Meningkatkan Omset dengan Join di Blibli

July 29, 2019

Beberapa kali si Uda nyaranin orang tuanya berubah haluan, dari pedagang pakaian. Omset tak lagi meroket seperti dulu, dalam seminggu hanya terjual beberapa potong dan kalau lagi ngak , hanya penglaris. Maksudnya terjual dengan untung minim.

Momen lebaran dan natalan bagi keduanya dan pedagang lainnya sangat dinantikan. Berharap di dua waktu ini jadi penebus sepinya dagangan.

Nyatanya, tinggal harapan semata. Ramadhan usai isi toko masih utuh. Beberapa model pakaian banyak tersisa dietalase.

Mungkin berdekatan dengan masa sekolah, orang akan gunakan uangnya untuk membeli perlengkapan sekolah " demikian asumsi mertua .

Duh, sedih isi toko makin banyak yang restan. Memenuhi sudut  bisa diruangan. Tak bisa dipungkiri mode pakaian itu penting bagi sebagian orang. Ketika ada model baru orang akan penasaran kemudian masuk ke toko itu.

Selama ini mertua selalu menambah koleksi pakaian barunya, walaupun sepi dan berharap sebagai" pemanggil" tapi penjualan masih saja tak menggeliat.

" Mungkin karena kami sudah tua dianggap gak update jadi malas masuk. Waktu setahun itu sebentar aja, eh udah datang sewa toko "Keluhnya

Kami hanya bisa berdoa semoga ini cepat berlalu. Pernah si uda nyuruh pensiun tapi ditolak.  Menurut mereka selagi masih ada kesehatan akan terus bekerja dan ngasilin uang sendiri.

Bicara proses jual beli di masa ini kita akan langsung tertuju pada online shopping. Cara belanja tanpa tatap muka dan menyentuh secara fisik yang mulai diterima keberadaan. Tak bisa dipungkiri keberadaan teknologi masuk dalam semua sendi kehidupan.

Penyebab belanja online diminati karena memudahkan, hemat waktu dan memurahkan pembeli. Tanpa harus berlelah-lelah menyeret kaki masuk toko untuk belanja, hemat waktu bukan? Bahkan, ketika tengah malam pun masih bisa transaksi. Mereka juga bisa membandingkan harga barang incaran dengan cepat, kemudahan dalam berbelanja daring.
Alasan belanja online bikin murah adalah adanya promo, diskon dan sistem pembayaran dengan berbagai pilihan.

Keuntungan yang didapatkan tak hanya bagi pembeli tapi juga penjual , yaitu tidak lagi ada biaya sewa/kontrak toko, cakupan pasarnya udah luas dengan pembeli yang makin beragam, bisa buka 24 jam dan tak perlu promosi extra.

Apakah semua belanja online bikin untung besar para pedagang?

Pada dasarnya sistem online bikin untung tapi akan lebih maximal jika gabung di marketplace. Apaan tu?
Jadi, dalam berjualan secara daring ada 2 model yaitu yang mandiri dan  menggunakan website . Hingga saat ini keduanya masih digunakan .

Penjualanan mandiri artinya tanpa menggunakan website , contohnya dengan BBM-an, WA dsbnya.Intinya melalui media sosial .

E-commerce dan marketplace merupakan online shop yang berbasis website dan makin diminati. Penyebabnya lebih minim penipuan. Apakah perbedaan keduanya?

E-commerce ditujukan untuk menjual produk sendiri , ownernya butuh dana dan keahlian untuk kelola website. Seperti penjualan online mandiri tapi harus maksimal dan ada celah penipuan.

Sedangkan marketplace seperti sebuah perantara antara pembeli dan penjual dan ketika terjadi transaksi tercatat diwebsite dan setelah barang sampai barulah penjual mendapatkan uangnya.  

Saatnya berjualan di blibli

Saat ini banyak yang beralih belanja ke marketplace sehingga membuat online shop jenis ini bermunculan. Salah satunya Blibli yang menyediakan berbagai kebutuhan dengan beragam promosi, gratis ongkir, dan voucher. 

Keuntungan diatas untuk pembeli bukan, bagaimana dengan penjual? Tenang... Blibli selalu adil. Penjual juga mendapatkannya yaitu 
  • keluasan pilihan kategori,
Seperti yang disinggung diatas di sini menyediakan berbagai kebutuhan hidup dan jika dikelompokkan ada 16 kategori.

Kategori yang gendut ini bikin kita ngak perlu bingung mau letakkan dagangan dibagian mana .*Asyikkan
Contohnya  ingin memasakan kerajinan pilihlahp kategori produk lokal Indonesia.

  • Gratis foto produk
Kunci dari jualan di dunia Maya adalah foto produk. Pernah dengarkan ada yang merasa keki karena pesanannya bertolak belakang dengan foto asli.

Sebenarnya kita ngak bisa nyalahin penjualnya, lantaran kebanyakan dari mereka ngak pakai jasa fotografer profesional, mahal banget jadi  memotret sebatas kemampuan aja.

Tenang... diblibli semua produk kita akan mereka foto dan itu ngak dipungut biaya alias gratiiis.

  • gratis kemasan,
Transaksi daring selalu ada resiko seperti basah, pecah atau patah. Hal ini mau tak mau bikin kita hati-hati dan tak jarang dobel dalam mengemas. Padahal pengen menerapkan modal kecil untung besar, yakan?

Blibli menjawab permasalahan kita dengan memberikan gratis kemasan.

  • gratis biaya kirim
Layanan gratis biaya kirim hanya berlaku untuk produk reguler dengan berat kurang dari 50 kg keseluruhan Indonesia. 

  • kemudahan proses pengiriman,
Untuk mendukung sampai pesannya tepat waktu Blibli bekerja sama dengan berbagai jasa logistik.

  • asuransi pengiriman produk,
Merupakan bentuk keamanan yang diberikan untuk produk /pesanan yang dikirim

  • layanan merchant care,
Merupakan call center yang disediakan khusus sehingga memudahkan transaksi dengan pembeli

  • terdepan dalam inovasi in store
Ini layanan unik yaitu menjual produk offline dengan layanan online.

Bagaimana,tertarik?  Cara join di sini gampang kok. Cukup dengan 4 langkah

 1.Buka toko
Ikuti 3 langkah mudah untuk buka toko online gratis. Setelah menerima email verifikasi, kita siap action!

 2.Upload produk
Tambahkan produk satu persatu atau secara masal. Gunakan data produk yang sudah terdaftar agar produk lebih cepat tampil.

3.Respon Pesanan
Pesanan yang datang diberitahukan melalui SMS dan Email. Segera   mengirimkan .

 4.Terima pembayaran
Setiap minggunya rekening yang terdaftar akan menerima pembayaran . Dengan catatan pesanan sudah sampai ditangan pembeli.

Cara gampang jualan diblibli bisa diterapkan semua umur. Semoga ini solusi bagi pedagang pakaian termasuk mertua saya  

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers