5 Todo list 2019 Dan Cara Mewujudkannya

December 06, 2018

Ngak terasa udah penghujung tahun aja. Setahun bagitu cepat berlalu. Apa pengaruh umur dan pergelutan hidup kali ya, setahun sebentar. Entahlah ya.

Mumpung masih beberapa hari lagi menuju tahun 2019 saya mau list apa aja yang mau dilakukan. Kenapa perlu dituliskan? Karena saya ini pelupa ,tak fokus , merasa kekurangan waktu.

Jika diterawang, penyebabnya adalah kurang konsisten dengan suatu hal.. O k diawal bulan semangat memasuki 3 bulan mulai kendor. Bulan selanjutnya lupa dan tak terasa udah akhir tahun saja.

Ya sudah... Itu dah berlalu, masa lalu. Masa kini harus berubah jadi lebih baik. Buatlah hal yang ingin dicapai tapi disesuaikan dengan kemampuan. Kalau kata orang realistis.

List to do ditahun 2019 ini udah saya pikirkan baik-baik. Ngak mau gagal lagi, waktu berlalu sedangkan saya masih "disini aja".

Sebagaian orang menyebutnya dengan resolusi. Apapun itu harus dilakukan  sampai tuntas.  Baiklah ini yang akan saya kerjakan di tahun 2019

1.menambah hafalan alquran
Alquran merupakan pedoman dalam kehidupan dan salah satu cara dekat dengannya dengan menghafalnya. Orang yang dekat dengan quran pikirannya jernih, pembawaannya teduh, lembut tapi tegas.

Tuh efeknya bagus banget, maka dari itu saya ingin menjadikan alquran sebagai kebutuhan. Tak sebatas membacanya saja tapi juga menghafal. Targetnya juz 29-30 . Saya harus mencoba berbagai metode untuk bisa menghafalnya.
Tahun ini udah mulai tapi sedikit baru yang terhafal, sayangnya ngak dimurojaah. Jadinya samar-samar hafalannya.


2. Home dekor
Saya senang melihat dekor interior rumah di IG. Saya berharap tahun depan bisa mewujudkan keinginan mendekorasi yang sering dilihat tapi dengan prinsip iritologi (ngak modal besar) dan minim perabotan. Adakan liat rumah jadi "sesak". Akibat kebanyakan printilan. Dan berharap dekor ala-ala bisa menginspirasi yang lain.

3. Blogger yang berkualitas
Selama ini saya merasa tulisan belum ngena, kurang tajam dan terkadang membosankan. Kekurangan ini diatasi dengan rajin ikut kompetisi walaupun ngak pernah menang, BW, belajar penulisan,menggali ide.

Sayang rasanya jika blog yang udah dibuat diisi beberapa postingan kemudian dianggurin. Gimana mau berkembang blognya, tak ada updetan.

Padahal ya, blog itu menjanjikan jika ditekuni. Diundang peluncuran produk bahkan ada yang dapat produk, bisa jalan-jalan gratis.

Untuk saya  yang masih 'kelas teri 'udah merasakan beberapa kali dapat job. Yah. ..dengan nominal kecil sih lumayan untuk beli paket.

Blog yang sering dihubungi oleh agency untuk dapat job jika mempunyai nilai DA yang tinggi. Apakah itu cukup? Terjadi seleksi lagi. Misalnya ada 2 blog dengan DA sama -sama tinggi, yang ngajak kerjasama lebih menyukai yang unik.

Maka dari itu ,yuk perbaiki cara penyajian dan buatlah blog yang mudah diingat lebih tepatnya unik.  Istilahnya branding. Misal pakai infografis, photo yang mumpini atau  karikatur yang diselipkan dipostingan.
Nah..saya mau belajar photographi dan edit photo demi kemajuan blog.


4.Mencoba bisnis online
Rejeki itu masuk dari berbagai pintu. Saya pengen berikhtiar dengan blog dan bisnis online. *bukan kemaruk.

Kemaren udah gabung di grup wa untuk sebuah produk. Udah diajarin cara  jualan yang soft tapi saya belum juga action. Belum berani promosiin, karena takut ngak laku,  takut respon ngak bagus, takut harganya kemahalan.

5. Hamil
Seperti tahun sebelumnya saya berharap bisa hamil dan belum dikasih. Berharap dan kecewa setiap bulan karena kedatangan si merah.

Perbedaannya resolusi ini antara tahun ini dengan tahun depan adalah tidak ke dokter dan tanpa urut. Lebih memasrahkan diri.

Udah tau kan apa yang ingin saya lakukan di tahun depan. Biar gak gagal lagi karena berbagai alasan saya mau bikin semacam bullet journal.  Pernah dengar?  Saya baru tahu juga bhuaha... ha

Bullet Journal adalah metode mengatur hal-hal yang perlu atau sedang dilakukan menggunakan simbol. Nah, simbol-simbol yang digunakan menunjukkan status sebuah aktivitas.

Perencanaan secara manual ini memudahkan kita untuk mengingat yang sudah direncanakan. Selain itu  mendorong sisi kreatif.

Nah.. Pertanyaan yang ganjal itu adalah bisakah hamil dimasukkan ke bullet journal


You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers