Beragam Manfaat Minyak Kasturi Untuk Kesehatan Kulit

September 04, 2019

Minyak Kasturi
Minyak Kasturi menyandang sebagai rajanya wewangian. Selain wanginya yang menawan, minyak Kasturi ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan untuk kulit lho.

Minyak Kasturi mempunyai 1001 khasiat yang baik untuk kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan minyak kasturi sudah digunakan sejak ratusan tahun lalu.

Minyak ini digunakan sebagai pengharum dengan bau yang lebih lama. Bukan hanya sebagai pengharum namun juga digunakan untuk kehidupan lainnya.

Manfaat Minyak Kasturi

Selain buahnya yang mengandung manfaat untuk kesehatan organ vital tubuh, Kasturi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Berikut ini adalah beragam manfaat dari minyak Kasturi untuk kesehatan kulit

1. Kaya Akan Vitamin
Buah Kasturi mengandung berbagai vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit contohnya seperti vitamin C yang baik untuk mempertahankan kesehatan tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit dan mencegah sariawan.

Selain itu terdapat vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit serta membuatnya terlihat lebih kencang.

2. Sebagai Antioksidan
Manfaat Kasturi selanjutnya, adalah memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dari polusi udara yang tercemar.

 Kandungan AHA yang terdapat pada kulit buah Kasturi juga memiliki khasiat untuk peremajaan kulit serta mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati.

3. Mengatasi Kulit Terbakar
Khasiat berikutnya, minyak Kasturi dapat mengatasi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Untuk meredakan sengatan tersebut, anda dapatkan menggunakan minyak kasturi dengan cara mengoleskan minyaknya atau beberapa bagian buah Kasturi pada bagian kulit. Maka anda akan merasakan kesejukan pada kulit.

4. Memutihkan Kulit
Selain manfaat diatas, kandungan minyak Kasturi yang terakhir adalah mampu memutihkan dan mencerahkan kulit.  Kandungan AHA dapat mempercepat proses peremajaan kulit. Sel kulit yang mati akan tergantikan dengan sel kulit baru yang tentunya akan mencerahkan warna kulit.

 5. Antiseptik
jika anda mengalami masalah pada kulit, seperti gatal-gatal, luka robek, atau bahkan luka akibat gigitan serangga maupun ular, dapat memanfaatkan minyak Kasturi sebagai antiseptik untuk mencegah dampak yang berkelanjutan.

6. Memudarkan Stretch Marks
Guratan yang sering terlihat di perut atau paha ini biasanya terjadi pada daerah tubuh yang berlemak. Apalagi untuk ibu hamil, guratan ini kan terlihat sekali dibagian perut.

Banyak orang kesulitan untuk menghapus Stretch Marks. Namun ternyata, minyak Kasturi dapat membantu dalam memperbaiki sel kulit yang rusak karena kandungan vitamin A yang cukup tinggi.

7. Sebagai Analgesik
Manfaat lainnya dari minyak Kasturi adalah kemampuan sebagai obat pereda nyeri. Minyak ini dapat meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh terutama pada bagian persendian.

Minyak Kasturi dapat digunakan untuk mengurangi bengkak karena luka hingga tumor.

8. Melembutkan Kulit
Tumpukan tasikla bebas dan kotoran yang hinggap di pori-pori kulit dapat  menyebabkan kulit bersisik. Minyak Kasturi tentu dapat mengatasinya dengan cara melindungi kulit dari kontaminasi radikal bebas.

Minyak Kasturi yang kaya akan vitamin akan dengan baik menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

Nah, itu dia beragam manfaat minyak Kasturi untuk kesehatan kulit. Dimana saat ini produk minyak Kasturi sangat jarang kita dapatkan dengan mudah. Tetapi tidak perlu cemas, untuk anda yang ingin merasakan manfaat dari minyak Kasturi, dapat mencoba Lifebuoy Anti Body Wash Kasturi Musk.

Sabun cair antibakteri dengan kebaikan minyak Kasturi yang dipercaya sebagai bahan alami yang istimewa dan memiliki wewangian yang unik. Tidak hanya membersihkan tubuh, tetapi  wewangian istimewa.

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers