Kaledoskop Blog Unniriska di Tahun 2018

December 31, 2018

Ini tantangan terakhir di Blogger perempuan di tahun 2018. Saya dari kemaren maju mundur cantik ikutan. Banyak pikiran jadi tak bisa fokus merangkai kata,  padahal ya tinggal menuliskan tentang blog sendiri.   Buntu. Fight unni!

Akhirnya dibeberapa jam menuju tahun baru 2019, saya berhasil melawan dan lahirlah postingan terakhir ditahun 2018.

Bicara akhir tahun, tak lepas dari kaledoskop dan resolusi.  Kaledoskop itu kita mundur melihat lagi apa yang terjadi, hal yang udah dicapai serta tantangannya.  Sedangkan resolusi itu bertolak dari  peristiwa yang telah berlalu .

Inilah kilasan yang terjadi pada blog unni riska dengan niche lifestyle, jenis ini yang paling cocok dengan kecenderungan tulisan saya .

Jumlah postingan
Terjadi peningkatan setiap tahunnya Ini berkat ikut challengen dari BPN 30 hari non stop. Signifikan banget dijumlah, terima kasih BPN.
Bpn challenge 30 days unni


Ada rasa ngak yakin bisa melewati tantangan, menulis ngos-ngosan di bulan desember tapi berefek banget dengan produktifitas. Rada jomplang dibandingkan 11 bulan lainnya.

Tak hanya challenge yang bikin banyak artikel, job placement ikut menghias blog ini. Beberapa kali mendapatkan Placement article. Dari awal sampai hari ini berjumlah 5 buah. Angka yang kecil untuk setahun, disyukuri aja.

Saya enggak terlalu pilih-pilih tema dalam job , kecuali tema yang enggak sesuai dengan prinsip , baru deh saya tolak.

Penyebab postingan banyak adalah lomba blog, saya lebih rajin ikut dan tak mudah menyerah dengan suatu tema. Biasanya terbentur dikit ditinggalkan.

Itulah sumber tulisan,  dari segi jumlah enggak terlalu banyak tapi lumayan. Tahun depan saya pasang target minimal 100 artikel.

Performa blog
Ganti template gratis lagi semoga bisa beli yang premium.  DA-nya udah 15, tapi ini merangkak untuk ukuran dari tahun 2013 . Page view masih kecil tapi sekarang udah berani share link

Oh... Iya sekarang saya udah perhatian dengan blog, tak fokus menulis aja. Seperti seorang juara yang susah bertahan diperingkatnya, nah saya juga gitu. Menulis itu mudah yang sulit mempertahankan semangat.

Blog ini mau dibikin profesional tak lagi diary digital . Masa menulis diary udah lewat shay . Saya ingin jadi bermanfaat dan kalau bisa lebih ingin menginspirasi , maka saya kurangi curhatan gaje. Dan kalaupun curhat colongan aja dan memasukkan solusi untuk penyelesaian suatu masalah .

Semoga tulisan pendek ini bisa menjadi pengingat hal yang udah saya lalui.




You Might Also Like

7 komentar

  1. Bener banget mbak, menulis itu mudah yang sulit mempertahankan semangat so semoga kita bisa makin semangat ngeblog di tahun 2019 ya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti mempertahankan juara lebih sulit dari pada mendapatkannya mbak

      Delete
  2. Bener banget mbak, menulis itu mudah yang sulit mempertahankan semangat so semoga kita bisa makin semangat ngeblog di tahun 2019 ya😊

    ReplyDelete
  3. Tetap semangat shay, menulis untuk memberi manfaat... Go go go...

    ReplyDelete
  4. Bener banget mbak menjaga semangat untuk menulis memang sangat susah .. semoga kita selalu diberi semangat untuk sharing ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. ..Mbak semangat mudah luntur .Semoga bisa menginspirasi

      Delete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers