6 Manfaat Teh Tawar Untuk Kesehatan

September 03, 2019

Manfaat minum teh tawar
Bisa dibilang, teh adalah minuman favorit semua orang. Disajikan hangat dengan gula atau campuran susu, sumber kafein alami yang disukai seluruh kalangan ini dapat dinikmati kapan saja.
Namun, tahukah Anda manfaat teh tawar bagi kesehatan? Meminum ekstrak daun teh tanpa tambahan apapun ternyata menyimpan segudang manfaat. Berikut ini ulasannya lebih lanjut.

Membantu Mengontrol Gula Darah 

Beberapa penderita diabetes umumnya menghindari mengonsumsi teh. Padahal, kandungan polifenol dalam teh dapat berfungsi menetralkan dan mengontrol kadar gula dalam darah. Dengan catatan tidak menambahkan gula pasir ke dalam teh, meminum teh tawar setiap hari dapat meningkatkan kinerja insulan dalam darah sehingga kadar gula tetap terjaga.

Selain itu, kandungan polifenol dalam teh dapat melancarkan peredaran darah. Polifenol dapat mencegah terjadinya penyumbatan dan penyempitan dalam pembuluh darah. Anda bisa mendapatkan manfaatnya satu gelas setiap hari.

Mencegah Penyakit Kanker dan Parkinson 

Mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa minuman yang akrab dengan kita sehari-hari ini ternyata memiliki manfaat untuk mencegah tubuh dari penyakit-penyakit berat seperti kanker dan parkinson.

Kandungan polifenol dalam teh bisa menghalau radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Selain kanker, mengonsumsi teh tawar setiap hari juga terbukti dapat menurunkan risiko terkena parkinson hingga 71%.

 Kandungan radikal bebas dalam teh dapat memberi efek menenangkan pada saraf otak sehingga dapat bekerja dengan. optimal Anda disarankan meminum jenis teh hitam atau teh hijau untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Mengurangi Kadar Kolesterol dalam Darah 

Selain membantu mengontrol kadar gula, mengonsumsi teh tawar juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Kandungan antioksidan dan polifenol dalam teh mampu menghancurkan kandungan lemak jenuh yang terdapat dalam darah sehingga mampu mengurangi kadar kolesterol.

Manfaat teh tawar yang satu ini disebut-sebut dapat menurunkan kadar kolesterol secara efektif hingga 11%. Mengonsumsi teh tawar secara rutin tidak hanya menurunkan kadar kolesterol dalam darah namun juga mencegah dari penyakit stroke dan jantung. Anda disarankan mengonsumsi jenis teh hitam untuk mendapatkan manfaat yang satu ini.

Membantu Mencegah Penuaan Dini 

Terlihat awet muda dan tidak mengalami tanda-tanda penuaan dini adalah impian semua wanita. Siapa sangka mengonsumsi teh tawar secara berkala dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Kandungan antioksidan dalam teh terbukti dapat menangkal terjadinya proses oksidasi pada kulit. Selain dapat mencegah terjadinya penuaan dini, kandungan yang terdapat pada teh juga dapat menyehatkan kulit dan membuatnya terasa lebih segar.


Membantu Menurunkan Berat Badan 

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, manfaat teh tawar dapat membantu Anda menjalani proses menurunkan berat badan.

 Kandungan kafein pada teh dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak hingga 100 kalori per hari. Anda dapat mengonsumsi jenis teh hijau tawar untuk memaksimalkan manfaat yang satu ini.

Membantu Mengatasi Insomnia 

Selain membantu membakar lemak, kafein pada teh juga dapat membantu mengatasi insomnia ringan. Bagi Anda yang sering sulit tidur, mengonsumsi teh tawar dapat membantu tubuh Anda lebih relaks dan dapat beristirahat dengan baik.

Tidak hanya itu, kandungan kafein juga dapat meningkatkan mood dan mengatasi stress jika dikonsumsi secara rutin.

Itulah beberapa manfaat teh tawar bagi kesehatan Anda. Mulai dari membantu gangguan kesehatan ringan seperti insomnia hingga mencegah penyakit kanker dan parkinson. Mengonsumsi teh tawar secara rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

You Might Also Like

1 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers