Review Scarlett Brightening body scrub Scarlett Brightening shower scrub, Scarlett Fragrance Brightening body Lotion

April 12, 2021


Mau kulit cerah harus dirawat, hal ini saya pahami banget tapi sebatas itu saja tak ada action-nya. Di umur yang udah lebih seperempat abad ini tidak pernah sekalipun ada produk yang tuntas, mereka hanya jadi pengisi meja rias dan kemudian pindah ke tempat sampah lantaran udah expired. Bukan karena kurang cewek tapi saya tidak menemukan produk yang sehati. 

Beberapa produk menjanjikan kulit lebih cerah tapi saat menggunakan mereka bikin ngak nyaman. Contohnya saat menggunakan hand body risih karena teksturnya bikin ngak nyaman. Atau menggunakan lulur tapi ngak memberikan efek. Pencarian produk yang sesuai itu ngak mudah dan juga saya punya syarat ketat dalam menggunakan produk seperti harus halal, brand local,no animal tested, BPOM jelas informasinya dan ada expired. 

Scarlett Brightening body care yang lagi hit

Pada akhirnya saya berlabuh di Scarlett body care. Produk felisia angelista ini bisa memenuhi semua syarat diatas. Keamanan suatu produk bagi saya tak sebatas BPOM saja tapi juga harus halal dan no animal tested. Ketiganya harus sejalan. Mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang tapi saya lebih memilih menggunakan brand lokal sebagai bentuk upaya mendukung perekonomian bangsa. Sebisa mungkin mencari produk bagus asalnya dari dalam negeri. 

Ketika produk sudah aman saya belum puas, masih punya pertimbangan lain yaitu kejelasan informasi meliputi kandungan produk, cara penggunaan dan masa berlaku dan barcode. Walaupun tidak expert dibidang Farmasi bukan berarti buta dengan kandungan produk. Selalu kenali kandungan zat berbahaya seperti Mercuri.

Produk local ini memiliki kandungan Glutathione sebagai bahan utamanya. Zat ini secara spesifik bekerja dikulit untuk mengurangi produksi melanin, depigmentasi yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Kegunaan lain kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas. Luar biasa bukan! Mau tau efeknya pada saya ? Keep scrolling

Scarlett Brightening body scrub

Ekspektasi diawal lulur bikin kulit pedih, ternyata saya salah ! Body scrub dari Scarlett Brightening ini berwarna putih dilengkapi dengan scrub dengan warna senada. Saat di gosok ngak bikin sakit dan ngak susah dibilas kulit. Saat menggosokkan ke tubuh dengan tekanan sedang, daki rontok.Waw, sekali pemakaian udah bikin kulit bersih. 

Selama pemakaian 2 minggu  berkurang sedikit, cukup awet bukan. Oh iya.. saya mau kasih tips menggunakan body scrub yang aman yaitu dengan menggunakan 3 kali seminggu saja dan juga saat menggosokkan jangan over cukup dengan sedikit tekanan, setelah itu diamkan di kulit selama 3 menit.  Body scrub Scarlett Brightening teksturnya kental , begitu diaplikasikan ke kulit cepat kering dikulit dan selama menunggu zat Glutathione bekerja saya melakukan kegiatan lain seperti menggosok gigi.  

Ada 2 varian Scarlett Body Scrub  yaitu Romansa dan Pomegrante. Saya menggunakan jenis pomegrante.Wanginya enak dan segar dari aroma buah-buahan. Setelah luluran wanginya masih nempel lama di kulit . 

Review produk tak lengkap tanpa membahas packaging-nya. Kemasan body scrub Pomegrante berbentuk bulat dengan botol yang tebal. Tutup atas dan bawahnya didesain dengan tampilan cantik dan diberi warna dasar putih dipadukan dengan warna ungu. Scarlett Body Scrub dilapisi dengan alumunium foil untuk menjaga kehigienisan dan melindungi agar isinya tidak tumpah. 

Pada sisi bawah Scarlett Body Scrub ada stiker informasi cara pemakaian produk, stiker hologram tanda produknya original dan ingredients. Pada bagian atas stikernya ada keterangan expired date, logo halal, no animal test dan yang paling penting ada nomor BPOM. 

Scarlett Brightening Shower Scrub



Awalnya saya bingung dengan  Scarlett Brightening Shower Scrub dengan Body scrub Scarlett Whitening keduanya menggunakan scrub. Setelah ditelaah body scrub tidak digunakan setiap hari, cukup beberapa kali seminggu agar tidak over exp

Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini mempunyai 3 varian yaitu Mango, Cucumber dan Pomegrante.  Teksturnya gel tapi ada scrub beads halus cocok digunakan untuk membersihkan kulit setiap hari. Kesan pertama memakai bikin rileks karena aroma yang menyegarkan.

Packing Scarlett Brightening Shower menggunakan botol bening membuat isinya yang berupa gel terlihat dari luar. Tutup botolnya flip top sangat gampang dibuka dan saat menggunakan tidak perlu khawatir tertuang banyak. Saat dibawa traveling tapi ngak tumpah, flip topnya rapat.


Saya menggunakan varian  Pomegrante, body botolnya diberikan label dengan warna ungu, jadi matching antara isi dan label. Seperti produk scarlett brightening lainnya, ada hologram scarlett untuk menunjukkan keaslian dari produk scarlett ini. Ada juga tanggal expired . 


Scarlett  Fragrance Brightening body Lotion 



Dari dulu saya paling malas pakai body lotion karena lama meresep dan bikin lengket. Namun surprise saat menggunakan Scarlett Brightening Body Lotion, teksturnya yang ringan, ngak lengket dan mudah terserap di badan. Saat menggunakan body lotion ini tak perlu banyak, cukup sedikit kemudian balurkan dan efek perubahan dikulit terlihat. Mungkin karena teksturnya yang watery  sehingga mudah meresep kekulit.

Sebelum tidur malam saya menggunakan body lotion freshy dan saat diaplikasikan kekulit itu terasa beda banget. Aromanya  seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Dan saat  bangun tidur wanginya masih  awet. Malahan menempel di pakaian. Sedangkan untuk wangi produk terbaru dari Scarlett varian .

Bagian kanan menggunakan body lotion Scarlett, lebih mudah ngeblen


freshy wanginya  seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Varian lain dari Scarlett Brightening Body Lotion adalah romansa dan fantasia. Nilai lebih dari body lotion Scarlett adalah botolnya berbentuk pump, saat ingin menggunakan bisa menakar seberapa banyak produk yang diinginkan tanpa takut kelebihan. Pumpnya sendiri dilengkapi dengan mekanisme untuk ngelock. Saya pernah ngak sengaja tersenggol karena lupa memutar pumpnya kekanan dan akibatnya tumpah. Jika ingin dibawa jauh ada juga kunci tambahannya, caranya dengan mengunci kekanan kemudian mengaitkan di pump. 



Seperti produk Scarlett lainnya body lotion menggunakan botol transparan dengan dilengkapi dengan label yang diberi warna cerah. Body lotion freshy menggunakan label bewarna kuning yang berisi petunjuk pemakaian, barcode,komposisi zat dan logo halal serta animal free dan date expired.


Review Setelah pemakaian 2 minggu

Ingin hasil maximal ikuti semua petunjuk yang ada dan rutin menggunakannya. Urutan pemakaiannya body care Scarlett adalah mandi dengan body scrub kemudian dilanjutkan dengan body lotion. Bagaimana dengan shower scrup? Awalnya saya menggunakan  body scrub setiap hari tapi demi mencegah exfoliasi akhirnya cukup  3 kali seminggu. 

Saya tidak menggunakan shower puff saat mandi dengan shower scrub jadi tidak tau seberapa berbisanya. Tapi yang jelas digunakan saat tidak menggunakan body scrub. Setelah 2 minggu pemakaian kulit terasa lembut dan cerah. Sekali pemakaian saja efek  Glutathione langsung bekerja membuat kulit cerah apalagi kalau rutin digunakan.

Tangan kanan menggunakan sedangkan tangan kiri tidak 


Membeli produk asli ditempat yang sudah ditunjuk

Harga masing-masing produk ini adalah Rp 75.000 jika ingin hemat beli paketan aja. Akan ada  5 items body care dengan harga Rp300.000,00. Setiap pembelian paket hemat ini, kalian akan dapat free box exclusive dan free gift juga lo.

Jangan percaya dengan online shop yang menjual dibawah harga pasaran. Order saja produk aslinya di Instagram @scarlett_whitening, line (@scarlett_whitening), shopee (Scarlett_whitening dan whatsapp (0877-0077-3000). Soal keamanan jangan khawatir,  paketnya dikirim dengan bubble wrap yang tebal. Jadi, produk yang  dibeli nggak akan tumpah atau ada kecacatan dalam proses pengiriman.

You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*