Wishlist Tidak Sekedar Harapan Di Harbolnas Lazada

December 08, 2017


Saat orang terlelap dalam tidur, dia harus memaksa mata, pikiran dan organ tubuh tetap terjaga. 2 kali dalam seminggu dia harus menahan kantuk yang menyiksa dimalam hari.
Perbedaan ritme kehidupan terjadi saat shif malam. Orang bersiap dipagi hari untuk bekerja sedangkan dia akan menuju peraduan. Membayar semua "hutang tidur" seperti kelelawar.

Sebenarnya saya sudah menyarankan si uda untuk tidak memilih shif dalam bekerja, ingin seperti orang lain hidup dengan teratur. Bekerja dari pagi sampai dengan sore hari dan malamnya bisa istirahat, tapi tidak diindahkannya dengan alasan kekurangan tenaga untuk jalur shif.

Bekerja dengan shif melelahkan sehingga banyak yang tidak berminat. Alasan lainnya yang lebih kuat dia bertahan dengan shif adalah demi tuntutan kebutuhan.

Tidak bisa dipungkiri, bekerja shif terutama saat malam bayarannya lebih banyak. Harga yang harus diterima saat mengorbankan waktu tidur.

Selain shif malam si uda juga mendapatkan jadwal pagi dan sore. Pernah saya bertanya "manakah yang lebih berat bekerja dengan 2 shif maksudnya pagi disambung sore daripada shif malam? " Ternyata shif malam itu lebih berat sebab tidak bisa tidur sedikitpun selama jam kerja.

Konsekuensi yang didapatkan dengan bekerja shif adalah alur kehidupan berbeda dan waktu off day yang tidak jelas. Ketika keluarga lain menikmati weekends maka kami akan merasakannya selain hari sabtu atau minggu.

Apapun profesi yang dijalani jika itu bekerja dimalam hari akan sebabkan kekacauan jam biologis tubuh ( ritme sirkadian).  Jam biologis ini mengikuti segala perubahan pada aktivitas fisik dan mental.

Akibat kekacauan ini berbagai resiko mengintai seperti serangan jantung, kanker dan Diabetes tipe 2. Resiko ini makin meningkat jika memiliki gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, komsumsi fastfood, tidak olahraga.

Belanja kesehatan dilazada

Pulang kerumah dipagi hari dengan membawa lelah dan sendawa yang tak mau berhenti. Minimal masuk angin itu oleh-oleh sehabis shif malam.

Keluhan yang sering diutarakan si uda sehabis shif malam adalah sakit kepala dibagian belakang. Saya khawatir ini berhubungan dengan kenaikan tekanan darah dan si uda paling susah ke klinik. Daripada saya meraba lebih baik memiliki alat pengukur tekanan darah.

Sekecil apapun alat kesehatan biasanya mahal dan untuk bisa membelinya perlu menabung atau memanfaatkan Harbolnas.

Harbolnas merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya dan diikuti oleh semua e-commerce. Harbolnas ini dimanfaatkan untuk belanja sebab saat itu diskonnya banting malahan untuk barang bermerek.

Lazada merupakan e-commerce tempat saya biasa belanja ,saya suka belanja disini sebab mendapatkan berbagai kelebihan bahkan tidak pernah mengecewakan.

Adapun kelebihan lazada;
1. Gratis ongkir
Ngak bangetkan saat belanja online ongkirnya lebih mahal dari pesanan. Lazada malahan memberikan gratis ongkir dan saya pernah merasakan ini. 😍

2. Proses membayar yang memudahkan
Beli barang bagus terutama branded amat sulit untuk bayar kontan. Mencicil merupakan solusinya,dilazada ada program cicilan 0%. Selain itu di sini juga ada fasilitas COD.

3.Adanya buyer protection
Pembeli adalah Raja dan lazada berhasil menerapkannya dengan buyer proteksi. Perlindungan konsumen yang dilakukan Lazada adalah menerima kembali pesanan jika pembeli tidak merasa puas dalam waktu 7-14 hari.  Selain itu bentuk proteksi yang diberikan lazada adalah fitur rating ,fitur ini memudahkan memilih toko yang terpercaya. Semakin tinggi rating semakin besar kepercayaan.

4. Banyak barang branded dan juga berbagai promo menarik seperti flash sale, promo gajian dsb. Selain itu lazada bertabur voucher yang memberi potongan harga. Asyikkan..!!

5. Customer service (CS) 24 jam dengan fast respon.
Kapanpun menghubungi CS mereka selalu cepat menanggapi keluhan.

Tema yang diambil oleh lazada dalam harbolnas kali ini adalah #DiskonMengguncangSemesta. Ketika yang lain mengadakan harbolnas dari tanggal 11 november sampai 12 Desember saja, lazada berbeda. Lazada ingin memuaskan konsumen dengan memberikan 3 hari untuk belanja pada Bulan desember, dimulai dari tanggal 12-14 Desember.

Saat harbolnas semua orang berebut belanja dan takutnya tidak kebagian, untuk menyiasatinya masukkan "incaran"ke wishslist.

Beberapa item sudah saya masukkan wishlist jadi ketika gong harbolnas 1212 dipukul saya tinggal membayar. Dan harapan lainnya adalah dapat diskon mengguncang semesta untuk wishlist  tersebut.

Belanja hemat dengan memanfaatkan harbolnas 1212 dan wishlist saya adalah alat kesehatan :
1. Membeli timbangan
 Kebanyakan pekerja shif malam itu mengalami obesitas, sebab habis sarapan biasanya langsung tidur 😫.

Maklum saja membayar hutang tidur. Penyebab lainnya adalah mengemil untuk menahan kantuk dijam kerja. Memastikan adanya obesitas dengan menggunakan timbangan dan pengukuran IMT.

Saya ingin membeli timbangan digital  untuk melihat kenaikan berat badan .



2. Tensimeter
Tekanan darah harus dijaga dengan cara mengukurnya minimal 6 bulan jika tidak ada keluhan.
Ternyata kerja hanya 1 malam saja sudah cukup menaikkan tekanan darah dan untuk itu saya ingin mengontrol menggunakan tensimeter.

Whislist saya adalah tensi digital sebab cara penggunannya sangat mudah. Malahan si uda nanti bisa menggunakannya sendiri tanpa bantuan saya.


3. Alat pengukur kolesterol, gula darah dan hemoglobin
Pola makan dan gaya hidup membuat setiap orang punya resiko terkena penyakit. Termasuk untuk yang shif malam, hidupnya tidak seimbang.  Gangguan kesehatan bisa dicegah dengan melakukan pemeriksaan labor sederhana seperti kolesterol,gula darah dan Hemoglobin

Si uda itu paling susah untuk ke klinik jadi saya ingin membeli alat pengukur kolesterol, gula darah dan Hemoglobin


Cara kerja alat ini sederhana dan semua orang bisa melakukan pemeriksaan.

Shif malam tidak bisa dihindari,oleh karena cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah :

  • Mencukupi Asupan makan sehat dan bergizi
  • Lakukan gerakan olahraga ringan disela waktu kerja malam
  • Cukupi cairan dengan minum air putih dan hindari minuman bersoda dan minuman energi
  • Kelola stres
  • Siasati waktu tidur, maksudnya sekitar sejam sebelum kerja sebaiknya tidur
  • Bayar dengan segera waktu tidur setelah pulang kerja
  • Mengontrol gula darah, berat badan, kolesterol, hemoglobin dan tekanan darah. 

Ah.. Pahlawan keluargaku semoga engkau sehat selalu.

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers