sampah
Upaya 3R ini sebenarnya mudah yang diperlukan adalah kesabaran dan konsisten. Pertanyaannya seberapa berhasilkah cara 3R ini? Kira-kira
Pada saudaraku si sampah organik tidak perlu penanganan serius karena bersifat mudah terurai dan yang paling mudah dengan  pembuatan kompos bagaimana dengan saudaraku si sampah plastik . sampah plastik
3. Tidak melakukan pembakaran, metode ini  merupakan cara klasik yang berbahaya
  • Saat membakarku dalam tumpukan, tidak terjadi proses pembakaran yang baik karena tidak ada Oksigen (O2) yang cukup, sehingga yang dihasilkan adalah gas Karbon Monoksida (CO). CO merupakan gas yang berbahaya karena  dapat membunuh secara massal. Bila menghirup gas CO, hemoglobin darah yang seharusnya mengangkat dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh akan terganggu. Dengan begitu, tubuh akan mengalami kekurangan Oksigen, yang dapat berujung kematian.
  • Asap yang dihasilkan dari pembakaranku juga berbahaya yang dapat mengakibatkan reaksi yang menghasilkan hidrokarbon berbahaya. Hidrokarbon berbahaya yang dihasilkan asap pembakaran sampah, termasuk senyawa penyebab kanker yaitu benzopirena, nyatanya mencapai 350 kali lebih besar dari asap rokok. Semakin jauh, kita bisa terjangkit kanker paru-paru, infeksi paru-paru, asma, atau bronkitis.
  • dapat merusak atmosfer bumi, karena senyawa chlor, yang dihasilkan dari pembakaran plastik. Pembakaran bahan sintetis yang mengandung nitrogen, seperti nilon, busa poliuretan yang ada pada sofa atau karpet busa, juga membahayakan karena dapat menghasilkan gas HCN yang berbahaya
itulah dampak yang ditimbulkan dariku, sangat berbahaya bukan. Kalau manusia menerapkan 3R dan kreatif maka aku bisa berguna kembali. Apakah masih mau menyalahkan lagi, aku tercipta karena manusia dan berbahya juga karena manusi
.
 Tulisan ini diikutkan dalam lomba yang diadakan blog detik yang bekerjasama dengan WWF  dengan tema blogger peduli lingkungan.  Semoga tulisan sederhana di blog ini bisa berguna. Kemudahan akses internet membuat orang mudah mencari informasi salah satunya melalui blog. Menjadi blogger merupakan hal yang mulia karena dapat menyuarakan pemikiran sederhana . Satu pemikiran sederhana sangat bermanfaat untuk menciptakan perubahan. Kekuatan seorang blogger terletak pada tulisannya. 
Mumpung dalam suasana pemilu ini pasti banyak partai yang kampanye, sebuah kebiasaan jelek manusia adalah membuat saampah di tempat kampanye kemudian tidak membereskannya. Sperti biasa aku(Sampah) di hujat lagi, disalahkan merusak pemandangan. Haarapannya semoga dibereskan setelah kampanye dan hendaknya para caleg itu yang turun tangan membereskan sampah mereka, memberi contoh langsung   dan terakhir semoga ada  pemimpin peduli dengan lingkungan terutama sampah seperti bu risama.

Menilai Blog, Kategori yang Perlu Ditambahkan

Blog didno76  sangat bagus di bandingkan blog teknologi dan informasi lainnya. Saya suka blog ini dari tampilannya sederhana dan juga dari segi isinya bagus. Artikelnya tidak pasaran membuat betah berlama-lama menatap blog ini.  Banyak pengetahuan saia bertambah dari blog ini  misalnya ada artikel tentang  Xiaomi redmi, jujur baru kali ini saya dengar tentang smartphone ini.  

Tuesday, 25 March 2014

Kemanakah mereka pergi

\







Kesibukan yang seabrek (owww..lebaynya)
membuat saia  lupa,
lupa memperhatikan lingkungan sekitar.
Sebenarnya saia sibuk apaaaa???
 Laporan tak da yang dibuat.
Ulangan juga tak ada yg harus di correc.
 Trusss sibuk karena paa????????????//

 ntahlah . Jadi keingat istilah zaman kuliah dulu STM namanya ..
 Bukan akronim dari sekolah teknik mesin...
Ayoooooo tebak,,,,
 STM itu gelar untuk orang yang tak jelas kegiatan tapi merasa kekurangan waktu........
24 jam semalam tak cukup..........
ribet juga penjelassnyaa..

STM itu Sibuk tak menentu.
Kerja tetap sama tapi merasa sibuk.
Halaaahhh...
 penambahan kosa kata baru .

Kalau boleh mencari kambingnya maksudnya kambing hitamnya.
Semua ini karena galau.
Galau itu begitu menyiksa dan menyakitkan. ( jadi curhat colongan).
Jika diadakan pemilihan galauner 2012 ini bisa ditebak women in year...(aduh tambah banyak nie cur..col)

Ok.. lanjut..... Balik ke awal....
saia stm, sampe tak peduli sama yang lain.
Termasuk lingkungan Sekitar.

On day kami berbicara tentang serangga,
tiba-tiba adikku bercerita tentang capung.
Bahasa kampung kami cipatuang( siptung)
jangan tanya asal muasal namanyaa.
 Kagak sempat cari tau

Bicara capung jadi membuka memori SD, zaman saia masih unyu..(he..)
 sehabis pulang sekolah langsung berburu capung dengan teman-teman
.keliling kampung...
 berburu saja.
 Just it,
berlomba siapa yang paling cepat dan paling banyak mendapatkannya....
 Habis itu dilepas lagi...
punya prikenanusiaan (pelajaran PPKN)

Anday masa itu dapat di ulang lagi.
 Hari ini tidak ditemukan lagi.
Udah agak langka( maksudnya capung )
Kemana mereka pergi???
Apa mereka udah punah( sedih kalau terjadi)

 Mari kita kenalan sama capung.
 Capung merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat di tempat-tempat tertentu
seperti taman atau sekitar rumah.
Seperti pada kupu-kupu dan lebah, capung juga mengalami metamorfosis dalam periode kehidupannya.
 Tapi capung mengalami metamorfosis tidak sempurna.
Dimulai dari telur kemudian menjadi larva dan akhirnya menjadi capung dewasa yang dapat terbang indah.

Di lingkungan kampung  sudah jarang ditemukan semak dan lingkungan terbuka seperti tanah lapang. Lahan-lahan di jadikan perumahan, sawah dijadikan ruko-ruko.
Kampung saia  berkembang pesat, maklum udah jadi ibu kota kabupaten,
Harga tanah melangit maka berlomba lah penjualan dan pembelian tanah di sini.
 Manusia berusaha mengeruk setiap keuntungan tanpa menyisakan tempat hijau.
Sampai menemukan binatang kecil nan indah seperti capung udah sulit.
Pertanyaan pun berganti , bukan” kemana mereka tapi”, “akankah kita akan bisa bertemu mereka lagi?”

Apa Kabar Cinta ???

hmmm bicara cinta emang tiada habisnya dari zaman wow ampe 2013 alias hare gini cinta emang misteri 
Cinta yg di bahas kali ini cinta yg sempit Cinta yg pasti akan menggalaukan Cinta itu cinta memberi kekuatan cinta memberi rasa yang berbeda, cinta meleburkan hati yang beku cinta menenggelamkan keangkuhan, cinta mengubah sesorang itulah cinta, dan akhirnya virus itu menyerang virus yg selama ini jarang menghinggapi, menurut buku yg saia bacaa( ceile rajin) 
jika sakit karena virus maka tak ada obat yg mempan karena virus itu mengandalkan self limited dan manifestasi dari cinta itu sering tersenyum, sering melamun, ada rasa bahagia yg sulit dilukiskan kata makan tak makan serasa kenyang aaahhhhhhhhhhh benar-benar indah 
Itu cinta yg berwujud keindahan Di belahan lain ada cinta yg terasa menyengsarakan 
Membuat seseorang terluka dan merana Parahnya bunuh diri 
virus cinta yang mengubah hari seseorang 
Cinta dan cinta.... 
  Mari kita nikmati syair yg mewakili hati pecinta... 
  jatuh cinta berjuta rasanya 
Biar siang biar malam terbayang wajahnya 
Jatuh cinta berjuta indahnya 
Biar hitam biar putih manislah nampaknya 
Dia jauh aku cemas tapi hati rindu 
Dia dekat aku senang tapi salah tingkah 
Dia aktif aku pura-pura jual mahal 
Dia diam aku cari perhatian 
oh repotnya 
Jatuh cinta berjuta indahnya 
Dipandang dibelai amboi rasanya 
Jatuh cinta berjuta nikmatnya 
Menangis tertawa karena jatuh cinta 
Oh asyiknya

(Terpaksa) Ku Melupakanmu Soulmate


5 hari telah berlalu,
Tp rasa nya masih sama.
sakit yg kau torehkan.
tak kunjung sembuh

ternyata waktu belum menghapus rasa sakit itu.


berapa lAma kan bisa rasa ini hilang???
setahun kah??
waktu yg bisa menjawab.



akhirnya bom itu meletus juga
sebuah jawaban keluar dari mulutmu


yah kita just friend
hanya teman , setelah  sekian lama kita bersama melewati susah dan senang
kita memulai semuanya dari nol



jawaban yg harusnya km berikan 5 hari yg lalu
saat aku terombang ambing dalam kegelisahan
dalam ketidakpastian



akhirnya cinta kandas di jalan
kau meninggalkan ku tampa perasaan di tengah jalan
hingga ku jatuhkan air mata
kecewa sungguh tak beraarah


karena pilihan orang tuamu 
apalagi yg bisa dilakukan??
beribu rencana kita tinggal lah rencana

Monday, 24 March 2014

Terima Kasih Guru Saya Bisa Ngeblog

Selamat pagiiiiiiiiii.............
Sebelum mulai hari yang indah ................
Saya mau posting dulu,,,,,,,,,,,



Saya mau ngucapian SELAMAT HARI GURU UNTUK SELURUH GURU di INDONESIA. Semoga diberi kesabaran dalam mendidik murid,,,,        Rada telat sieh, tapi biarlah telat dari pada tidak sama sekali. Hmmm,   saya membela diri karena takut ditimpuk. He...he

Sebenarnya postingan ini udah lama nangkring di draf, tapi baru sekarang di share kan. Maklulmlah saya sibuk mengoreksi ujian anak-anak dan mengejar Deadline. Pasti rada bingung Saya ngoreksi ujian kan? Saya sekarang ini menjalani 2 pekerjaan untuk mengumpulkan rupiah. Selain jadi nakes saya mencoba aplikasikan ilmu dengan mengajar di sebuah SMK Kesehatan jurusan Keperawatan.

Sekarang digalakkan lagi SMK sejak ada mobil yang berhasil dibuat siswa SMK, naah pemilik yayasan ingin buat sekolah yang beda. Menurut Pemiliknya SMK beraroma kesehatan belum ada, tapi setahu saya dulu ada kok SMK kesehatan tapi dulu banget sebelum saya lahir. Berarti saya masih muda kan ? he...hee. Tujuan sekolah ini didirikan adalah untuk membuat tamatan di sini bisa bekerja dibidang kesehatan seperti baby sitter, dan untuk orang jompo. Keahlian mereka ini sama dengan yang dimiliki oleh tamatan D3 Keperawatan seperti memandikan pasien, mengukur Tekanan darah, memberi obat, memandikan bayi dan pengaturan posisi, periksa HB dan gula darah. Kompetensi lain seperti menyuntik, pasang kateter dan infus tidak boleh.

Baca: Tingkatan Pendidikan Perawat
Oh iya.. saya juga sibuk mengejar Deadline lomba, akibatnya kurang tidur. Inilah dampak jadi deadliner. Kadang Bosan juga udah deadliner tapi belum juga bisa bawa pulang hadiah, jadi sekarang saya nyantai aja ngeblog kembali ketujan awalnya share
Back to topick

Guru Dan Ngeblog

Ntah kenapa tiba-tiba terpikir pengen  nulis  guru dan blog. Kira—ada hubungannnya gak ya???????????? Kalaupun ngak saya mau jadikan berhubungan,waduh maksa banget.

Berbagai informasi yang didapatkan ini tak lepas dari kemampun membaca dan menulis, apalagi jaman sekarang akses informasi sangat mudah. Asalkan bisa gunakan internet tinggal baca saja semua yang ditulis diwebsite atau blog. Kemampuan membaca dan menulis yang kita dapatkan  itu tidak lepas dari jasa guru ESDE sewaktu kelas 1. Guru dengan sabarnya membimbing untuk bisa mengenal huruf, merangkai menjadi sebuah kalimat. Guru juga mengajarkan cara berhitung menuliskannya.

Guru memberi kita dasar yang merubah dunia, Apa jadinya menjalani hidup tanpa bisa membaca dan menulis ??? Dunia tak berubah. Berkat dua kemampuan ini melahirkan berbagai profesi salah satunya blogger yang berkutat dengan dunia tulis menulis. Betapa besar pahala seorang guru , berkat bantuannya melahirkan manusia yang pintar


Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Hari ini guru bisa bernafas lega karena nasibnya sudah mulai membaik, berkat adanya tunjangan sertifikasi guru. Apa jadinya jika guru tak sabar mengajar???  Apa jadinya jika guru tak fokus sibuk memikirkan dapur bisa ngebul saja??? Banyak guru yang profesi tambahan jadi tukang parkir, pedagang dll. Cerita tentang nasib guru digambarkan oleh iwan falls dalam lagu oemar bakri.

Saya paling tidak suka jika ada yang berkata itu mantan guruku, nyesak banget mendengarnya. Mantan itu untuk sesuatu yang tidak berguna lagi ya, cinn. Pleas jangan pakai kata mantan, Kalau kamu pake Mantan guru berarti akan ada lagi namanya Mantan Ilmu.Mantan Ilmu itu artinya semua ilmu yang didapatkan harus dibuang donk? Sekali lagi katakan saja  ITU Guru Saya. 

Ketika saya menjalani profesi guru terasa berat untuk hadapi tingkah laku murid-murid, walaupun saya ngajar tingkat lanjutan dimana sudah mandiri dan bisa berpikir baik buruk dari perbuatannya tapi tetap saja berat.  Menghadapi anak ABG dengan berbagai persoalannya, lelah hayati bang. 
Sekali lagi terima kasih guru, engkau memang pahlawan tanpa tanda jasa. Sebelum menutup tulisan ini mari kita menyanyikan lagu

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
S’bagai prasasti trima kasihku tuk pengabdianmu
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa




Aku 10 Tahun Lagi

Menunggu jam pulang benar-benar terasa lama, apa lagi kalau pasien sedikit. Wktu terasa merangkak berjalan ,pengen mutar jam  dinding biar cepat jam 13. 

Tiba-tiba muncul suatu pertanyaan iseng  kepada teman-temanku, kiraikira 10 tahun lagi kita seperti APA??
Ada yg jwab ngasal udah punya cucu, waduuh udah tua banget tu. ktahuan umur nya, ada yg jawab: anak udah  Abg dan bodi masih seksi .Intinya udah jadi ibu-ibu banget tapi tak ada perubahan yg berarti pada fisik.
Terserah lah tapi itu pilihan mereka.
Hmmhm

Seorang teman malah balik bertanya pada saia, kalau kamu gimana k 10 tahunagi???
Dngan berbinar saia menjawaB:
10 tahun lagi : saia punya anak-anak  yg lucu, punya anak asuh, bisnis suami berkembang, klinik saia ramai, saia udah pakai NIP dan saya tetap bodi nya seperti ini.
He-he...
Itulah hal yg ingin saia dapatkan dalam 10 tahun lagi. Intinya hal itu jadi sebuah cita-cita yg ingin saia kejar.  Saia bertekad semua harus tercapai, brusa mencapai satu persatu dan akhirnya 10 tahun kemudian bisa saia nikmati.
Maasa yg indah jika semua tercapai dan ada perubahan.

Akhirnya saia bisa berkata *buah dari usaha dan kesabaran manis*
Semoga saia diberi umur panjang untuk mencapai nya

Amin

Status Yang Terpilih Dari Facebook

2 jempol untuk pak dhe, tidak pernah kehabisan ide membuat GA  dan  kali ini saya memberanikan diri terjun ke GA yang pak dhe adakan, sebuah kabar baik (he..he). 

Sunday, 23 March 2014

Kepemimpinan Islam untuk Mewujudkan Masyrakat Madani

Mancari sosok pemimpin islami
Tahun 2014 ini tahun yang sibuk,dikarenakan akan diadakan pemilu dan Pemilu tinggal menghitung hari. Sepanjang jalan bertebaran baliho ,spanduk dan poster. Pohonpun ikut merana akibat dari promosi calon pemimpin ini , karena menjadi fasilitas untuk mengenalkan diri melalui foto dan slogan yang menarik hati. Berbagai janji dan bukti di paparkan demi bisa menang. Media tv juga tidak  ketinggalan mengeluarkan  iklannya. Semua cara dilakukan demi menarik perhatian pemilih dan hasil akhir yang diharapkan bisa tercapai.

Friday, 21 March 2014

catatan 2 hati : rahasia cinta

andi: di kamar ku
rasa rindu ini benar2 membunuhku. Aku tak berdaya melawannya.,,,
Aku kehilangan arah dan rasa ,.
1 bulan telah berlalu tapi harap dan rasa masih ada.

annisa: di kantor
ini hari pertama aku ke kantor setelah 1 bulan berlalu .Masih ku temukan tatapan kasihan mereka, temanku dan keluarga. Mereka serasa berduka dan kecewa seperti diri ini.
Aku merasa maSih bermimpi, ini mimpi yg buruk tuhan sadar kan hamba

Bersambung

Tuesday, 18 March 2014

MyDreamyVacantion Tanah suci

Sebuah perjalanan spritual yang tiba-tiba mengakar begitu kuat dalam diri saya.Tak ada  lebih diinginkan dari rencana perjalanan ini, mengunjungi makkah almukarramah dan madinah al munawarah
Tempat yang istimewa dan dimuliakan allah

Saturday, 15 March 2014

Antara Kabut dan Sholat Istisqo

Kabut yang menutupi wajah payakumbuh kian pekat, sudah hampir 2 minggu kami hidup bersama kabut.
Ketika matahari menampakkan wajah, kabut masih saja bercokol.siangnya masih kabut dan malampun tak ada perubahan.
Dengan segala keterpaksaan kami harus bermasker, bukan untuk mencantik wajaah yaa...
Mengecilkan pori-pori...
Itu beda lagi maskernyaa nenggg
Maasker untuk menutupi hidung dan mulut melindungi pernafasan,
Hanya itu yang bisa dilakukan.
Kota payakumbuh dan kab 50 kota tercinta belum seberapa dashyatnya mendapat kabut.
Kami hanya menerima sedikit saja, tapi sudah kewalahan untuk survive.
Hidung,mata terasa perih dan nafaspun kian sesak.
Ntah bagaimana nasib saudara- saudara di riau sana, kadar oksigen di udara riau tinggal 1% saja.
Normalnya udara mempunyai 21% oksigen.
Entah bagaimana keadaan bumil, lansia dan anak-anak.
Bisa di bayangkan berbagai gangguan kesehatan mengintai dan menurut para ahli menjadi faktor pencetus kanker paru.
Sebuah ide muncul untuk mengungsi sementara waktu.
Kemana...kemana...
Dimana ku harus tinggal???
Kalau pindah perekonomian akan berhenti.
Sebuah solusi yang membingungkan
Tampaknya penderitaan belum berakhir, selain kabut yang tebal hujan telah lama meninggalkan kami.
Ya..ya..
Tanah belum retak, sumur masih ada sedikit air tapi bagaimana cara mengusir kabut???
Akhirnya,
Pekanbaru,.bukitinggi mengadakan sholat istiaqo ( sholat meminta hujan)
Semua hewan ternak di sarankan dibawa juga untuk berdoa meminta hujan
Diharapkan doa hewan ini bisa dikabulkan, apakah terlalu besar dosa manusia sehingga butuh bantuan mereka???

Friday, 14 March 2014

Pornografi Tak Memandang Profesi

Bahaya pornografi mengancam anak kita.
Sejak kemajuaan teknologi pesat terutama internet maka sejak itu pornografi melesat pula berkembangnya.
Sangat disayangkan harusnya bisa membuat kita cerdas malah menyengsarakan.
Banyak kasus pencabulan, perkosaan dampak dari kemajuan.
Dahulu untuk bisa lihat pornografi melalui majalah yang untuk beli perlu perjuangan , sedangkan sekarang cukup KLIK saja.
Sebelum jauh melangkah mari kita bahas tentang pornografi.
Pornografi adalah tayangan , tulisan, film , yang dapat memancing birahi dan merusak norma sosial
Sebuah berita yang menyesakkan hati saia, seorang guru yang harusnya menjadi suritauladan , seorang pendidik anak bangsa, pencetak generasi berakhlak baik malah memiliki blogmesum.
Sungguh terlalu hanya itu yang bisa di katakan.
Apalah jadi bangsa ini?  Ini perlu kita renungkan bersama
Terakhir ...
Sebuah pepatah mengatakan guru kencing berdiri murid kencing berlari

Rasa Jatuh Cinta Pertama kali

cinta itu adalah anugrah yang besar diberikan tuhan. seperti kata penyanyi lawas , hidup tanpa cinta bagaikan taman tak bersurga.
segitu ajaa???
ada kok lanjutaannya!!!!
teyusss???
lupaaa???
haduuuh jangan bully saiaaaa.

o.k. kembali ke laptop
begitu banyak para ahli mendefenisikan cinta , yang pada akhirnya kesimpulan cinta itu adalah keiklasan menerima setiap kekurangan.
cinta membuat selalu ada keinginan selalu didekatnya. Jika ada yang bertanya tentang rasa jatuh  cinta untuk pertama kalia saia akan jawab seperti cokelat.Tarasa begitu manis .
Bicara jatuh cinta pertama kali, berarti saia harus menengok ke belakang untuk membuka sebuah kotak rahasia hati
Nama nya putra dia merupakan senior saia. Setiap kami bertemu dia selalu menghindar dan jika diajak berbicara ia ingin menyudahi topik dengan cepat dan jika pandangan kami bertemu ia akan menghindar.
Kami terlihat seperti kucing dan.anjing.Selalu ada saja perang mulut untuk hal sepele. Tapi ketika saia ada masalah dialah yg selalu membantu. ketika ada teman lelaki berbicara dengan saia bisa dilihat gurat kemarahan di wajahnya.
kebetulan kami 1 organisasi di sekolah bisa ditebak kami sering bertemu. Betapa jengahnya saia di hadapannya.
Beberapa teman memberi tahu kepada saia kalau putra menunjukkan gejala suka. Tapi itulah sifat cuek saia dengan suksessnya tidak pernah pernah percaya karena kami berasal dari dunia berbeda.

what???
maksudnya kehidupan kami begitu berbeda, dia ibaratnya seorang pangeran sedangkan saia hanya rakyat biasa. 
cinderella hanya sebuah dongeng dan itu takkan pernah terjadi di dunia nyata.
Saia harus berpikir sesuai realita.
Dan waktu berlalu begitu cepat, dia menyelesaikan SMA dan melanjutkan  kuliah di kota lain.
Ada yang hilang dan terasa beda. Hari yang saia lalui terasa menyesakkan dada. Saia sedih kehilangan teman berdiskusi sekaligus teman untuk perang kata-kata.
Tapi itulah hidup sesulit apapun harus di jalani.

Waktu terus berlalu ....
kami sibuk dengan dunia masing-masing. sesekali saia mendengar kabar kalau dia makin parah saja. ketika dengan saia dia ketus sekarang lebih parah lagi dia menghindari wanita.
hingga beberapa tahun kemudian tanpa sengaja kami bertemu, disebuah toko pakaian bayi.
Ada rasa bahagia yang sulit di ungkapkan, Rasa rindu terobati.Rindu????
entah kapan telah mengalir dalam darah ini.Tapi ada rasa kecewa ketika dia belanja pakaian bayi dengan mama nya.

mungkinkah dia telah???
kami berbicara dengan canggung berusaha bernostalgia.
Dan sebuah pengakuan terucap di bibir nya tentang perasaannya
Rasa melayang , tersanjung . Sikapnya yang ketus selama ini di karenakan dia suka aku.
Tapi tak ada keberaniaan ungkapkan.
about me??

Wednesday, 12 March 2014

Menunggu Hujan Uang

Hari ini salah seorang senior kusut, wajahnya begitu kusut bertolak belakang dengan pagi yang cerah.
Bawaanyaaa pagi ini marah saja, hal sepele dibuat besar.
Alarm kehidupan saya berbunyi mengisaratkan ada yang tak beres.
Daripada di semprot mendingan menghindar, tak usah tegur si senior.
Kenapa???
Itulah nasib, ketika ada yang salah kena semprot, ketika ada yang tak badmood salah bisa jadi besar.
Prediksi saya masalah uang atau keluarga.
Ternyata senior ini adaa masalah dengan uang.
Anaknya mau menikah tapi tak punya uang.
Kasihann sekali.
Akhirnya temanku kena sembur juga.
Mata temanku hanya berkaca tapi cukup mewakili perasaan terluka.
Itulaah uang begitu sakti, bisa memporak-porandakan seseorang, bahkan bisa mengubah kepribadian seseorang.
Banyak kasus kejahatan yang motifnya uang.
Uang itu seperti air laut takkan pernah kita merasa puas.
Ataupun jika turun hujan uang sekalipun tetap takkan ada CUkup.
Paling yang bisa dilakukan adalah mensyukuri setiap keadaan dan menerima keadaan
Tapi....
Sayangnya di umur segini saya belum pernah merasakan hujan uang

Sunday, 9 March 2014

Wonderfull Wife, Mungkinkah Saya Bisa ?

Bicara wonderfull wife bagi saya rasanya agak sedikit berat , maklumlah belum berpengalaman(curcol he,,hee). Saya belajar dari sebuah ungkapan  menarik yang berbunyi   alam takambang jadi guru (transletnya belajar dari alam  ) karena tidak semua hal bisa didapatkan dari bangku sekolah .

Saturday, 8 March 2014

Ada Hadiah Ketiga

Alhamdulillah ...

senang banget akhirnyaa hadiah ke 3 mengetuk pintu rumah saia.
Hadiahnya tempat makan apel unyu
Ga  dengan tema “berani bicara"

ini ke5 kalinya saia ikut ga, dan baru menang 3 kali, pengennya dapat hadiah utama tapi.......
Ikut ga banyak keuntungannya :
1. dapat hadiah (pasti)
2. menambah teman
3. membuat otak bekerja, tantangan ga memaksa kita berpikir
4. lebih cerdas ,untuk bisa  menambah refrensi dari  membaca buku
4. adrenalin meningkat , apalagi kalau udah mau DL keteteran tapi.seruu

sekali lagi tq untuk rodamemn dan littlestore

Friday, 7 March 2014

Semua sudah diatur oleh Tuhan

Hari ini hatisaia  terluka oleh keadaan. Tak ada yg perlu di salahkan.
Ini lah yg harus di jalani berusaha menerima dg iklas.
Sekali lagi saia merasa gagal, lagi dan lagi.
Apa dayaku???
Kata orang dewi fortuna belum berpihak
Tapi bagi saia  tuhan belum memberikan kesempatan pada waktunya.
saia harus bersabar hanya itu yg bisa di lakukan
Pagi hari nya dengan membawa segudang keyakinan saia melangkah dengan ringan . Saia  yakin bisa melangkah ke tahap selanjutnya.
Kenapa???
Karena yg di ujikan kali ini  adalah hal yg saia  kuasai.
Tapi saia lupa diatas semua itu ada tangan yg lebih berkuasa.

Ujian saia  gagal dan  terpukul dg kuat,  selalu manusia seperti biasa menyesali keadaan.
Sesal saia
    kenapa harus terjadi?
    harusnya sai  mengerjakan lebih cepat.
Andai komputer tak rusak
Andai sai  datang cepat
Haaaah
Menarik nafas, beristihfar, menangis dan menyesali keadaan
Apakah ini termasuk proses pendewasaan diri?
Ketika dewasa semua harus di paksakan untuk di terima
Sakit , senang itulah hidup
sekali lagi saia harus menerima kenyataan MASIH JADI PENGANGGURAN

Thursday, 6 March 2014

Tetap Menunggu Sampai WaktuTiba


Ini harus di instal ulang mbak. Biayanya agak mahal dari hp lain kira-kira  75.000 dan yang pasti semua datanya akan hilang mbak.

Wednesday, 5 March 2014

Ultah Terwow Yang Pernah Dirasakan

Ulang tahun merupakan momen terindah. Sepakat kan???
Indah dari menunggu kejutan yang membuat jantung berlompatan, saking penasaraannya dan indah dari berharap hadiah ultah yang di inginkan. Tapi apa jadinya jika ultah yang di harapkan itu dengan segala perniknya itu meleset.Penasaran kan?????????????? Tetap baca dan srcoll

Ulang tahun  yang kemaren terasa beda dari tahun sebelumnya. Adapun yang membuad berbeda lebih ramai dan hadiahnya wow

Ritual ulang tahun di rumah kami tak ada yang spesial. Seperti orang lain  yang mengadakan pesta meriah menghabiskan duit banyak. Kami tetap mengingat hari kelahiran dengan mengadakan acara sederhana, Palingan makan bersama anggota keluarga inti, meminta maaf jika ada kesalahan selama 1 tahun ini, trus merenungi hal yang telah di capai dan memasang target masa depan.

Itu sajaaa???

Iyaa?!! Ada yang salah??

Tidak, karena ini ulang tahun versi orang dewasa. Tak ada yang perlu di tuntut untuk hadiah. Ulang tahun jadi ajang perenungan diri dan pendewasaan.itu makan  ulang tahun versi saya.

Ulang tahun kemaren teraaasa berbeda karena bertepatan dengan acara mendoa papi umroh.
Tanggal 15 saya ulang tahun yang ke ...)..Malu untuk menyebutkan umur, ang pasti kepala 2 sudah lewat kepala 3 belum masuk. #Hadeeh main teka-teki,he...heee, he ....

Lanjuut

Papi berangkat umroh tanggal 16. Sebelum umroh kami mengadakan acara berdoa bersama. Kami sepakat saja mengadakan 2 rencana dalam 1 acara. Perayaan ultah dan berdoa untuk umroh. Ternyata tahun ini ulang tahun spesial begitu banyak yang datang kerumah. Karena mendoa untuk umroh itu.
Betapa capeknya menghidangkan makanan dan nyupir(nyuci piring)
Itulah spesial yg pertama

Masih ada???

Spesial yang ke dua hadiah  seseorang spesial untuk saya
Hari itu saya mau marah besar  kerena Dia  seharian tak ada ada kabar Hp nya off,. Tak  ada ngucapin Selamat ualang tahun dan dan datang ke rumah udah malam.
Benar-benar dia uji kesabaran.Pada akhirnya dia datang ketika orang udah bubar dan dia dengan entengnya menjawab SENGaja.

Kemudian dia memberikan hadiah yang besar. Maksudnya kotak hadiahnya besar.Ternyata ketika di buka melelahkan, dalam kotak yg besar ternyata ada lagi kotak.

Dan taraaa
Isinya di luar dugaan saudara-saudara. Biasanya hadiah untuk wanita bisa di duga seperti tas, pakaian , sepatu atau kosmetik. Tapi ini sebuah kaos bola, katanya biar saya lebih suka bola. Dia ingin saya bisa menikamati permainan bola. Saya masih berharap selain kaos bola itu menemukan sesuatu seperti puisi atau kata-kata puitis untuk hari ulang tahun.

Ternyata tak di temukan, Hadeeeh tak ada sisi romantisnya...Kami berbeda banget, tapi itulah perekat hubungan 

Inilah kisah ulang tahun saya yang beda dari biasanya benar-benar berkesan. Dirayakan banyak orang (kebetulan mau umroh) Mendapatkan hadiah tak terduga
Saya hanya bisa berkata wow

Artikel ini diikutsetakan  dalam giveaway my november