Wonderfull Wife, Mungkinkah Saya Bisa ?

March 09, 2014

Wonderful wife
Bicara wonderfull wife bagi singel rada berat. Tapi jangan kecil hati ada ungkapan alam takambang jadi guru (transletnya belajar dari alam ) karena tidak semua hal bisa didapatkan dari bangku sekolah .
Banyak cerita kehidupan berumah tangga yang singgah ditelinga dan mata saya yang berasal dari orangtua, teman, saudara yang memberikan inspirasi. 
Hal baik bisa dijadikan inspirasi dan hal buruk bisa ditanggalkan . walaupun belum berpengalaman  tapi izinkan saya untuk mengeluarkan hasil pemikiran 3 kriteria wonderfull wife :

 cinta pada allah (taat beribadah )

     Mempunyai  istri yang taat merupakan karunia terbesar bagi suami. Ketaatan istri mutlak ada karena merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya kelak. 
    Tidak  bisa dipungkiri sebagai orangtua kita ingin punya anak yang taat pula kepada allah. Sehingga banyak orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah agama tapi menyerahkan segalanya hanya pada guru.
    Ini kurang bijak, sebab tak semua hal diajarkan disekolah dan juga pengaplikasian ilmu disekolah harus ada di rumah juga 
    Kebanyakan yang terjadi saat anak berlaku kurang ajar antara suami dan istri saling menyalahkan. Sebenarnya tugas mendidik anak merupakan kewajiban suami istri, tapi akan terasa sulit bagi seorang suami dalam membagi waktu untuk mendidik anak karena harus mencari nafkah bagi keluarga. Maka porsi ibu menjadi lebih besar.
    Seorang istri yang taat pada allah kan memberi pengaruh positif bagi perkembangan karier suami, dia akan menjadi rem yang kuat bagi suami jika ada hal yang buruk . 
    Banyak kasus korupsi yang terjadi belakangan ini dikarenakan istri tidak taat kepada allah sehingga tidak bisa mengerem suaminya yang mengakibatkan terjebak dalam perangkap setan. Jika sudah taat pada allah maka istri juga akan taat pada suami.
    sebuah kisah nyata yang menginspirasi saya adalah
    pasangan suami istri ini beragama islam tapi sungguh disayangkan suami hanya islam KTP saja. 
    Walaupun begitu si istri tetap melayani suami dengan baik serta mendidik anak mereka dengan baik sehingga anaknya melaksanakan ajaran agama . 
    Seiring berjalan waktu berkat kesabaran dan doa yang tak pernah putus akhirnya sang suami mulai menjalankan ajaran islam dengan baik bahkan sekarang selalu sholat diawal waktu. Istri yang taat memberi pengaruh yang baik bagi suami dan anak-anaknya. 

      memiliki sifat nabi muhammad SAW 

    Sifat yang baik nabi muhammad telah membawa perubahan besar dalam peradabaan arab dan membuat islam berkembang ke seluruh  dunia.
    Sifat yang baik ini jika ditiru oleh seorang istri akan membuatnya luar biasa dan tak menutup kemungkinan akan melahirkan  generasi islam yang membawa perubahan dalam kehidupan berbangsa. 
    Dalam alqur'an dinyatakan tentang sifat teladan yang harus ditiru dan kan mendatangkan kebaikan bagi yang mengikutinya 
    “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” [Al Ahzab 21]
    Adapun sifat nabi yang harus diteladani adalah 

    • shiddiq ; benar

    Antara perkataan dan perbuatan selaras. Menjadi jujur merupakan hal yang berat dalam kehidupan ini. 
    Pada sebagian orang berdusta merupakan hal yang biasa dikarenakan telah terbiasa. Berdusta merupakan dosa kecil yang akan menjadi ibu dari segala dosa.  
    Seorang istri harus berlaku jujur pada suami dalam segala hal karena kejujuran akan  membawa pada kebaikan dan kebaikan itu membawa ke syurga.  
    Keuntungan dari jujur adalah melahirkan ketenangangan, Suami akan semakin mencintai istri, mempunyai derajat yang tinggi dan manfaat terakhir adalah mempunyai keberkahan hidup.

    • amanah : bisa dipercaya

    Sekali berbohong Maka harus membayar mahal untuk mendapatkan kepercayaann lagi .
    Manusia butuh tempat untuk berbagi baik itu saat senang maupun susah demikian juga dalam kehidupan berumah tangga , Istri merupakan tempat curhat pertama bagi suami untuk segala permasalahan yang menimpanya. Apa jadinya jika tidak ada kepercayaan dalam sebuah hubungan?

    • tabligh :menyampaikan 

    Arti sifat nabi ini adalah  menyampaikan , dahulu nabi diminta untuk menyampaikan semua ajaran islam dan tidak yang disembunyikan. Istri juga harus memiliki sifat seperti ini bisa menyampaikan kebenaran jika suami melakukan kesalahan walaupun bisa membuat suami  marah. 
    Sifat tabligh ini harus diletakkan pada tempatnya, maksudnya banyak istri yang bersifat tabligh tapi pada hal yang buruk seperti ghibah. 

    • fatonah : cerdas

    memiliki istri cerdas merupakan idaman semua orang, cerdas disini tidak hanya terbatas pada pintar matematika, fasih berbahasa inggris tapi lebih kepada mampu membaca raut wajah suami ketika sedang ada masalah tanpa harus bercerita terlebih dahulu. 
    Cerdas juga dalam memberikan solusi ketika suami ada masalah serta mampu menenangkan suami ketika gelisah.

    mandiri 

    Tugas utama suami adalah mencari nafkah sedangkan istri mendidik anak, telah ada pembagian tugas secara tersirat. Jaditak ada keharusan wanita bekerja.

    Adalah sebuah bonus ketika istri mampu menghasilkan sebab masalah keuntungan itu urgend  rumah tangga, banyak perselisihan terjadi karena uang.  

    Seorang teman bercerita keuntungan istri bekerja ,adalah membantu usaha suami yang macet dengan memberikan suntikan modal sebatas  kemampuanya .


     Cara mewujudkan Wonderful Wife


    Pertanyaannya adalah mungkinkah bisa sedangkan kita tahu tak ada yang sempurna didunia ini.

    Kesempurnaan takkan ada ,tapi kita bisa menuju kearah itu jika mau berusaha menjadi lebih baik.

    Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan 3 kriteria wonderful wife adalah :
    1. menyadari tujuan hidup ini adalah untuk beribadah pada allah 
    2. sabar dalam setiap keadaan 
    3. memiliki komunikasi yang bagus dengan suami
    4. rajin belajar baik itu dengan cara membaca buku, mengikuti pengajian 


    Demikianlah 3 kriteria wonderfull wife menurut saya, setiap orang memiliki kriteria berbeda dan kita sepakat tujuan akhir yang hendak dicapai membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah. 


    You Might Also Like

    0 komentar

    Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
    terima kasih udah berkunjung

    sosial media

    LinkedIn

    Join

    KSB

    Total Pageviews

    Kelas Growth dari Growthing.id*