Aman dan Nyaman Umrah Bersama Ahsanta Tours dan Travel

October 05, 2019

Melaksanakan haji merupakan kewajiban bagi yang mampu, sayangnya kita tidak bisa segera berangkat lantaran antriannya. Solusinya dengan melaksanakan ibadah umroh.

Sayangnya, banyak yang salah kaprah dan mengutamakan umroh maksudnya menabung untuk berangkat tanpa menyisihkan dana haji. Padahal, perintah haji itu ada dalam rukun Islam tidak dengan umrahkan?

Walaupun begitu melaksanakan haji kecil ini tetap dapat pahala, jadi tak bisa dipisahkan dari pelaksanaan haji. Harus sejalan dan kita tak bisa memilih umroh saja atau haji. Hal ini terdapat di dalam Alquran

وَأَتِمُّواْ الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلّهِ
“Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umrah karena Allah.” (QS. Al Baqarah: 196).

Jadi, keduanya harus dikerjakan minimal sekali seumur hidup. Caranya sisihkan uang untuk ambil kuota haji setelah itu sembari  menunggu keberangkatan umrah dulu.

Ibaratnya pemanasan dengan umrah jadi ketika mau haji udah ada pengalaman. Kalau gitu mahal!, Banyak uang? Itumah untuk ekonomi menengah dan atas, tenang. Jangan khawatir!, ada Allah sang penolong dan pencukup rejeki.Yang penting kita niat pergi dan berdoa minta dicukupi/ dimampukan saja dan saya melihat banyak orang biasa yang mampu menjalankan keduanya.

Ambillah langkah pertamamu dengan hubungi travel umroh, sayangnya banyak yang ragu mengingat berbagai masalah terkait pelaksanaan haji kecil ini seperti
batal berangkat akibat ikut MLM umrah, uang dilarikan, ikut arisan bodong, penambahan biaya secara mendadak. Sampai pada penelantaran di Makkah madinah, fasilitas tak sesuai harga dsb. Kesemua itu membuat was-was terutama
bagi pemula umroh yang masih awam.

Duh,...mau ibadah kok susah? Keluhan ini bikin ngak nyaman dan aman bagi pemula saat memilih suatu agen perjalanan. Sebenarnya pemula tak harus cemas jika tau tipsnya, apa aja?

1. Carilah Penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) yang tak khianat.

Bisnis perjalanan umroh bertumbuh dengan subur, namun kita jangan sampai tertipu dengan janji manisnya. Seleksi dalam memilih caranya  :

a.Legalitas

Legalitas adalah syarat mutlak suatu badan usaha bahwa telah memenuhi persyaratan undang-undang dan dinyatakan sebagai bentuk usaha yang sah secara hukum.

PPIU merupakan badan usaha yang bergerak dalam kepariwisataan. Legalitasnya merupakan bentuk izin resmi beroperasi dan dikeluarkan oleh Kemenag RI.

Cara mengeceknya ada 2 dengan langsung mendatangi kantor kemenag setempat dan menanyakannya atau membuka website www.simpu.kemenag.go.id

Selain itu kita harus memastikan travel umroh yang dipilih memiliki kelengkapan izin dokumen-dokumen seperti :

  • SK Menteri Kehakiman: Akta Pendirian Perusahaan
  • Surat Izin Usaha Kepariwisataan
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat  Keterangan Domisili Perusahaan 
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat  Lembaga bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

b.Paket yang ditawarkan sebandingkah dengan harga

Murah dan mahal sebenarnya relatif tergantung siapa yang melihat dan mendengar. Namun, jangan tergiur dengan Travel Umroh murah. Ketahui harga pasaran akan lebih baik jika survey harga meliputi tiket pesawat, Itinerary-nya, penginapan, makan minum dan transportasi.

Tanyakan informasi secara detail untuk fasilitas yang diberikan seperti penginapan, apakah dekat dengan tempat ibadah atau tidak. Pembimbing umroh apakah disediakan, jadwal keberangkatan.

 c.Trak record atau Rekam Jejaknya


Kepercayaan akan timbul dari lamanya perusahaan berdiri, ada anggapan makin lama lebih berpengalaman dalam melayani dibandingkan dengan seumur jagung.

Begitu juga dengan travel umroh, umur yang lama dan sering memberangkatkan jemaah kadangkala tak sebanding dengan kepuasan. Kesemua itu bisa dicari di masa ini dari jejak digital.

Hari ini orang lebih berani untuk berkeluh kesah ke website resmi travel dan akun media sosial seperti instagram dan facebook

 d. Transparansi dalam segala hal 

Jangan mau berurusan dengan siluman' maksudnya alamat kantor tak nyata dan pembayaran tak jelas.

Terkadang ada yang tidak pahami ataupun diketahui dan sebagai pelanggan kita ingin bertanya langsung kekantor travelnya, sehingga kantor offline masih diperlukan di era digital ini.

Transparansi mutlak ada pada sistem pembayaran, jangan mau  mau menyetor ke rekening pribadi. Mintalah rekening perusahaan dan setelah itu minta transparansi anggarannya.

Kejelasan penggunaan uang itu berkaitan dengan fasilitas apa saja yang bisa kita nikmati  yang dikeluarkan dan juga


2.  Persiapan diri sendiri 

Perbedaan cuaca sering bikin sakit, siapkanlah fisik sebelum umrah dengan rajin olahraga, makan bergizi dan cukupi kebutuhan cairan.

Beribadah butuh kesabaran dan keikhlasan maka jadi jangan lupakan juga menyiapkan mental.

Perlengkapan pribadi jangan dilupakan seperti pembalut untuk wanita, kacamata hitam, topi dan obat-obatan serta charge colokan tiga.

Sesuaikan jumlah hari dengan pakaian yang dibawa biar tidak ribet sendiri.

3. Lingkungan

Jangan meninggalkan keluarga dalam keadaan lemah saat beribadah. Maksudnya ketika mau umroh pastikan orang yang dirumah cukup makan, aman dan uang. Ngak mau kan, saat ditanah suci niat ibadah malah kepikiran keluarga.

4.waktu keberangkatan

Setiap saat kita bisa umroh tapi harus pintar dalam memilih waktu untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan beribadah.

Arab Saudi memiliki 2 musim  dingin dan panas. Mengapa?  Ini berkaitan dengan bawaaan, akan ada perbedaan dari kedua musim ini.

perbedaan yang terasa saat musim liburan dan bulan Ramadhan, biaya lebih mahal dari biasanya.


Ahsanta Tours travel , sebuah pilihan

Setelah mendapatkan tipsnya saatnya merekomendasikan Ahsanta Tours Travel, yang memiliki Legalitas yang lengkap sebagai Perseroan Terbatas berdomisili di daerah Tangerang-Banten.


Biro perjalanan ini sudah beroperasi sejak tahun 2002.Dalam menjalankan bisnisnya mereka selalu meningkat mutu layanan dan dibuktikan dengan ISO9001:2015.

Sertifikat kualitas manajemen mutu berstandar internasional dari Bureau Veritas Perancis ini didapat pada tahun 2016.

Dalam Pelayanannya Ahsanta tidak pernah membeda-bedakan, paket perjalanan murahpun tetap akan merasakan layanan yang sama.

Pilihan paketnya disesuaikan dengan kondisi masyarakat , walaupun begitu paketnya murahnya realistis dengan fasilitas hotel tempat menginap mumpuni dan letaknya strategis, makan enak, akomodasi lancar. Apalagi??

Kesemua ini transpan dan metode  pembayarannya langsung masuk ke rekening perusahaan.

Jadi tunggu apa lagi? Buka aja websitenya untuk informasi lengkap profil perusahaan dan manajemen, paket perjalanan yang ditawarkan, pendaftaran, hingga galeri  kegiatan  untuk tau info lengkapnya.

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers