Cara Bangkit dari Patah Hati

March 13, 2019

Patah hati ditinggal kawin
Minggu ini pemberitaan kisah cinta segitiga inces-reino dan mbak bulan sudah agak tenang.  Beritanya masih ada tapi ngak lagi gencar. Biasanya tuh satu berita pakai flash back yang ngabisin durasi .

Pemberitaannya udah lama tapi yang bikin penasaran sebulan ini. Dimulai dari persiapan pernikahan sampai kata syah berkumandang. Infotainment baik itu televisi dan Instagram selalu memberikan update.

Saya dari dulu ngak pernah ngikutin berita selebritis secara khusus. Cukup tau aja,oh artis ini lagi seperti ini. Udah itu aja dan ngak minat cari tahu penyebabnya. Mungkin karena saya ngak mengidolakan.

Awalnya saya dapat kabar mbak bulan putus itu aja.  Bola panas bergulir sampai kayak gini, bisa dilihat dari Frekuensi dan durasi beritanya. Memaksa kita secara ngak langsung untuk menyimaknya.

Nah, yang unik dari berita ini kubu di Indonesia terpecah menjadi dua. Sang pembela inces dan pendukung mbak bulan yang berasal tak hanya netizen tapi juga artis.  Komentar, pembelaan dan seranganya mengerikan. Ada yang menyalahkan inces dan nuduh ngak punya etika. Atau menuduh karakter mbak bulan ngak bagus.

Entah mana yang benar, yang jelas bikin heboh akibat putus cinta dan ditinggal kawin. Kadang saya mikir, kok bisa ya berita putus sedasyat itu? Mungkin ini melibatkan pesohor negeri, mungkin ini jalin hubungan kilat , mungkin ada drama yang didalamnya. Berbagai kemungkinan selalu ada.

Baeklah, saya bukan tim keduanya tapi rada capek melihat serangan kedua pendukung. Kalau dikaji ngak ada yang salah ketiganya( menurut saya) karena saya pernah berada diposisi ini.

Saya pernah merasa blank seperti mbak bulan bedanya ngak terlalu lama jalin hubungan dan nggak kenal khusus sama istri si mantan.

Saya pernah ketemu dia saat ada acara puskesmas, kebetulan profesi kami sama dan saat itu sama si mantan belum kenal.

Akhirnya, karena belum jodoh kami bubar jalan dan tak lama kemudian mereka menikah. Jegeeerr, ada rasa kecewa dengan keadaan dan sulit move on. Saat itu belum ada sosmed dan blog jadi semua kegalauan mengendap dihari.

Balik lagi ke mbak moon, semua ini menjadi hot karena status makan teman dan reshare. Kalau menurut mbaknya bukan nyindir dan yang tau hanya dia dan Tuhan.ye kan? Dan lagian orang patah hati, semua hal yang nyakitin ingin dikeluarkan untuk ngurangin luka.

Tak lama kemudian datang pernyataan bukan teman saya dari inces. Dhuaaaar...Terus main kode-kode dengan babang.

Oh iya.... Ada juga netizen yang  shamming babang. Duh .. tega banget ya, hanya karena pindah ke lain hati. Gini ya, mbakses masbro,  sebelum memutuskan menikah orang pasti mencari yang klik kan?


Baca: pernikahan karena Allah membawa berkah 

Puncak dari semua ini adalah mereka menikah dalam waktu dekat dan tertutup , seolah membenarkan rumor. Jangan suudzon, orang punya konsep pernikahan begitu juga dengan inces, dia memilih tertutup ingin sakral (menurut saya). Ah... Sudahlah dari pada kita dikotomi bela atau jatuhin lebih baik balik ke takdir bahwa jodoh ditangan tuhan.


Move-on yuk

Perlu waktu menata hati menyatukan kepingan yang udah patah dan mbak moon sedang dalam tahap itu.  Putus cinta itu sakit apalagi bagi yang ditinggalkan. Kesembuhan lukanya tak bisa diprediksi. Ada yang lama banget ini tergantung dari diri sendiri.

Adapun hal yang bisa dilakukan untuk bangkit adalah :
  • Jangan memaksa dirimu untuk melupakan sebab itu bakal menyakiti. Biarkan saja semua berproses. Ketika rasa sakit datang nikmati saja, jika ingin menangis lakukan saja walaupun putusnya udah hitungan bulan.
  •  Buang semua dari mantan, otak manusia itu canggih kalau lihat sesuatu apalagi yang nyakitin cepat banget ingat  
  • Putuskan semua akun medsos mantan dan kalau ada foto hapus aja
  •  Lakukan hal baru yang bikin tertantang tapi jangan sampai memaksa dan nyakiti diri  
  • Banyakin waktu dengan teman
  • Tak perlu terburu-buru mencari pengganti, nikmati kesendirian dan instrospeksi diri.

 Baca: emansipasi dan agresif pada wanita

Perbedaan terasa banget dari kita menjadi saya dan itu bukan hal yang mudah. Udah.. jangan sedih terus , tanpanya hidup harus berlanjut.

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers