Tips Memulai Bisnis Konveksi T-shirt di Bandung

January 11, 2020

Logo Bandung murah
Bosan jadi pegawai? Pernah dengarkan? Slogan ini ditujukan kepada orang yang punya keberanian dan komitmen besar untuk melepaskan diri dari keterikatan pada suatu perusahaan untuk membangun bisnis sendiri.

Awalnya agak terasa berat menempuh jalan ini, bagaimana tidak? Kita terbiasa melaksanakan perintah saja, kini semua itu berbeda. Berbagai hal harus ada dikepala kita seperti perencanaan usaha, modal, cara menjalankan dan resikonya.

Walaupun begitu, sebagai pemula kita jangan takut. Dengan kerja keras  dan doa, semua perjuangan pasti akan ada hasilnya.

Konveksi merupakan contoh usaha yang menjanjikan sebab produknya merupakan kebutuhan pokok, jika tidak terpenuhi akan menyusahkan.

Salah satu contoh konveksi di Bandung yang diminati bahkan yang berhasil maju adalah T-shirt. Khusus yang tinggal di Bandung dan sekitarnya bisa melihat banyak sudah pebisnis konveksi T-Shirt yang berhasil.

Sebelum memulai usaha konveksi T-Shirt, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara-cara untuk menjalankan bisnis seperti dari tempat, anggaran, tenaga kerja, desain, hingga pembuatan logo. Yuk, simak tipsnya

Menentukan Tempat Produksi T-Shirt

Lokasi bagus memberikan pengaruh bagi penjualan, begitu juga dalam memulai bisnis konveksi T-Shirt. Kita harus tentukan tempat produksi terlebih dahulu. Pastikan juga bisnis kita berada di tempat yang tidak terlalu dekat dengan kompetitor.

Tempat produksi harus memadai, tidak perlu besar. Jika rumah atau tempat tinggal dirasa cukup, maka sebaiknya memulai dari rumah sendiri.

Memilih tempat produksi dirumah selain mudah mengawasi juga menghemat biaya. Harus selalu diingat pilihlah tempat yang bisa menampung tenaga kerja, bahan-bahan dan juga mesin jahit akan digunakan untuk memproduksi T-Shirt nantinya.

Kebutuhan Tenaga Kerja

Agar mendapatkan hasil produksi yang berkualitas, tentu membutuhkan tenaga kerja yang akan membantu menyediakan berbagai jenis T-Shirt yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Tenaga kerja yang dipilih harus yang telah berpengalaman dan terpercaya, sehingga bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik.

Memiliki Peralatan dan Bahan

Logo Bandung murah

Peralatan utama untuk produksi T-Shirt adalah mesin jahit.  Adapun bahan yang perlu disediakan adalah yang berkualitas dan juga bisa disesuaikan dengan keinginan dan permintaan konsumennya. Maka dari itu, sebagai pemilik kita harus tahu bahan-bahan T-Shirt yang sering digunakan saat ini.

Menyediakan Anggaran

Dalam menentukan tempat usaha, peralatan, dan bahan tentu saja membutuhkan anggaran. Meskipun terbilang cukup besar, namun dapat menyikapinya dengan menggunakan mesin jahit murah dengan kualitas yang bagus.

Kita harus juga bisa melakukan pengelolaan keuangan perusahaan seefektif mungkin untuk menyediakan bahan sesuai kebutuhan.


Membuat Desain T-Shirt

Jasa desain t-shirt

Sesuatu yang unik selalu dicari bahkan mampu menjadi branding. Begitu juga desain T-Shirt harus memiliki unsur-unsur yang menunjukkan bahwa itu adalah brand perusahaan/konveksi kita. Artinya, dalam membuat desain T-Shirt harus memperhatikan nilai kreatifitas, teknik, unik, dan up to date.

Hal-hal yang tidak bisa diabaikan dalam membuat desain T-Shirt adalah hang tag, label, packaging, dan logo dari brand bisnis kita.

Jika kita kurang berpengalaman atau tidak memiliki keahlian dalam desain T-Shirt, sebaiknya minta bantuan jasa desain T-Shirt untuk melancarkan bisnis.

Jasa desain T-Shirt dapat kita temukan dengan mudah di kota Bandung. Selain itu, jika kita tidak mau repot dan ingin cepat juga bisa memilih jasa desain T-Shirt secara online.

Menggunakan jasa desain T-Shirt akan jauh lebih mudah dan tarifnya kompetitif. Akan ada banyak pilihan model atau desain T-Shirt dari penyedia jasa desain T-Shirt, karena mereka memiliki pengalaman dan keahlian yang profesional.

Membuat Identitas dari Brand Bisnis

Terlepas dari desain T-Shirt yang promosikan kepada konsumen, kita juga membutuhkan identitas brand bisnis berupa sebuah logo perusahaan.

Logo ini sangat penting karena akan menjadi visual yang selalu diingat dan berkesan di hati konsumen.

Ketika T-Shirt telah dikemasnya dan siap dipasarkan, maka logo kita harus muncul pada hang tag dan label sablon. Maka dari itu, logo juga harus dibuat dengan desain yang benar.

Untuk membuat logo, cara yang termudah adalah menggunakan jasa desain grafis. Kita bisa menggunakan jasa yang sama dengan jasa desain T-Shirt yang  digunakan. Selain itu, sudah banyak jasa desain logo Bandung murah. Meskipun murah bukan berarti murahan.

Jasa pembuatan logo Bandung murah sangat mengedepankan prinsip-prinsip desain grafis sehingga hasilnya sangat memuaskan untuk Anda. Jasa desain grafis untuk pembuatan logo Bandung murah dapat juga dperoleh dengan mudah melalui media internet.

Kita tidak perlu pergi jauh-jauh, karena jasa pembuatan logo Bandung murah bisa memberikan berbagai pilihan desain logo secara online dan real time.
***
Itulah beberapa tips untuk yang ingin memulai bisnis konveksi T-Shirt di Kota Bandung. Dapatkan informasi seputar jasa desain T-Shirt untuk bisnis konveksi pada platform Sribu.

Selain itu, Sribu merupakan startup yang menyediakan berbagai jasa desain grafis untuk perusahaan konveksi sehingga memungkinkan kita mendapatkan segala kebutuhan desain grafis dengan mudah seperti pembuatan logo Bandung murah.

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers