Pasang SSL di SSL Indonesia, website aman dari Peretas

December 31, 2019

Seorang teman mampu bikin saya kagum, diusianya belum  seperempat abad sudah bisa branding. Dia telah 'menancapkan dirinya', berbeda dengan fresh graduate lainnya, sibuk mencari kerja atau baru akan membangun usaha.

Sebenarnya membranding diri bukan hal yang sulit jika ada kemauan, jika ada jalan dan jika dimulai dari awal.

Mulai temukan jalanmu 

Dijaman ini rata-rata orang udah melek dengan internet, termasuk anak kuliahan atau fresh graduate. Tiada hari tanpa koneksi bukan?

Ketika rekan seusianya menggunakan internet untuk browsing dan bermedia sosial, si teman menambahkan untuk berbisnis.

Yups, dia mengubah pola bisnis konvensional menjadi modern.  Aktivitas menjual properti tak lagi dengan cara lama, mencari nasabah kesana kemari atau dayagunakan koneksi. Baginya cukup dengan sebuah website.

"Terjun ke dunia properti ngak sengaja, lebih pada iseng" ceritanya. "Kok kepikiran pakai website?" Tanya saya

" Saya bukan ahli tapi percaya ketika butuh sesuatu orang akan browsing, kenapa ngak dicoba saja pemasaran online? Seperti yang dijelaskan tadi seorang pemula belum hafal produk terutama properti, maka aku butuh katalog online.

"Lewat website, aku memberikan informasi yang lengkap kepada konsumen terkait properti yang ditawarkan" tutupnya

Tampilan websitenya sederhana, berisi tipe rumah, luas tanah dan luas bangunan.Tak hanya jualan saja yang dibahas di website, juga diselingi dengan informasi terkait property seperti tips menata hunian dsb.

Sebenarnya ini sebuah strategi, menjaring klien sekaligus pengunjung lain yang tersesat ke websitenya.

Namun, dia masih menjalankan aktivitas bisnisnya secara offline. Ketika klien ketemu yang dicari di website kemudian mereka akan menghubungi teman saya. Umm, teman saya sudah menemukan jalannya.

Jaga bisnismu, jaga website

Kemajuan teknologi akan selalu dibarengi dengan meningkatnya kejahatan, termasuk dengan website. Beberapa kali didengar ada hacker menerobos untuk mencuri informasi penting.

Maka dari itu website harus dijaga keamanan dan cara untuk mengetahui apakah aman atau tidak dengan melihat alamat website apakah dimulai dengan ‘http’ atau ‘https’. Jika dimulai dengan ‘https’, ini dijamin aman. Cara lainnya dengan melihat Ikon gembok berwarna hijau, ditemukan pada kolom alamat sebelum URL.

Untuk mendapatkan website aman dengan Sertifikat Secure Socket Layer (SSL). SSL sebagai penyedia jalur terenkripsi dan authentication di jaringan internet ketika terjadi pertukaran data antara website dan web browser.

Ketika terjadi pertukaran data, penyerang akan menyadap semua informasi. Keberadaan sertifikat SSL membuat informasi yang dikirim akan dienkripsi dan diacak sehingga tidak akan bisa dibaca kecuali hanya alamat tujuan saja.

Tak hanya itu saja SSL juga akan authentication atau otentikasi data yang dikirimkan. Cara yang biasa dilakukan pencuri adalah dengan menduplikat website atau membuat form pop-up, tujuannya untuk mengelabui pengakses browser sehingga memudahkan hacker mencuri data.

Jadi, udah tau sekarang SSL penting? Dan kini banyak website yang sudah menggunakannya. Bagi yang belum ada maka browser seperti google chrome akan menandainya dengan tulisan Not Secure.

Lakukan pengamanan website dengan sertifikat ini, jangan asal beli SSL  pilihlah penyedia terbaik dan terpercaya.

Saya merekomendasikan menggunakan layanan SSL Indonesia sebab :
- Harganya terjangkau
- ada jaminan uang kembali dalam waktu 30 hari
- khusus menyediakan SSL berkualitas
- Bekerja sama dengan Otoritas Sertifikasi (CA) ternama di dunia.

Teman saya mampu membranding dirinya sebagai penjual properti muda dan kekinian.  Ketika sebagian orang sulit branding, dia menemukan jalannya melalui website.























You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

KSB

yang diikuti

Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers