Tak Hanya Cantik dan Ringkas Tapi Asus Vivobook Ultra A412DA Juga Tangguh

August 18, 2019



Inspirasi bisa datang dari mana aja, ketika dia hadir langsung eksekusi (tuliskan) dengan Smartphone demi mencegah menguap diudara. Begitulah gaya ngeblog jaman sekarang, ngak terikat tempat dan waktu.
Demi menghasilkan karya , berbagai aplikasi diunduh seperti blogging, edit video dan foto. Apakah itu cukup?

Ternyata ngak, ada beberapa file yang ngak bisa dibuka, ada juga data harus diolah dengan Excel.  Atau kadang kita pengen bikin tabel dan kesemua itu harus menggunakan laptop.

Keterbatasan dari sebuah smartphone ini membuat laptop tetap dibutuhkan untuk menunjang produktivitas blogging.

Menggunakan laptop tak seperti smartphone ada keterbatasan seperti makan tempat, hati-hati saat membawanya dan harus terfiksasi untuk mencegah kerusakan, bikin pegel bahu.

Tambahan lain jika udah berumur kerjanya lelet dan baterai tak awet bikin kita harus berada dekat dengan colokan. Kesemua ini bikin saya #2019gantilaptop.

Sicantik yang ringkas dikelasnya

Bicara kesetiaan tak melulu dengan orang, memakai sampai hancur dan membeli lagi brand yang sama itu juga setia. Semenjak 2014 saya udah menggunakan laptop Asus dan tetap ingin berAsus lagi. Alasannya adalah produk yang dikeluarkan bandel, banyak pilihan,  mudah didapatkan dan tersedia service center.

Saya butuh laptop yang ringan, kuat  dan ringkas. Ketiga hal ini dijawab oleh Asus, dengan menghadirkan tipe VivoBook Ultra A412DA.

VivoBook Ultra A412DA memiliki panjang 32 cm dan lebarnya 21 cm.  Dengan ukuran tersebut kita tak perlu sediakan space khusus didalam tas saat membawanya. *Bisa diselipin.

Lalu bagaimana beratnya? Ngak bakal bikin pegal pundak, hanya 1,5 kg aja.
Seperti pendahulunya laptop Asus selalu menghadirkan warna cerah begitu  juga saat ini. Tersedia 4 pilihan warna transparent silver, slate grey, corak crush dan peacock blue.

Keempat warna cantik ini disesuaikan dengan personal pemiliknya. Dari keseluruhan warna tersebut saya menyukai Coral Crush, warna cerah seperti layaknya hidup yang tak lepas dari berbagai hal baik itu yang menyenangkan dan ngak. Si cantik yang ngak bakalan ngalihin pandangan mata.

1. Sicantik yang punya kinerja lebih kencang

Laptop ini diperkuat dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik itu ryzen 3 ataupun ryzen 5 . Ternyata, kedua jenis prosesor ini hadir untuk pasar yang berbeda.

Ryzen 3 untuk kelas yang mudah dijangkau, sedangkan ryzen 5 hadir untuk kelas menengah. Waw, banget bukan, setiap orang bisa punya laptop dengan performa bagus tanpa pusing mikirin harganya.

Adanya grafis Radeon Vega ,juga berpengaruh pada kinerjanya yang multitasking. Berbagai aplikasi bisa dibuka dalam satu waktu tanpa bikin lag.

2. Si cantik yang seksi


Layarnya Nano Edgescreen-to-body rasio 87%, artinya besaran bodinya (layar) udah 87%. Penyebabnya pada keempat sisi laptop tanpa bingkai /Bezel . Hal ini bikin ukurannya yang 14 inci terlihat besar.

Diatas bezelnya itu disematkan Kamera HD, ini cocok banget bagi yang suka video call.

Memandang layar dari sudut manapun tetap nyaman, hal ini disebabkan sudutnya hingga 178°

3. Si cantik yang ngak bikin lelah


Adanya fitur ErgoLift yang berasal dari kata ergonomis dan lift. Tujuan fitur ini membuat pengguna ngak merasa capek walaupun udah ngetik banyak.*posisi tangan dan mata udah ergonomis saat mengetik.

Cara kerja ergolift adalah engsel antara bodi dan keyboard bisa diangkat /dimiringkan sehingga membentuk sudut dua derajat. 

Keuntungan lain dari ErgoLift sebagai sistem pendingin. Jadi Ketika bodinya terangkat ada aliran udara persis dibawah sistem pendinginan laptop. Ini bikin panasnya ngak ngendap dan hardware-nya bisa optimal bekerja.

Pernahkan, ketemu keyboard yang terbenam akibat sering ditekan? Nah, itu ngak bakal terjadi pada ASUS Vivobook Ultra A412DA, udah dilengkapi dengan chiclet keyboard yang punya daya tahan hingga 10.000 kali.

Jika sering bekerja dengan angka kita dimanjakan dengan number pad yang bercahaya dan muncul saat mengetuk touchpad. Oh iya.. satu lagi nih, berada diruang kurang cahaya pun kita ngaknperlu khawatir sebab ada  backlit keyboard . Tuh, bicara keyboard ngak ada habisnya.

4. Si cantik yang anti bajakan

Saat ini belum banyak laptop yang baru beli udah terinstal dengan Windows 10. Padahal ya, fitur yang ada didalamnya banyak yang keren dan salah satunya  Windows Hello™.

Windows hello sebagai pengaman dengan cara memindai wajah. Selain itu juga mempercepat login, saat 'menghidupkan' laptop akan login ke sistem operasi dan internet lebih cepat tanpa perlu pin atau password.

Upaya pengamanan lain dengan sensor finger print atau sidik jari. Sekali lagi tanpa kombinasi kata dan huruf ,cukup dengan menyentuhnya.

Jadi, ngak perlu khawatir laptop akan diakses orang yang tak dikenal. Cukup dengan aktifkan kedua pengaman ini.

ASUS Vivobook Ultra A412DA udah pre instal Windows 10 jadi ngak perlu beli asli atau bajakan.

5. Si cantik yang tahan lama

ASUS VivoBook Ultra A412A memiliki baterai dengan kapasitas 37 Whrs yang mampu bertahan selama 6 jam . Jika udah' teriak 'minta diisi tak perlu waktu lama, cukup 49 menit saja untuk mengisi baterai 60%.

Tak hanya dilengkapi Fitur fast charging aja, saat mengisinya juga dilengkapi dengan proteksi khusus mencegah baterai overcharger.

6. Si cantik yang punya tempat penyimpanan besar

VivoBook ukuran 14 inci ini punya kapasitas penyimpanan yang bikin lega. Mau instal banyak aplikasi atau file ukuran besar seperti film ,musik dan foto, silahkan aja.

RAM-nya  4GB DDR4 (Ryzen 3 3200U) dan 8GB DDR4 (Ryzen 5 3500U) yang dapat diupgrade sampai 12GB. Masih belum cukup? Tambahkan slot SSD hingga 512GB dan HDD hingga 1TB.

Penunjang produktivitas yang ngak boleh dilupakan 

Gambar akan mempercantik sebuah postingan blog, maka harus hati-hati mengambilnya jangan sampai terkena pelanggaran hak cipta. Akan lebih baik menggunakan situs penyedia gambar gratis atau milik sendiri.

Gambar milik sendiri bisa dipindahkan menggunakan port USB 3.1,USB 2.0 dan USB tipe C 3.1 atau menggunakan  slot pembaca kartu MicroSD.  Tak hanya gambar kita juga bisa memindahkan video atau musik.

Jika ngak mau repot mencolok Asus Vivobook ultra A412 dengan Smartphone kita bisa menggunakan bluetooth 4.2 sebagai cara transfer gambar, musik dan video.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah port HDMI untuk penayangan grafis beresolusi tinggi ke media lain seperti proyektor atau monitor lain.

Saat suntuk dan otak lelah habis menulis blog yuk manjakan telinga atau mata dengan lantunan merdu atau tayangan drama Korea. Tak perlu ragu suara akan pecah, si ringkas ini udah dilengkapi dengan speaker sonik master.

Dunia yang besar bisa dijangkau oleh si cantik nan ringkas Asus Vivobook ultra A412DA dengan kemampuan yang tak diragukan lagi. 

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers