Zenfone Max M2 ZB633KL, Smartphone Gaming yang Tak Hanya diidamkan Gamers

February 07, 2019

Setelah menikah fungsi smartphonepun lebih beragam tak hanya sekedar komunikasi dan fotografi tapi juga untuk update informasi , ngedit foto, browsing dan blogging. Kenapa beragam?  Karena saya resign ditambah lagi merantau sehingga butuh aktivitas pengusir sepi. Totaliitas menjadi ibu rumah tangga
Jadi tak berlebihan menjadikan ponsel pintar ini sebagai penghabis waktu sembari menunggu si uda pulang kerja. Apa yang takkan ditemukan disini, dari hal yang produktif sampai receh seperti blogging dan fotografi sampai mengintip akun gosip di medsos. Buaha..ha

Duh,, segitu pentingnya keberadaan smartphone bagi kehidupan, mampu melintasi jarak dan memudahkan aktivitas. Walau begitu, jangan sampai nomophobia atau lebih parah lagi kehilangan lingkungan sosial.

Paradigma baru : membeli smartphone bukan sesuai kebutuhan lagi


Setiap tahun perusahan ponsel pintar selalu mengeluarkan produknya dengan berbagai fitur dan berdasarkan tren, seperti keamanan (security),fotografi, vlog dan gaming. Beragamnya pilihan ini diserahkan kembali kepada konsumen mana yang diperlukan.

Bagi saya smartphone penggunaannya beragam, seperti yang dijelaskan diatas sehingga benda ini jarang lepas dari tangan. Namun saya masih belum sampai ke taraf addict kok yang mengakibatkan semua urusan rumah tangga terbengkalai.

Selain kontrol dalam bersmartphone hal lain yang buat saya ngak semangat menggunakannya adalah baterainya ngak awet. Baru dipakai beberapa jam aja untuk cari materi blogging udah ada notifikasi dan berwarna merah . Err..

Dan hal lain yang bikin mood menulis tak stabil adalah smartphone mudah panas serta kinerja yang mulai melambat. Padahal umurnya baru 2 tahun, mungkin saya sering memaksanya on fire tanpa ada jeda, palingan berhenti ketika baterainya 5%. Kadang tak sabaran menunggu penuh udah gunakan lagi.

Berkaca dari hal diatas saya butuh smartphone yang bandel dan kuat. Ini akan didapatkan dari jenis gaming. Alasannya adalah dibekali dengan prosesor yang kuat dan baterai besar serta tidak mudah panas. Pada tau kan ya, aplikasi game itu berat perlu kinerja dari prosesor yang tangguh.

Yup, jenis smartphone yang cocok udah ditemukan tapi bagaimana dengan harga? Dulu saya berpikir beli sesuai kebutuhan tapi semenjak memaksimalkan penggunaan ponsel pintar ini dengan beragam aktivitas bahkan multitasking, pemikiran berubah. Lebih baik beli yang mahal dan tangguh seperti jenis gaming.

Asus selalu memperhatikan konsumennya 

Asus yang hampir berusia 30 tahun telah memahami daya beli dan kesukaan tidak sama. Maka dari itu diciptakanlah Smartphone gaming dengan harga terjangkau tapi dengan kualitas bagus.

Adalah  Zenfone Max M2 ZB633KL, diperkenalkan Asus pada 11 Desember 2018 lalu bersamaan dengan 2 saudaranya yang lain yaitu  ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2.

Sayangnya, si Zenfone Max M2 ZB633KL tidak terkenal mungkin saat peluncuran lebih fokus pada yang lain. Walaupun begitu, nama dan tampilannya hampir mirip dengan saudaranya si Zenfone Max Pro M2.

O. K anggaplah smartphone yang tak terkenal ini ditujukan untuk kelompok menengah tanpa mengurangi tujuannya sebagai next-generation gaming.

Apa saja spesifikasi yang menjadi pertimbangan untuk membeli ponsel gaming ini

1.baterai besar


Menggunakan baterai lithium-polymer berkapasitas besar 4.000 mAh dengan waktu standby di jaringan 4G selama 33 hari dan 35 hari di jaringan 3G.Jika digunakan untuk menonton video bertahan 21 jam, browsing selama 22 jam dan  ngegame selama 8 jam non-stop.

Baterai besar tapi tidak mengorbankan penampilan menjadi lebih tebal atau berat. Smartphone ini nyaman dan pas saat digenggam, adapun berat 160 gram dengan ketebalannya 7,7mm.

Bodi belakangnya terbuat dari plastik yang sangat solid ,tapi tetap terlihat elegan. Sedangakan bagian depannya dipermanis dengan minim bezel dan terlihat kekinian dengan screen to body ratio mencapai lebih dari 88%. Ukuran segini bikin  internetan, nonton video atau main game puas.

2.ukuran layar


Asus Zefone Max M2 memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19:9 resolusi HD+ dan berteknologi panel IPS.

Jenis IPS akan menghasilkan kualitas grafis yang sama baik jika dilihat dari sudut pandang manapun. Jadi ya, ketika ngegame dan merotasi layar dari portrait ke landscape ngak akan memberi pengaruh. Dan untuk melindungi layar dari goresan diberikanlah Gorilla Glass 6 besutan pabrikan Corning.


3.kamera yang jernih


Bagian ini yang disukai semua orang terutama pecinta fotografi.  Asus Zefone Max M2 memiliki  dual kamera belakang dengan resolusi 13 Megapixel aperture f/1.8 . Kamera ini bisa untuk low-light, dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus (PDAF)  berfungsi untuk untuk mempertajam dan mempercepat titik fokus. Fitur lainnya LED flash dan AI Scene Detection, yang secara otomatis mendeteksi 13 tempat/pemandangan.

Pada kamera kedua ada aperture f/2.0 dengan kekuatan 2 megapiksel. Kombinasi keduanya akan menghasilkan efek bokeh. 

Sementara  kamera depan 8 megapixel dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus.  Penambahan fitur Beautify dan AI Camera serta led flash untuk menghasilkan selfie dan gambar bagus saat video call.
Fitur kamera yang mumpuni ini cocok bagi blogger yang butuh foto-foto bagus di kontennya .

4.security 

Kebanyang ngak sih kalau itu wajah saya

Smartphone ini aman tidak bisa sembarangan orang membuka, sebab udah ditanamkan fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang dan mudah dijangkau.  Hanya membutuhkan waktu 0,3 detik untuk mengaktifkan smartphone.

Selain itu, ada Face recognition sebuah sistem pengenalan wajah sehingga pengguna membuka smartphone hanya dengan mencocokkan wajah dilayar.

5. perfoma


Prosesor yang digunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang merupakan upgrade-an dari Qualcomm Snapdragon 625.  Kelebihan dari prosesor terbaru ini adalah lebih kencang 40% dari Snapdragon 625 , tidak panas, dan juga hemat daya.

Tak hanya prosessor yang diperhatikan saat membeli smartphone gaming,  RAM dan penyimpanan internal penting. Semakin luas RAM maka akan nyaman ketika ngegame dan tidak menyulitkan saat buka fitur secara bersamaan.

Besarnya penyimpanan internal berguna banget untuk menyimpan hasil foto dan berbagai game. Zefone Max M2 memiliki 2 varian yaitu RAM 3GB/4GB dan penyimpanan internal 32GB/64GB.

Sistem operasinya menggunakan  pure Android Oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game dan multi tasking

6 .Kelebihan lainnya 


Memiliki Triple slots terdiri atas dual SIM 4G LTE dan microSD card , kesemuanya terletak disisi kiri. Dukungan jaringan ini memungkinkan untuk internetan lebih cepat. Game onlinepun juga butuh koneksi yang lancar.

Ngegame tapi suaranya pecah ? Duh ngak banget. ZenFone Max M2 dilengkapi dengan lima speaker, ini bikin suara keras tapi jernih.

Spesifikasinya


Menjadi ibu rumah tangga yang produktif salah satunya sebagai blogger . Profesi ini butuh senjata yaitu smartphone atau notebook.

Alasan pemilihan smartphone lebih disukai yaitu  kepraktisannya, namun akan terasa menjengkelkan ketika baterai umur pendek, hasil foto blur ,atau jelek performanya . Maka perlu smartphone yang kuat dan pastinya murah . 

ZenFone Max M2 ,mampu menjawab keinginan tersebut. Hadir sebagai smartphone gaming yang garang tapi dengan harga murah . Cukup dengan harga Rp 2.299.000 untuk 3 gb/32 atau 4gb/64 Rp 2.699.000 


You Might Also Like

2 komentar

  1. jangan sampe hape ini dipunyai anak-anak kecil. bisa betah mereka main game berlama-lama karena grafiknya bagus dan baterainya awet, ntar jadi gak ada waktu buat belajar. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget, memisahkan smartphone dari hidup itu sulit , ketegasan orang tua mutlak diperlukan.

      Delete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers