5 Youtuber Ini Saya Beri Lonceng DiChanelnya

December 07, 2018

Keberadaan youtube bagi sebagian orang udah ngalahin TV, ngak nonton TV berbulan-bulan biarin aja dan rada galau saat sehari aja ngak nonton youtube.  Siapa yang kayak gini??  Cungg.  Saya itu.bha..bha.
Kenapa suka youtube? Karna kontennya banyak banget, ngga terbatas waktu dan tempat. Dan yang pasti bisa ditonton berulang kali.

Youtube memenuhi keinginan kita, bermacam tayangan ada dari yang sangat informatif sampai yang kurang informatif. Mau nonton musik, drama serial, cooking class,infotaiment, kehidupan pribadi, review produk, diskusi, tutorial, mini series pelajaran sekolah bahkan untuk anak ada.  Selengkap itu.

Tidak semua konten-konten di Youtube tersebut saya tonton, walaupun dibujuk dengan kalimat yang memancing penasaran. Terutama infotainment. Pernahkan lihat chanel yang kalimatnya memancing "artis bla-bla karyamu akan dikenang" diksinya seolah berkata kalau si artis udah tinggal nama aja.

Penasaran sama artis ada, tapi kadarnya ngak banyak. Lebih baik saya baca berita onlinenya ketimbang nonton youtube. Sayang kuota, sekian menit tayangannya tapi dapat apa?  Rasa penasaran aja, kalau benar beritanya.

Jumlah YouTuber di Indonesia itu banyak sekali karena peluang yang ditawarkan bisnis ini lumayan yaaa...lumayan menjanjikan. Pastinya akan ada genre tayangannya mirip. Itu pasti. Bingung ya?  Gampangnya begini, misalnya genre beauty mereview produk kecantikan seperti lipet. Yang ingin disampaikan itu sama seperti harga,daya tahan warnanya dsbnya. Nah.. yang bikin youtuber terpilih (disukai) adalah kekeratifannya dalam menyampaikan pesan.

Penyampaian pesan dari youtube itu unik. Tak hanya sekedar tayangan saja tapi harus memikirkan dengan matang apakah musik, pemilihan kata, background cocok. Dan harus ada sesuatu yang membuat kita ingat dengannya.

Ada 5 youtuber yang tak pernah saya lewatkan, bahkan dikasih lonceng demi bisa menonton video mereka. Sebanyak dan sesering mereka update, saya pun takkan ketinggalan menonton mereka. Yah.. Dengan konsekuensi kehilangan kuota  bahkan jatah yang sebulan itu harus diisi lagi.

Tayangan mereka ini  menghibur bahkan menambah pengetahuan, siapa sajakah youtuber terpilih itu?

1.Rachel Goddard
Rachel Goddard vlogger

Perkenalan saya ngak sengaja dengan youtuber ini. Mencari tutorial dan terdampar di chanelnya. Unik dan kreatif itu gambaran saya untuk Rachel Goddard.

Genrenya beauty tapi tak takut terlihat jelek dan konyol. Berani memperlihatkan wajahnya yang no makeup no saat bikin tutorial. Dan dengan tangan ajaibnya itu mampu membuat tampilan pangling.

Tak jarang saat bikin review atau bikin tutorial dipadukan dengan parodi. Bahkan ngiklanpun saya ngak nyadar, waktu dia di makeupin bang ben dengan hasil yang hancur. Eeh... Paas diakhir ternyata iklan sabun.

Kesuksesan mudah diraih saat bersama dengan orang terkasih dan itu terbukti. Semenjak ada suaminya makin asyik aja chanelnya. Bang ben bisa diajak gila membuat konten youtube.

Genre travelnya pun enak dilihat walaupun ngak banyak parodi, mereka sering liburan bersama. Tak hanya travel dan beauty rachel juga cerita suka duka hidup di negeri orang, waktu itu Kazakhstan tapi dibikin dengan parodi.

2.uncle nui

Dari dulu saya suka sesuatu yang unik dan kalau bisa bikinan sendiri. Beruntungnya ketemu chanel uncle nui yang bergenre diy dari sampah

Buatan uncle nui ini keren dan mudah diikuti,walapun berbahasa Thailand. Dan yang utama bisa digunakan untuk menambah isi rumah. Adakan sejenis chanel diy sekedar dibikin saja dan tak bisa dipajang di rumah.

Kendala bahasa bukan masalah sebab semua alat, bahan dan cara kerja diperlihatkan dengan jelas.Sebelum memulai diliatin dulu hasilnya jadinya kita ngak bakal kecewa kalau hasilnya biasa aja.

Saya sering Bw tapi ngak pernah meninggalkan jejak,pas di chanel uncle ngomen saking exitednya sama karyanya. Pakai bahasa apa ? bahasa inggris singkat.


3.mama rezky

Saya suka bebikinan termasuk untuk kosmetik. Pengennya cantik tapi ngak mahal. Bisa?? Bisaaaalah kalau ikuti resep dari mama reski tapi untuk hasilnya jangan berharap cepat. Namanya juga bahan alami

4.SKWAD Fitness

Seperti yang saya ceritakan tempo hari, berolahraga di rumah dan melihat dari IG. Tayangannya singkat dan harus diulang lagi, makan waktu dan kuota.

Lagi -lagi youtube solusinya.  Saya ketemu chanel SKWAD Fitness. Ada beragam video fitness sesuai dengan kebutuhan  Misalkan Cardio Workout, dan masih banyak lagi.


5. Shallowstuff

Awalnya saya kira chanel luar, dari namanya. Ternyata gadis eksotis ini Indonesia. Ciri khasnya adalah aksen kebarat-baratan tapi mudah dimengerti.
Tutorial makeupnya relatif mudah diikuti dan hasilnya natural. Makeup yang dipake pun rata-rata merk lokal. Dan sering bikin diy produk yang murah dan hasilnya hampir mirip dengan skincare mehong. Hasil makeupanya bisa terlihat berbeda padahal ngak banyak pakai produk.

Mungkin, beberapa tahun lagi TV hanya tinggal sebuah nama saja. Orang akan beralih ke tayangan yang makan kuota tapi kan bisa disimpan dan saat butuh bisa ditonton.  Youtube dengan segala macam tayangannya menjanjikan informasi dan hiburan.


You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers