Layanan backlink berkualitas untuk meningkatkan penjualan

April 04, 2021

Pakai backlink untuk meningkatkan usaha


Di zaman sekarang kita tidak bisa menuduh orang yang terlihat happy,diam dirumahnya, ngak berhutang tapi masih bisa hidup layak dengan nuyul. Sebab udah ngak jamannya yang "begituan" dan lagi pola mencari uang sekarang itu tak harus diluar rumah dari pagi sampai malam. Bekerja tidak harus berdasi, bekerja tidak harus dikantor, bekerja tidak harus mengeluarkan keringat dan bekerja tidak harus menunggu atasan.

Kenapa? Karena pola orang menghasilkan uang banyak tidak sekadar jadi bawahan saja. Kini orang bisa menghasilkan uang dari usaha online. Pilihan usaha online diminati banyak orang sehingga persaingan pun ketat, untuk itu pelaku perlu starategi. 

Mempunyai usaha online tak cukup pemasarannya saja dari market place atau media sosial. Sejatinya sebelum belanja orang butuh membaca informasi terkait produk incarannya, atau bertanya kepada penjual setelah itu membandingkan dengan produk sejenisnya. Kalau dirasakan sesuai checkout. Sebagai seorang penjual harus gercep ya, menanggapi pertanyaan calon pembeli tapi namanya orang belanja kadang diwaktu ngak normal. Betul tidak? Bisa saja kepagian atau kemalaman saat penjual ngak stanby. 

Solusinya akan lebih baik lagi penjual mempunyai sebuah website yang berisikan informasi lengkap terkait produknya. Memudahkan kedua belah pihak penjual dan pembeli .

Jika diadakan sebuah pilihan belanja di website atau hanya sekadar online shop saja. Maka dari sisi calon pembeli, saya lebih cenderung tertarik dengan produk yang ada websitenya. Semua info berkenaan produk  lengkap didalamnya. Misalnya saya mau pesan sayur online, tentu isi website tak sekedar jualan mereka saja tapi juga ada info seputar sayur seperti cara menyimpan sayur, kandungan vitamin didalamnya. Informasi ini seperti sebuah bonus bagi pembeli. 

Jadi, jika ingin jualan /usaha online melesat penjualan bangunlah website dan gunakan backlink. Keduanya harus ada dan tidak bisa salah satu saja. Jika diibaratkan burung, website itu sebagai sebuah sayap dan backlink sayap lainnya. Ingin terbang tentu butuh 2 sayap.

Apa itu backlink?

Manfaat backlink pada website

Mungkin banyak yang belum paham apa itu backlink. Backlink adalah suatu referensi dari website lain terhadap website kita atau sebaliknya atau tautan dari situs lain yang mengarah ke situs kita dan merupakan link hidup atau bisa diklik. Itulah 2 syarat sebuah backlink.

Baca: Alasan menulis blog versi UnniRizka.com

Manfaat backlink

Untuk lebih jelasnya, berikut ini alasan kenapa backlink penting.

1. Memudahkan google menemukan website yang dimaksudkan

Google sebagai mesin pencari akan merayapi halaman yang sesuai dengan kata kunci, seperti ketika kita menggunakan peta untuk menemukan lokasi baru tentu akan sulit jika lokasi tersebut tidak terhubung dengan lokasi lain. Begitu juga dengan website yang tidak mendapatkan backlink tentu sulit ditemukan google. Semakin banyak backlink berkualitas maka makin bagus bagi suatu websitenya, sebab google makin mudah menemukan. 

2. Menjaga Reputasi di Google

Ketika orang mencari sebuah kata kunci di Google, Google akan berusaha untuk memberikan hasil pencarian terbaik untuk si pencari. Google tentu akan mengarahkan pencarian pada halaman-halaman website yang populer. Bagaimana Google menilai sebuah halaman website populer atau tidak? Ya, benar. Google menggunakan backlink sebagai indikator popularitas sebuah halaman website. Semakin banyak backlink berkualitas mengarah ke website Anda, semakin baik reputasi website di penilaian Google.

3. Meningkatkan Kredibilitas Website

Google tidak hanya menilai backlink dari kuantitasnya saja. Google juga menilai backlink di website Anda berdasarkan relevansinya.

4. Mendatangkan Trafik ke Website

Di poin sebelumnya sudah dijelaskan bahwa backlink dapat membantu website untuk lebih mudah ditemukan oleh Google sehingga bisa muncul di hasil pencarian. Semakin banyak backlink berkualitas yang didapatkan, semakin bagus juga penilaian Google terhadap website . Kemudian halaman website bisa mendapatkan ranking tinggi di hasil pencarian.

Cara mendapatkan backlink berkualitas

Google tidak menilai backlink dari kuantitas saja, tetapi juga mempertimbangkan kualitas. Maka dari itu Sebelumnya memasang link harus perhatikan hal sebagai berikut

  • Relevansi
Lebih baik mendapatkan backlink yang relevan dengan website kita tujuannya  untuk mendapatkan efek positif dari backlink. Contohnya website sayur online akan relevan dengan website hidroponik dari pada otomatif. Jika tidak menemukan yang relevan bisa dengan sembarang asalkan website tersebut syarat website tersebut memiliki trafik super tinggi dan membahas konten beragam seperti portal berita. 

  • Punya Pengaruh (Authority)

Pastikan website yang ingin ditanami backlink tersebut memiliki kredibilitas dan berpengaruh.


Cara membuat backlink berkualitas

 Caranya dengan menggunakan software yang bisa memeriksa kredibilitas website. Yang sering jadi patokan adakah nilai DR (Domain Rating), Semakin tinggi nilai DR, semakin potensial untuk backlink.

  • Trafik

Trafik penting diperhatikan, jika tidak ada trafik maka percuma saja memasang backlink. 

  • Terindeks Google

Terindeks google artinya website tersebut akan ditemukan saat orang mengetikkan kata kunci. 

Baca: Belajar SEO untuk Pemula di Kelas Growth Blogger

Setelah tau kriteria saatnya mencari website. Pilihlah layanan backlink berkualitas  jangan tergiur harga murah. Sebab bicara website itu terkait dengan seo yangang akan mendatangkan calon pembeli setelah berkelana di dunia Maya. 

Saya merekomendasikan layanan di mediabacklink.com kenapa? Di sini tempat berkumpul blogger yang dari seluruh Indonesia. Dan untuk bergabung di sini para blogger akan di tinjau dulu blognya dengan pertimbangan

  • Konten yang disajikan berkualitas
  • Punya nilai DA, PA, Alexa dan google site yang tinggi
  • Niche beragam bisa dipilih sesuai keinginan pembeli
  • Tampilan websitenya user friendly
  • Tidak pernah dapat teguran atau pinalti dari google

artinya blog yang mendaftar disini tidak lolos dengan mudah tapi diselidiki dulu performa dan kredibilitasnya dan jika memenuhi kriteria barulah bisa menjual jasa mereka. 

Blogger akan menuliskan backlink yang disediakan oleh Mediabacklink.com dan untuk harga sebuah blog dilihat berdasarkan kualitas . Lumayan menambah penghasilan bagi blogger.

Jika ingin memesan backlink tak perlu khawatir di sini murah tapi tidak murahan, seperti yang dijelaskan diatas blogger yang gabung di sini itu diseleksi. Link yang ada di sini itu disesuaikan dengan kriteria bisnis yaitu Niche. 

Menggunakan Backlink untuk meningkatkan penjualan 

Diatas sudah diibaratkan backlink dan website sebagai sebuah sayap burung. Jadi bagaimana cara kerjanya sehingga usaha yang digeluti bisa meroket bukan merangkak?


Sederhananya begini, website A mempunyai backlink yang mengarah ke suatu situs tujuan,  kemudian ketika diklik otomatis pengunjung website A tersebut melakukan klik link menuju website tujuan. 

Terus dari mana keuntungannya? Kalau hal ini (klik) dilakukan berulang kali akan menguntungkan website tujuan karena trafik meningkat peringkat website. 

Contohnya, diblog ini membahas sayuran organik kemudian pemilik blog menyematkan link keluar tempat membeli sayuran box organik. Tentunya pembaca akan menelusuri link tersebut jika dilakukan berulang kali akan meningkatkan website sayuran. Dan keuntungan lainnya peluang closing sayuran box lebih meningkat. 

Jadi, sudah tau apa itu backlink dan manfaat menggunakannya untuk berjualan online!  

You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*