Nenek Iroh Efek, Membuat Saya jadi Subscriber Bapau

June 29, 2019

Nenek Iroh efek membuat saya jadi subscriber bapau
Profesi YouTubers memberikan janji manis, hal ini dilihat dari penggunanya lebih dari satu miliar per bulan di seluruh dunia. Hampir sepertiga dari jumlah pengguna internet secara keseluruhan.

Popularitas YouTube akan terus meningkat seiring  dengan jumlah penggunanya. Bahkan, diprediksi pada tahun 2021 nanti penggunanya mencapai 1,8 miliar, hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset pasar Statista ini melahirkan banyak YouTubers .

Baca: 5 YouTuber ini saya beri lonceng dichanelnya 

Dan tak menutup kemungkinan akan menggeser google sebagai mesin pencari utama.Yah, Platform video ini menyajikan berbagai hal yang tak hanya menghibur tapi juga menambah pengetahuan/ informasi. Dan tak dipungkiri melihat video lebih mengasyikkan dan cepat nangkap intinya daripada baca website.

Ketika para artis ngevlog

Seperti halnya blog yang menjadi mesin uang YouTube pun begitu. Setiap peningkatan followers berdampak pada penghasilan para konten kreatornya. Sehingga mereka menciptakan berbagai jenis konten dari yang berat sampai ringan seperti politik, kuliner, tips trik, pengalaman, motivasi, prank dan sosial experimen .

Setiap Chanel ini selalu memancing minat buktinya bisa dilihat dari seberapa banyak yang like, unlike, berlangganan dan komentar. Bahkan pada konten sama sekalipun contohnya kuliner dan beauty.

Kreatifitas dari seorang kreatorlah yang sebenarnya dijual.  Dan kadang interaksi dengan penonton (komen) bikin ide baru seperti simbiosis mutualisme ya.

Selain penghasilan, kreator akan merasa bangga ketika mendapatkan Gold Play Button (penghargaan yang diberikan YouTube untuk jumlah subscriber lebih dari satu juta) .

Tak hanya orang biasa para artis pun terjun sebagai YouTuber dengan sebuah kelebihan yaitu penggemar yang akan selalu menyukai karyanya. Jujur persaingan agak berat antara awam dan famous tapi yakinlah kreatifitas yang menjadi penentu.

Selama ini saya belum menjadi anggota fans clubnya artis manapun dengan ciri-ciri histeris saat ketemu atau kepoin kehidupannya. Ngak sama sekali!! dalam mencari tayangan video saya suka yang bikin pintar atau termotivasi jadi lebih baik.   *Istilahnya memilah tayangan.

Sikap ini berdampak pada subscribe para artis, saya hanya menyaksikan yang trending kemudian mengikuti video mereka kenapa bisa jadi begitu. Terus mikir ini bagus apa ngak, intinya makan waktu lama untuk menuju tahap berlangganan.

Kesemua itu buyar saat liat Channel bapau. Pada tau ngak punya siapa ? adalah milik Baim wong, setelah ngikutin beberapa minggu barulah hari ini saya tekan tombol loncengnya. Kenapa??? Karena episode nenek Iroh.
Nenek Iroh efek dan kenaikan subscriber bapau

Spesial nenek Iroh

Selama ini Baim selalu menyajikan berbagai konten yang diisi dengan prank gokil dan sosial experimennya. Jujur itu menghibur banget.

Nah, yang bikin saya jadi pengikutnya ketika episode nenek Iroh. Beberapa videonya itu bersambung layaknya sinetron dan itu bikin penasaran banget.
Nenek Iroh efek dan kenaikan subscriber bapau

Baca: mencari tontonan yang menjadi tuntunan

Pertemuan dengan si nenek  yang doyan sinetron ini tak sengaja terjadi. Dengan kepolosan dan kelincahannya meminta dipertemukan dengan artis idolanya Marshanda.

Nilai jual dari video ini tak hanya tentang si nenek tapi juga tentang permintaan bertemu dengan sang mantan baim.

Dari si nenek bisa diambil banyak pelajaran berharga yaitu:

1. Ringan tangan,
Ketika dirumah Baim nenek Iroh mencuci piring padahal itu bisa dikerjakan oleh orang lain.

Jadi ingat ajaran orang tua saya janganlah nyusahin orang termasuk saudara saat datang. Kalau ada piring yang kotor apalagi habis kita makan cucilah.

Baca: adab masuk rumah simpel, tapi jarang diterapkan

2. Bekerja keras
Diusia setua itu masih aja jualan gorengan. Karena tak mau jadi tangan dibawah. Sebuah ironi saat ini ketika yang tulangnya masih kuat malahan jadi pengemis

 Hal yang menggelitik itu ketika minta hp dengan Baim. Si nenek yakin meminta pada orang yang benar

3. Bertamu membawa buah tangan
Nenek Iroh tidak datang dengan tangan kosong saat bertamu. Dia membawa lontong bulatannya, hal ini merupakan adab dalam bertamu yaitu membawakan sesuatu dengan tujuan mempererat kasih sayang sesama muslim.

4.rajin ibadah
Nenek ini melaksanakan sholat tahajud dan rajin mengaji serta memberikan nasihat yang baik

5. Tak kemaruk
Ketika telah terkenal dan ada yang ingin memberi pakaian dia menolak. Alasannya sudah punya, nenek tak mau memanfaatkan kepopuleraannya dan merasa cukup dengan pakaian yang ada.

YouTube tak hanya sajikan hiburan semata tapi juga pelajaran berharga dan ini dirasakan sendiri. Akhirnya terkena nenek Iroh efek dan ternyata saya tak sendiri. *Banyak juga

Psst, Baim pernah dibikin pusing sama nenek Iroh. Penasaran?Yuk tonton Chanel bapau dan ambil ibrohnya.

Sumber foto
Screen shoot vlog bapau

You Might Also Like

9 komentar

  1. waaah aku mesti nonton nih episode yang ini :D

    ReplyDelete
  2. wah, ada ya episode ini? hehehe, gak pernah buka yang bapau biasanya ke ricis ama raffi doank..ntar coba dibuka episode nenek iroh ini mbak

    ReplyDelete
  3. Baru tahuuu, secara selama ini emang jarang buka youtube artis hehe. Boleh nih buat dilihat

    ReplyDelete
  4. Saya jarang buka youtube sih, gak pernah juga buka chanelnya Baim, hehe tapi jadi pemasaran juga nih dengan vlognya tentang nenek Iroh ini. Mau intip ah...

    ReplyDelete
  5. Gak ada satu pun channel artis yang saya ikuti. Tapi sepertinya konten channelnya Baim ini sarat makna ya, bolehlah diintip suatu saat :)

    ReplyDelete
  6. Saya jarang lihat YT Bapau jadi gak tahu tentang Nek Iroh nih. Cuss ahh mau lihat juga.
    Selama ini saya sukanya The Sungkars Family heheheh

    ReplyDelete
  7. Saya pernah liat headline nya doang, tapi nggak mau, eh ternyata ada yang ngulad juga...alhamdulillah tidak perlu buka vlognya baim hemar kuota wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Wah.. Keren ya nenek iroh,tidak nau meanfaatkan kesempatan dan mengambil seperlunya saja. Jadi penasaran dengan endingnya, cuzz ke youtube ah...

    ReplyDelete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers