Seberapa Pentingkah Penggunaan SEO dalam Website ?

October 14, 2022

Ada yang dirasakan kurang saat membeli jasa dan barang tanpa mencari tahu terlebih dahulu di dunia maya. Apakah bagus, apakah tidak tipu-tipu, apakah ada komentar negatif , manakah yang lebih murah harganya. Dan untuk barang adakah bisa return jika rusak diperjalanan. Adapun  cara yang dilakukan untuk mencari kebenaran barang atau jasa melalui browsing kemudian membaca, dan umumnya orang betah  berada dilima halaman mesin pencari. 

Bicara mesin pencarian itu banyak jenisnya dan yang paling banyak digunakan adalah Google. Bahkan sampai ada yang menyebutnya Mbah Google, lantaran browser ini memiliki jawaban untuk setiap ketikan kata atau frasa di search bar nya.  Lebih tepatnya serba tahu, Amazing! 

Kata atau biasa disebut keyword  ini akan menuntun ke alamat website yang dituju, mutar-mutar dulu atau ke alamat palsu😆.  Pengguna browser akan bersabar pada halaman 5 saja atau jika tidak ketemu    mereka akan mengganti frasa. Padahal, tidak menutup kemungkinannya dihalaman belakang ada website bagus tapi sekali lagi tak ada orang yang mau menghabiskan waktunya. Maka dari itu perlu dilakukan pengoptimalan dengan menggunakan SEO ( search engine Optimation )

Teknik SEO merupakan bentuk promosi yang efektif melalui optimalisasi mesin pencari. Caranya adalah penilaian website layakkah ditampilkan pada posisi teratas dari hasil pencarian atau justru tidak layak. Intinya adalah perebutan posisi atau rangking teratas atau halaman pertama sehingga menghasilkan trafik bagi website atau untuk peringkat (first page) sebuah halaman mesin pencari. Manfaat lain dari SEO adalah membuat pembaca lebih percaya lantaran mudah ditemukan dihalaman awal . Untuk bisnis, penggunaan Teknik  ini meningkatkan penjualan.

Ada 3 cara optimasi dimulai dari dalam website ( On-page SEO), luar website (Off-page SEO) dan Pengoptimalan sisi teknisnya (Technical SEO).  Ketiganya dilakukan bersamaan sehingga hasil lebih maksimal. Jadi, dapat disimpulkan teknik SEO sangatlah berguna bagi pemilik usaha yang  mempunyai website.  

You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*