Mulai Konsisten Kembali Dengan Setip Estrilook

February 04, 2019


Ngaku blogger tapi ngisi postingan bisa dihitung jari, alasannya beragam dari malas, ngak sempat, writing block dsbnya. Itulah gambaran diri saya dimasa lalu, kenal udah lama dan baru aktif bahkan lebih tepatnya jatuh cinta sebagai narablog di tahun 2018.

Selama ini kemana aja?  Masih ngeblog tapi menjadikannya sebagai diary aja. Trus naik kelas dengan mulai serius menulis tapi mengejar kontes yang menggiurkan. Masih ada kata tapi .
Sebenarnya tak salah jika orientasinya uang/hadiah benda. Permasalahan terjadi saat monggok ketika belum menang, lalumusuhan sama blog.

Oh iya.. Sengaja pakai kata belum bukan kata tidak menang. Karena yakin kemenangan lagi dijalan dan sebentar lagi ngetuk rumah saya. Optimis dan positif thingking perlu

Trus Insyafnya kapan?  Ketika banyak yang dapat job review dan kunci keberhasilannya dari keseriusan dan konsisten mengisi postingan.

Odop sebagai pemanas mengisi blog

Konsisten menulis itu sulit dan saya tipe orang harus diberi presur dulu baru bergerak. Maka dari itu harus mengikuti sebuah hal yang memaksa untuk dilakukan berturut. Semacam tantangan.

Adalah Odop (one day one post) selama 30 hari penuh diadakan oleh BPN yang berhasil saya tuntaskan. Jauh sebelum ini udah ikut dari blogger muslimah tapi gagal ditengah jalan.

Hasil ngikutin ODOP terasa banget, hari itu diisi dengan produktivitas . Mulai memikirkan besok temanya dikembangkan kearah mana, malahan kesibukannya ini ngurangin keinginan ngikutin akun gosip di IG. Buaha.. haaa

Saya juga melihat kenaikan dari da dan menambah teman. Gimana ngak, postingan harus dishare ,hal yang selama ini jarang banget dilakukan. * Biasalah malu dibaca tapi bangga jadi blogger

Baca: bangga menjadi narablog di era digital 

SETIP dan cara mewujudkannya

Nah, kali ini Estrilook sebuah situs media online yang umurnya masih baru tapi sudah memiliki banyak anggota dari berbagai daerah di Indonesia. Penulisnya terdiri dari berbagai genre seperti penulis artikel, blogger, bahkan ada editor juga.

Komunitas yang lahir di tahun 2018 ini didirikan oleh Mbak Muyassaroh atau biasa disapa dengan mbak Muyas. Saya baru menjadi anggotanya dibulan januari 2019 ini

Ketika bergabung di sini kita bisa milih jadi content writer-nya atau menjadi anggota Estrilook Blogger Squad (EBS). Saya milih EBS untuk saat ini karena ngak pede ngirim karya.  Seperti komunitas lainnya di sini ada agenda blogwalking rutin setiap Senin dan Kamis di grup Facebook. Kegiatan lainnya odop dan tantangan menulis.

Nah,kali ini Estrilook mengadakan postingan berkala. Dimulai 4 Februari sampai 30 April 2019, agak beda dari odop dengan memberikan kemudahan. Tak perlu tiap hari cukup seminggu 3 kali aja yaitu hari senin, rabu dan jumat. Dan biar lebih mudah ngingatnya dinamakan dengam setip.

Pemilihan nama ternyata ada maksudnya, setip berasal dari bahasa jawa yang bermakna penghapus. Jadi Estrilook ingin menghapus rasa malas bagi blogger untuk mengisi blognya.

Sebelumnya mereka udah dua kali ngadain odop di Oktober 2018 dan Januari kemarin.  Sayangnya saya ngak ikut ,alasannya adalah masih capek dari suasana odop BPN .

Baca:  saat ini saya masih Setia jadi blogger part time 

Selain ingin konsisten alasan lain saya ikut adalah menambah update-tan postingan. Salah satu resolusi saya di tahun 2019 adalah jumlah postingan harus lebih banyak dari tahun sebelumnya. Lumayan tuh 12 buah sebulan

Baca: resolusi 2019 dan cara mewujudkan 

Hal menarik di setip adalah boleh rapel menulisnya. Ini ngak memberatkan. Biasanya penyebab kegagalan ikut tantangan adalah saat ada satu postingan rumpang . Akibat merasa bersalah ,malas dan mulailah tercium aroma kekalahan.

Kemudahan lain yang di berikan adalah boleh menulis  tema apa saja.  Ini memudahkan, ketika ada job atau lomba bisalah dijadikan postingan.

Semoga kesantaian di setip ini ngak melenakan saya atau bingung mau tulis apa ya hari ini. *penyakit lama

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers