Mudahnya Mencari Informasi Sehat di Sehatq

October 23, 2019

Setiap ada problem, hal pertama yang dilakukan adalah cari solvingnya digoogle. Termasuk juga saat tubuh tak stabil, Konsul google sebagai p3k.

Sayangnya banjir informasi kesehatan di mesin pencari ngak selamanya menyenangkan, kita sering dibawa pada hasil pencarian yang tidak berkualitas.

Tak jarang kita dibawa ke informasi sampah, klik bait, tidak jelas kredibilitas pembuat artikelnya, dan hoax.

Maksud  hati mau cepat tau penyakit malah bingung dan akhirnya datang ke dokter yang kurang tepat.  Maksudnya adalah kita tidak langsung ke spesialisnya. Contohnya pengen program kehamilan karena ngak tau ke dokter obgin. Sebenarnya benar, tapi alangkah lebih baik ke SPog Kfer.

Sehat bersama sehatq

Sehat, kata yang simpel dan mudah diucapkan serta harapan semua orang bukan? Nah, hal ini mengilhami sebuah aplikasi bernama sehatq meramaikan google dan play store.

Mobile aplikasi ini hadir untuk membantu kita mencegah ataupun menyembuhkan berbagai penyakit.

Secara garis besar ada 3 fitur disini yaitu info kesehatan, layanan kesehatan dan promo.

Info kesehatan 

Artikel kesehatan, penyakit dan obat ditulis  dengan referensi yang jelas dan kredibel. Jadi kita ngak bakal ketemu aliran sesat😆

Artikel kesehatan itu banyak dan yang sering ditanyakan dan dibahas di sehatq yaitu kesehatan kulit, seks dan kesehatan reproduksi, gangguan pencernaan, pernapasan dan kesehatan mental.

Oh iya... Jika ingin baca masalah kesehatan yang udah dijawab oleh dokter kita bisa ke  forum.

Layanan kesehatan

Laboratorium,dokter ,rumah sakit dan klinik yang bergabung ditampilkan secara lengkap diportal ini.

Ada 9973 dokter umum dan spesialis di dalam jaringan Aplikasi ini. Kalau kita ingin konsultasi tinggal pilih fitur chat, ceritakan semua keluhan, tapi harus diingat fitur chat dokter hanya bisa digunakan pada hari kerja.

Setelah konsultasi online, keluhan masih terasa? Kita perlu tatap muka langsung dengan dokter, pakai fitur booking aja.

Sehatq akan ngasih tau profil atau data diri dokter secara lengkap, mulai dari latar belakang pendidikan sampai tempat praktiknya, jam dan harinya. Atau kalau mau dokter yang prakteknya dekat dengan tempat tinggal juga bisa. Tinggal booking.# sayang dijambi belum ada

Cara bookingnya mudah kok ,pilih menu dokter , kemudian muncul nama dokter, selanjutnya tanggal dan jam kedatangan, lalu isi data pasien dan lakukan pembayaran. Oh iya.. kita bisa bayar pribadi ataupun asuransi.

Ini memudahkan dan hemat waktu, ngak perlu antre dan ribet dengan birokrasi rumah sakit atau klinik.

Promo dan acara kesehatan

Ini nilai lebih dari sehatq tak sekedar konsultasi dan booking saja. Tapi juga menyediakan informasi acara kesehatan baik itu gratis maupun berbayar yang terdiri dari talkshow, seminar dan juga acara olahraga.

Tawaran menarik dari berbagai fasilitas kesehatan seperti paket screening, scalling, medical check bup dsbnya. Paket-paket ini ada promonya dan itu lumayan banget.

mudahnya menemukan informasi 

Mengusung tajuk “Asisten Kesehatan Keluarga Anda”, portal kesehatan ini ingin tak hanya sipengunduh saja yang bisa merasakan manfaatnya tapi anggota keluarga lainnya.

Setelah login, saya mengisi data dan mulai chat dengan dokter, tak perlu lama semua masalah kesehatan saya dijawab dokternya. Hasil chat dinyatakan gejala yang saya alami jika dibiarkan berbahaya dan saat ini belum butuh obat. Hasil chat tersimpan rapi diakun saya.

Next time si Uda kalau ada masalah kesehatan tak perlu download, cukup nebeng sama saya saja.

Apapun kebutuhan kesehatan  penggunannya dapat diakses dalam 1 aplikasi. # sehat dalam Genggaman. Walaupun begitu harus ingat, sehatq hanya untuk pendeteksi awal suatu gejala penyakit.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Udah coba fitur chattingnya. Gampang banget dan dokternya langsung jawab. Udah gitu waktu chatnya juga lumayan lama, 30 menit. Dan yang tak kalah penting yaitu fitur booking dokternya. Kita bisa pilih dokter apapun sesuai keluhan yang kita alami, dan bisa di sortir dari jarak terdekat kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah coba konsultasi online, seru banget. Semua pertanyaan dijawab langsung oleh dokternya.

      Sortir dokter belum dicoba, next time saya mau gunakan

      Delete
  2. Canggih ya sekarang ini karena informasi kesehatan bisa dicari dan didapatkan di SehatQ.com. Btw, salam kenal ya, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..KK. tak hanya sekedar cari info saja KK kita juga bisa konsultasi online. Salam kenal juga kk

      Delete

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*