Penampilan Maximal dengan Jam Tangan Alexander Cristie, Ini Tips Memilih Jam

December 31, 2018

Beberapa kali si uda menyuruh untuk lihat arloji di ecommerce siapa tau ada yang cocok, sebelumnya udah ke toko fisik tapi kok mahal banget. Saat harbolnaspun diingatkan lagi, cari jam tangan bagus dengan harga banting. Segitu ngebetnya uda menyuruh saya, padahal tak ada perayaan apapun.
Hmm..ternyata itu bentuk penyesalan karena udah meninggalkan jam kesayangan di rumah makan. Jadi waktu pulang kampung kemaren , kami berhenti untuk sholat dan saat itu saya lagi sakit.

Badan ngak fit pastinya kadar fokus akan kurang dari biasanya, jadi saya tak mandiri dengan barang sendiri. Butuh si uda untuk menitipkan barang saat wudhu.


Ekspektasinya semua aman, realitanya ada 1 titipan tertinggal yaitu jam tangan.


Duhh.. Itu teringat saat bus udah melaju jauh. Yah.. Relakan saja.  Saya sih woles aja, tapi si uda tak enak hati.


Tiap mau pergi si uda selalu liat pergelangan tangan karena tau saya tak pernah lepas dari arloji. Jujur ya,  terasa hampa tidak ada yang melingkar di tangan. Bagi saya jam tangan tak hanya penunjuk waktu tapi juga pengusir jenuh saat berada dimobil. Memandang jarum, menghitung detik berapa akan nyampe sembari mengsugesti takkan mabuk .


 Baca: teman Setia untuk perjalanan 



Tampil maximal dengan jam  

Aksesoris dengan perempuan tak bisa dipisahkan, keberadaannya akan menambah nilai penampilan. contohnya emas, berlian, permata.

Ada perbedaan penggunaan aksesoris antara orang kota dan desa. Di kota besar,  orang lebih memperhatikan fashion. Menggunakan aksesoris minimalis tapi tetap cantik .


Bahkan tampilannya elegan , hanya dengan memakai jam tangan saja tapi melongo ketika mengetahui harga arlojinya. Buaha...ha.


Jam tangan bagi mereka mampu menunjukkan status sosial. Bahkan, bergeser tak sebatas penunjuk waktu tapi juga untuk gaya (perhiasan) dan gengsi.


Trus kita yang ngak rich bisakah memaksimalkan penampilan demi fashionable ? Bisalah, syarat utamanya sesuaikan dengan budget .  Jangan memaksakan diri membeli dengan harga yang super mahal.


Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli jam tangan antara lain:



1.Kondisi fisik 

Bukan body shaming ya, dalam memilih jam harus sesuaikan dengan fisik seperti warna kulit, banyaknya lemak  dan kesehatan

Berkulit cerah enak, bebas memilih jam tangan baik warna gelap, cerah atau soft.  Apapun warna dan model yang melingkar di tangan akan tetap bagus, bagaimana dengan warna gelap?


Berkulit gelap harus hati-hati dalam memilih, jangan sampai norak (warna terang) atau penampilan samar (hampir sama dengan warna kulit).  Lebih baik bermain aman dengan warna yang netral dan lembut seperti warna merah maroon, krem atau abu-abu.


Pengguna jam tangan dengan lemak berlebih ditangan atau tangannya besar,  hindari bertali kecil dan bazel kecil. Ini seperti titik dilautan, alih-alih gaya dengan si penunjuk waktu malahan akan terlihat tenggelam di tangan.


Pilihlah jam tangan bertali dan bezel ukuran sedang hingga lebar.  Begitu juga dengan pergelangan tangan kecil pilihlah tali dan bazel kecil .


Hal lain yang harus diingat adalah bahan tali dari metal paling awet tapi sebagian orang alergi. Karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Alternatif lain adalah berbahan karet, canvas dan kulit.


Tali kulit diminati karena timeless dan masuk kesemua suasana baik formal dan santai. Bahan ini cukup kuat walaupun begitu harus diganti setahun sekali terutama untuk yang gampang berkeringat. Sering basah dapat menyebabkan tali kulit cepat rusak.



2.umur pemakai

Jam tangan merupakan penunjang penampilan ,jangan tergoda sesaat karena warna ngejrengnya. Lucu iya, tapi ngak bisa dipakai untuk waktu lama.

Orang akan mengernyit saat melihat ibu -ibu menggunakan penunjuk waktu warna shocking Pink,kuning atau warna berani lainnya.  Semakin bertambah umur kadang mengikis PD.




3. Jam tangan automatic atau  dengan batrei 

Saya ingat, papi pernah ngasih tau ada jam nadi yang akan berdetak karena letaknya dekat dengan pembuluh darah.  Amazing bagi anak kecil.

Ketika besar saya baru tahu, tanpa disitu pun jam akan tetap bergerak, asalnya dari gerakan tangan si pemakai dan mesin jam akan mati jika tidak digunakan.


Penunjuk waktu ini disebut dengan kinetik atau otomatis. Kelebihannya tidak perlu repot untuk gonta ganti baterei ,sedangkan kelemahannya rentan terhadap benturan.



4. Aktifitas sehari-hari  dan personal style

Model jam dan talinyapun beragam tujuannya bisa dipakai dalam kondisi apapun. Misal yang aktif diluar ruangan disarankan menggunakan tali bahan karet. Karena memiliki daya tahan yang baik terhadap keringat dan perubahan cuaca.

Berbeda dengan wanita karier untuk menampilkan kesan profesional pilihlah jam tangan berbahan kulit atau stainless steel. Atau dari Canvas, Strap ini cocok digunakan pada acara-acara kasual.


Tak hanya aktifitas, stylepun bisa jadi acuan dalam memilih jam tangan. Sporty kah, elegan kah, feminin atau girly kah? Misalnya si elegan akan menggunakan material emas kuning klasik, rose gold berlian yang menampilkan kesan wah.



5.  fitur-fitur yang dibutuhkan 

Banyak fitur-fitur yang disematkan dalam sebuah jam tangan misalnya internet,  telpon. Kita mengenalnya dengan nama smartwatch. Konsekuensinya  semakin canggih harga lebih mahal.


Tampil elegan menggunakan Alexander cristie


Saya bukan pecinta merek, tapi tak bisa dipungkiri merk memiliki kualitas yang lebih baik, produsennya akan menjaga kualitas produk untuk mempertahankan namanya.


Ingin awet pilihlah jam yang mahal, karena kualitas sesuai dengan harga. Tak ada arloji murah dengan kulitas bagus. Sehemat apapun memakainya tidak seawet dan sebaik jam tangan bermerk. Rasional dalam belanja.


Alexander cristie, merupakan jam impor yang banyak digandrungi berbagai kalangan. Kualitasnya baik tapi dibanderol murah.


Kelebihannya adalah awet tak mudah pudar apalagi berkarat, dibuat dari stainless . Aman bagi mereka yang berkulit sensitif.


Mesin jamnya Miyota asal Jepang dengan keakuratan tingkat tinggi dan ditambah dengan baterai yang bisa tahan hingga 3 tahun. Sedangkan tampilan luarnya mewah, membuat pemakainya tampak berkelas.


Kelebihan lain yang menjadi ciri khas produk Alexandre Christie adalah teknologi night vision yaitu  tetap dapat melihat detak jam tangan ini walaupun keadaanya gelap.  Berbagai kelebihan ini bisa didapatkan dengan kisaran harga sejutaan hingga 5 jutaan dan membelinya tak harus ke luar negeri


Jam alexander cristie ini bisa dibeli online di buka lapak ,seperti belanja pada umumnya kita harus bertanya dan membaca keterangan biar tak kecewa. 



Review bukalapak jam tangan alexander cristie

Model ini classic dan bisa dipakai kesemua acara. Ukurannya pun sesuai dengan pergelangan tangan saya. Rangka dan talinya dari stainless dan water resisten. Dan garansinya 1 tahun. 


Ada harga untuk sebuah penampilan maximal dan itu didapatkan dari jam tangan . Murah dan mahal bagi sebagian orang relatif tapi bagi saya untuk bisa memiliki jam alexander cristie ini harus menabung .



You Might Also Like

2 komentar

  1. Salah satu kesukaan dari jam keren ini adalah teknologi nigh visionya,, sangat berguna saat di area gelap atau minim cahaya..hehe


    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget mbak, terima Kasih udah berkunjung

      Delete

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers