Cara Bijak Menggunakan Duit 100 Juta

December 05, 2018

Kalau dapat 100 juta mau apa?  Walaupun mustahil ya. Bukannya pesimis , Sedari dulu saya tak beruntung untuk masalah rejeki yang nomplok.

Undian ngak pernah dapat. Pernah nih saking pengen dapat hadiahnya bela-belain beli makanan tersebut demi dapat bungkus. Atau rajin nabung demi dapat undian berhadiah dari bank. Doorprize gerak jalan, rela nungguin sampe selesai pengundian. Dan... Seperti biasa ngak dapat, kalau kata orang tua , saya tipe orang yang harus bekerja keras untuk dapatkan sesuatu.

Back to 100 juta ya, nominal yang besar jika bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Menjadi rahmat bagi penerimanya atau bisa tak berarti apa-apa jika tak pandai menggunakannya dengan baik . Cermat dalam keuangan perlu .

Jadi gimana? Tak apalah saya ancang-ancang 100 juta akan dikemanakan, biasanya uang kaget bikin terlema dan bingung.

Mimpi kayaknya siess tak apalah untuk "kewarasan ". Sesekali memikirkan hal yang imposible

Baiklah uang tersebut akan digunakan untuk

1. Bayar hutang
Semua hutang yang ada dibayar baik itu kecil atau besar seperti cicilan rumah. Kalau gitu ngak cukup donk duitnya. Iya... Kalau nominalnya besar ngak bakal cukup. Tak apalah hutang itu wajib dibayar. Lebih baik hidup miskin daripada berhutang

2. Naik haji
 membuka tabungan haji untuk saya dan si uda merupakan langkah mewujudkan impian. Kalau kata orang duit tabungan ini akan memanggil sehingga bisa cepat ke tanah suci.

Tabungan tersebut jika sudah mencapai Rp 25 juta, barulah bisa mendapatkan nomor urut keberangkatan lewat Sistem Komputerisasi Haji (Siskohat).

Kenapa ngak bayar penuh karena biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) mahal. Satu orang sebesar Rp 35 juta, nah kalau berdua jadi 70, bisa habis langsung 100 jutanya.

Alasan kedua , kami harus menyekolahkan anak-anak. Dari pada duitnya terperam lama di bank dan berangkatnya masih lama, lebih baik investasikan. Yang penting udah tahu tahun sekian akan berangkat .

Ada juga yang memilih haji plus, tak perlu lama menunggu keberangkatan. Kalau duit berlebih dan banyak tak mengapalah pakai cara cepat kayak gini.

3.investasi
Duit ditangan itu godaanya besar banget untuk dibelanjakan. Apalagi uang kaget dalam jumlah besar.

Daripada terpakai ngak jelas lebih baik diinvestasikan ke logam mulia yang nilainya selalu naik. Investasi lain yang membuat uangnya akan berkembang seperti beli ternak.

4. Bikin tabungan pendidikan untuk anak
Investasi jangka panjangnya logam mulia dan ternak tak boleh digunakan karena uangnya akan berputar. Pusing donk ?Maksudnya, keuntungan dari investasi takkan diganggu gugat, akan dibelikan lagi untuk menambah investasinya.

Maka dari itu perlu bikin tabungan pendidikan untuk anak. Walaupun anak masih kecil. Sekolah gak ada yang murah. Keperluan sekolah seperti buku ,seragam sepatu, tas harus dibeli tiap tahun . Butuh
dana yang gak sedikit.

5. Bersedekah
Bentuk bersyukur dengan cara berbagi kepada yang membutuhkan .

6.Menyenangkan diri sendiri dan keluarga
Melakukan kegiatan bersama keluarga seperti traveling ke tempat yang dekat biar tak makan banyak makan dana .Pelit ya?
Bukan ,hadiah seratus juta takkan datang 2 kali, maka gunakan dengan baik .   

Caranya, cermat dalam membuat perencanaan , maka kebahagian akan diraih dengan uang 100 juta . Kalau tidak cermat maka keberadaannya menjadi malapetaka karena bukan dari hasil kerja keras . Jadi selamat bermimpi menerimanya


You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers