Unduh Super App GoJek Untuk Memudahkan Hidup

October 07, 2019

Super apps GoJek memudahkan hidup
Ngak bisa ngendarain motor rasanya rugi banget dizaman sekarang, walaupun kita makhluk sosial tapi ketergantungan sama orang itu nyebelin. " Nasihat orang tua kepada anak gadisnya yang tak mau ngendarain motor.

Sebenarnya mengamini ucapan orang tua tapi rasa takut lebih besar membuat saya tak mau mencoba menaikinya. Padahal, udah fasih dilapangkan malahan pernah bawa sendiri , jadi ketika belajar dilapangkan berumput  orangtua diam-diam melompat saat motor melaju pelan tujuannya memupuk confidence.

Berhasilkah? Yups, tidak jatuh dari motor tapi ketika di aspal semua keberanian menguap. Ketakutan melihat banyak kendaraan lalu lalang, orang yang nyebrang sesuka hati padahal udah ada jembatan. Semua ini bikin stagnan menjadi penebeng.

Kendala terasa jika punya mobilitas tinggi, tak selamanya ada "sopir yang standby". Pilihannya pakai transportasi umum seperti angkot, sayangnya tidak semua rute dilaluinya, sedangkan untuk mencari ojek harus ke pangkalan.

Kebayangkan susahnya berjalan jauh ditengah garangnya sinar matahari. Didetik itu nyesal banget ngak bisa bawa motor.

Hidup di masa digital pasti ada jalan untuk setiap kesulitan, Yups kehadiran GoJek sebuah oase bagi yang sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Perusahaan transportasi yang didirikan tahun 2010 ini ingin mewadahi tukang ojek untuk lebih banyak mendapatkan penghasilan dengan pemanfaatan digital.Istilahnya ekonomi digital.

Perekonomian Indonesia mendapatkan kontribusi sebesar Rp 9,9 triliun setiap tahun,ini merupakan hasil riset lembaga demografi fakultas ekonomi dan bisnis UI tahun 2017.

Dari 9,9 triliun itu,8,2 berasal dari penghasilan mitra pengemudi dan 1,7 dari penghasilan mitra UKM

Tak hanya memberikan jasa ojek motor tapi juga ada mobil dikenal dengan goride, makanan gofood, taksi gobluebird, antar paket gosend, dan yang terbaru adalah pembayaran digital dengan nama gopay.

Gojek merupakan super apps yang memudahkan kehidupan, cocok dengan gaya hidup digital. Cukup dengan klik dan klik saja tanpa perlu repot semua keperluan kita bisa dipenuhi.

Menggunakan goride dan gocar merupakan kebutuhan hidup bagi saya.Ingin pergi kapanpun tinggal pesan dan tak perlu takut 'dipalak ongkosnya' , setiap transaksi udah dihitung otomatis.

Jika saya lapar bisa memesan makanan melalui Gojek tanpa perlu keluar rumah, nama fiturnya gofood.  Keuntungan menggunakan aplikasi ini adanya diskon, hmmm,.. perut kenyang bayarnya murah hati pun senang.

Banyak UKM yang gabung di sini membuat variasi makanan dan minuman lebih banyak dan ini menguntungkan konsumen, bisa memilih kesukaannya. Tak hanya urusan perut saja, online shop termasuk bagian dari UKM juga merasakan manfaat pengiriman barang yang murah dan cepat dengan gosend.

Gojek mampu memberikan manfaat bagi semua yang terlibat di dalam ekosistemnya, sehingga terjadi shared economy. Dan kini telah beroperasi di 204 kota dan kabupaten dan 5 negara Asia tenggara.

Produk terakhir dari gojek yang saya gunakan adalah gopay, pembayaran menggunakan uang digital ini masih baru tapi diminati, bagaimana tidak saat lupa bawa dompet kita tinggal pakai gopay. Atau lagi butuh pulsa cepat bisa dengan gopay juga.

Dunia terasa digenggam berkat super app ini. Satu aplikasi ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Tak mengherankan jika starup ini mengalami peningkatan unduhan,  18 bulan sejak diluncurkan pada tahun 2015 telah diunduh sebanyak 70 juta kali. Dan data terakhir pada Maret 2019  terjadi kenaikan menjadi 142 juta kali.


You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers