Cara Membuat Rumah Sejuk

October 24, 2017

Seandainya kipas ini bisa berbicara maka dia akan minta pensiun sembari melambaikan tangan. Bagaimana tidak, ia menyala hampir 24 jam hanya akan berhenti saat kami keluar rumah

Kipas angin merupakan teman terbaik bagi kami yang berada dilingkungan panas. Malahan benda elektronik ini menjadi nomor urut pertama yang harus dibeli saat kami mendapatkan fasilitas rumah.

Biasanya kipas mempan menghadapi udara panas tapi sekarang tidak lagi. Cuaca yang tak menentu walaupun sudah memasuki bulan berakhiran ber. Harusnya menampung ember saat  memasuki Bulan september tapi kenyataannya tidak begitu.

Mungkin ini dampak dari pemanasan global sehingga terjadi kekacauan pembagian musim. Daerah yang sejuk terasa panas apalagi daerah kami yang suhunya panas.

Selain menggunakan kipas angin kamipun melakukan banyak cara untuk mengurangi ketidaknyamanan ini seperti membuka jendela demi mengalirkan udara segar ke dalam rumah. Bahkan tanamanpun kami migrasikan ke rumah dengan harapan bisa membuat udara sejuk. Nyatanya ini belum berhasil, rumah masih panas apalagi ketika sore hari saat cahaya matahari menembak ke dinding kamar. Aduh...  panasnya.

Ac merupakan solusinya, walaupun begitu kami bertekad tidak mau berkontribusi untuk menambah panasnya bumi ini. Usaha yang bisa dilakukan adalah membeli AC non freon.  Freon merupakan
bahan kimia berisi Chloro Fluoro Carbon (CFC) sebagai penyebab penipisan lapisan ozon.

Pertimbangan lain bagi kami dalam membeli ac adalah murah dan hemat energi. Akan ada kenaikan yang signifikan pada tarif listrik sehingga kami harus pintar memilih AC.

Sebuah produsen Ac Asal Jepang mampu menjawab keinginan kami tersebut. Daikin, begitulah nama perusahaan itu, sebenarnya mereka bukan pemain baru. Perusahaan Ac ini telah berdiri sejak 1924 di Osaka (Jepang) dan tahun 2012 masuk Indonesia.

Salah satu produk Ac mereka adalah  Multi split atau dikenal juga dengan nama multi s. Produk ini layak dicoba karena memiliki keunggulan sebagai berikut:

1.Hemat tempat: saya ingin menggunakan AC tidak hanya dikamar tapi juga ruang tamu dan itu bisa diwujudkan. 2 Ac bisa di paralel dalam ruangan dengan 1diluanya



2. komponen AC tangguh ;
Pernahkan, ketidakmampuan menarik arus yang besar membuat banting.Maksudnya listrik padam dan untuk bisa lagi bekerja beberapa alat elektronik yang berhubungan dengan listrik harus dicabut

Akibat bantingnya listrik membuat umur alat elektronik tidak akan bertahan lebih lama,sebab mendadak mati dan membuat beban kejut.

Multi S dilengkapi dengan PCB peningkatan terhadap beban kejut dan dapat bertahan hingga 440 Volt. Hal ini dapat melindungi material elektronik lainnya yang berada di dalam Outdoor unit seperti: Fan Motor, Compressor

3.Menggunakan teknologi inferter
Ac inverter mampu mendinginkan ruangan 1,5 kali lebih cepat dari non inverter ini dikarenakan teknologi inverter membuat kompresor dapat bekerja dalam kecepatan tinggi jika kebutuhan pendingin ruangan lebih tinggi tapi tetap karena kompresor .
Ac multi s lebih hemat karena mengadopsi teknologi inverter yang dapat menghasilkan suhu sesuai dengan kebutuhan ruangan sehingga daya listrik yang dibutuhkan menjadi lebih sedikit.

4.New Low Watt Mode
 Fitur ini dapat mengakomodasi semua peralatan elektronik menyala bersamaan. Berdasarkan kapasitas listrik pada hunian, terdapat 2 pilihan metode Low Watt yang di atur. YaituLow Watt Level 1 (650 W) dan Level 2 (380W)

5.Pendinginan Lebih Cepat

Fungsi Inverter tidak hanya menghemat listrik, tetapi juga dapat menstabilkan suhu yang ingin dicapai, sehingga penghuni tidak mengalami perbedaan suhu yang signifikan.

keuntungan ini merupakan alasan yang pas untuk menyatakan AC daikin lebih hemat energi dari yang lain.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers