Perkembangan Teknologi Komunikasi dari Masa Kemasa dan Dapatkan Informasinya di Androbuntu

January 04, 2019

Saya pernah berada dimasa ponsel baru hadir dalam hidup. Lupa kapan tepatnya, yang pasti pada masa itu pulsa mahal, menerima dan kirim sms itu wow banget rasanya . Kebanggan terbesar adalah ringtonnya karya sendiri hasil dari oprek .
Berlalu waktu layar ponsel udah berwarna dan bisa pakai foto. Nada dering dari MP3 dan ada tambahan yaitu bisa buka intenet. Apakah sampai disitu saja perkembangan teknologi komunikasi?

Ngak, semua berubah menjadi lebih canggih semenjak android bahkan mampu menumbangkankan zaman symbian. Dan ponsel sejuta umat, nok*a berangsur-angsur kehilangan taringnya.

Android seperti halnya symbian dan java, terpasang pada perangkat mobile. Perbedaannya lebih canggih dan cepat dalam akses data. Ponsel android menggunakan touchscreen, membuat jari harus lihat ngetik dilayar.

Sistem terbaru ini memungkinkan berbagai aplikasi mampu masuk ke ponsel, sehingga hidup lebih flexibel. Apapun kegiatan bisa berpusat dari handphone ,tak sebatas komunikasi dan browsing semata sehingga orang menyebutnya smartphone.

melek teknologi dan dampaknya bagi kehidupan 


Kemajuan teknologi komunikasi saja sudah membawa perubahan pada wajah dunia, memberikan kemudahan yang memungkinkan setiap orang dapat berkomunikasi ke seluruh penjuru dunia. Tak hanya itu saja manfaatnya, bahkan ya kegiatan lain seperti belanja, bayar tagihan dan bisnis pun bisa dilakukan dengan smartphone.

Satu bidang saja yaitu komunikasi membawa dampak bagi kehidupan, belum lagi bidang lain. Tak salah jika hari ini semua kehidupan kita tak lepas dari pengaruh teknologi. Bahkan lebih tepatnya ketergantungan dengan teknologi.

Walaupun begitu , janganlah ikut-ikutan membeli perangkat teknologi yang tak dibutuhkan contohnya smartphone. Demi sebuah gengsi mati-matian membeli produk terbaru padahal ya yang lama masih mumpuni kerjanya. Sebuah kemubaziran .

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dan akan memberikan akibat dalam kehidupan. Dampak demikian kita mengenalnya,  bisa akibat baik bisa juga akibat buruk.

Dampak baik udah kita bicarakan, sedangkan dampak buruk dari sebuah smartphone seperti, hedonisme, malas gerak karena semua udah ada didalam aplikasi, penipuaan, hoax dsbnya

Androbuntu

Androbuntu merupakan sebuah website yang membahas seputar gadget dan teknologi, merupakan gabungan dari kata Android dan Ubuntu. Kedua sistem dipilih karena banyak digunakan. Android untuk smartphone, dan Ubuntu untuk laptop.

Informasi di website ini update, karena rutin menulis artikel-artikel . Isi artikelnya berupa tips, trik, berita dan tutorial seputar teknologi meliputi:

  • Gadget
  • Game
  • Aplikasi
  • Android
  • Linux
  • Komputer


Saat membaca artikel teknologi di sini saya tak kesulitan karena bahasanya ngak jelimet banget . Websitenya ngak berat, dalam hitungan detik aja udah kebuka. Dan untuk memudahkan mencari informasi yang dibutuhkan tampilannya dibuat simpel dengan  membagi atas 3 kelompok yaitu berita, tips trick, aplikasi & game serta lainnya ( tentang Androbuntu).


Kekurangan yang saya temukan pada Androbuntu adalah tidak ada pengelompokan untuk artikel yang dibahas. Misalnya bahas Samsung, akan lebih baik dikelompokkan  dengan kategori Smartphone atau ada label dihalaman depan website. Dan akan lebih baik lagi bikin kategori yang spesifik misal dari harganya, dapur pacu dsbnya.

Ini akan mencegah kebosanan dan habiskan waktu untuk cari artikel yang diperlukan.

Dampak baik teknologi harus dimaksimalkan dan untuk mencegah hal buruk harus lebih bijak dalam  menggunakannya

You Might Also Like

2 komentar

  1. wah aku baru tahu tentang androbuntu mba jadi bisa referensi nih buat aku yang gaptek xixixi butuh banget artikel seputar tekno begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Mbak
      Android udah jadi teman sekarang jadi butuh refrensirefrensi .
      Oh. ..Iya salam kenal mbak dan
      makasih udah berkunjung

      Delete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers