Hempasankan Kulit Kering dan Sensitif dengan Erhalogy Skinn

November 04, 2019

Selain berat badan dan umur, kondisi kulit sering bikin saya baper.
Apalagi kalau ketemu yang wajahnya kinclong atau liat foto tanpa ada noda diwajah, padahal ya dizaman sekarang foto bisa diedit. Tapi logika bisa hilang kalau udah bicarakan wajah.  Tiap melihat kaca dan mengeluh, kok wajahku berjerawat, kok kusam, pori-porinya lebih besar di daerah T-zone.

Duet Barrier Erhalogy

Nama erha klinik sebagai tempat perawatan kulit udah lama didengar,  malahan semenjak SMA. Tapi nggak pernah nginjakin kaki ke klinik tersebut, alasannya jajan anak SMA nggak kuat untuk mencover perawatannya.

Eh,tapi masa SMA kulit saya masih baik-baik saja kok. Oh iya .. kulit menjadi nggak sedap dilihat semenjak kuliah. Akibat sering ganti produk, biasalah keracunan teman dan korban iklan.

Kondisi diperparah lagi oleh gaya hidup nggak sehat dan malas cuci muka. Habis jalan terkena polusi bukannya disediakan waktu untuk oprek-oprek muka dengan pembersih atau facial wash, saya lebih memilih tidur.

Trus kapan cuci muka? Seingatnya saja. Nyesal aku tuu. Terus, berniat mencoba Erha?

Walaupun udah kerja belum juga mencoba karena nggak ada cabangnya di tempat tinggal. Begitulah suka duka di kota kecil.

Nah, di tahun 2019 ini saya baru bisa menggunakan produk erha lantaran udah ada di Apothecary, tempat penjualan produk skin care erha yang tidak memerlukan resep dokter. Jadi tanpa konsultasi kita bisa memilih produk yang sesuai sama masalah.

Saya mencoba duet Erhalogy Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer. Kenapa? Keduanya bisa mengatasi kulit kering dan mempertahankan fungsi barier kulit.

Apa tuh barrier kulit?

Lapisan barrier terletak diluar kulit dan bersifat impermeable,  mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mencegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit.

Jadi, barrier kulit memiliki peranan yang sangat penting untuk perlindungan kulit. Ketika lapisan ini rusak kulit menjadi kering, bersisik, gatal, kemerahan, teriritasi atau sensitif.

Apa penyebab barrier rusak?

-  nggak peduli dengan wajah seperti: tidak gunakan sunscreen atau moisturizer, penggunaan produk yang mengeringkan kulit atau dapat menyebabkan iritasi(alkohol)

- gaya hidup tak sehat yaitu di ruangan ber-AC dalam waktu lama,  merokok, konsumsi alkohol

- perawatan yang tidak tepat seperti : facial yang terlalu sering, penggunaan air yang terlalu panas di wajah,

- Faktor usia (moisture barrier akan semakin melemah di atas usia 45 tahun)

ERHALOGY SKIN BARRIER FACIAL WASH


Erha Skin Barrier Facial Wash memiliki  kandungan aquaxyl, PHA (Gluconolactone), zinc PCA dan D-Panthenol sebagai moisturizing agent.

Dilengkapi aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi.

Saya menggunakan 2 kali sehari pagi dan menjelang tidur. Awal menggunakannya agak kaget, tube-nya dipencet kok nggak keluar ternyata harus dilubangi terlebih dahulu di tutup flip topnya.Duh..., malunya😂

Setelah wajah dibersihkan, ambil Erhalogy Skin Barrier Facial Wash secukupnya. Pijat lembut selama 1 menit. Bilas dengan air dan keringkan

Menurut saya dengan harga Rp. 79.000 facial wash ini bisa digunakan dalam waktu lama. Tekstur gel berwarna putih dan ada partikel kecilnya, busanya sangat lembut. Penggunaan sedikit saja udah cukup untuk membasuh wajah.

Setelah cuci muka dengan facial wash ini nggak bikin kulit cenderung berminyak, padahal kulit saya berminyak di area T-Zone. Jadi Erhalogy Skin Barrier Facial Wash ini akan selalu dibawa saat travel. Ukurannya yang 60 gr bisa diselipkan di pouch dan nggak makan tempat.

ERHALOGY SKIN BARRIER FACE MOISTURIZER


Pelengkap dari perawatan wajah saya Erha Skin Barrier Face Moisturizer. Pelembab ini dirancang untuk mengembalikan dan memperkuat fungsi barrier kulit.

Adapun kandungan Ceramide Complex, aquaxyl, PHA, trehalose berfungsi sebagai pelembab dan memperkuat barrier kulit.

Selain itu niacinamide, allontoin, dipottasium, glychrrhizininade dan aloe vera sebagai antiinflamasi untuk mengurangi kemerahan dan merawat kulit yang mengalami iritasi ringan. Dan memberikan efek soothing.

Kandungan antioksidan berasal dari Vietnam E, dipottasium untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lembut.

Skin Barrier Face Moisturizer ini sama dengan facial wash, ada segel jadi kesterilannya terjaga. Cara mengaplikasikanya, ambil secukupnya oleskan secara tipis dan merata ke wajah, dan tak perlu takut kebanyakan atau mubazir sebab ada penakar pada ujung flip topnya.

Pelembab ini bisa dicampur dengan  produk lain, misalnya digunakan pagi dan malamnya krim malam, tapi saya ingin memaksimalkan kerjanya jadi menggunakannya 2 kali sehari (pagi malam).

Dan untuk harga menurut saya sebandinglah dengan manfaat, tube  30 gr dihargai Rp 79.000

Overall saya suka kedua Produknya , mulai dari packaging, kandungan, keamanannya yang bebas dari SLS (Sodium Lauryl Sulphate) sampai hasilnya.

Penggunaannya belum sampai sebulan tapi kerasa kulit lebih lembut, kenyal,  dan pori-pori nggak kentara lagi.

Oh iya,.. untuk minusnya ada kok, baunya berbeda dengan produk lain yang wangi. Menurut saya seperti bau obat tapi nggak keganggu dan juga tidak menyengat.

Kalau ditanya repurchase atau nggak, aku sih yes . Sesuailah sama filosofi istri bahagia : skincare, suamicare dan rekeningcare.


Buat kamu-kamu yang mau mencoba produk ini bisa dibeli secara online loh, di erhastore.co.id atau datang langsung ke offline storenya di Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Skin, Erha Apothecary.

Untuk info lengkap seputar produk bisa kamu lihat di website: https://erha.co.id/ Instagram : @Erha.Dermatology.

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers