Benarkah Kurma Muda Efektif Untuk program Kehamilan

February 25, 2019

Sebelumnya saya udah dengar tentang manfaat kurma muda, bahkan udah nyoba mencicipinya saat masih singel jadi bisa menjelaskan tentang rasanya. Jujur rada sepet gitu mirip seperti jambu.

Saya berharap pengalaman memakannya ngak terulang lagi. Sayangnya , ketika sebagian orang menganjurkan memakannya sebagai bagian ikhtiar untuk punya momongan. Tergodalah saya untuk mengkonsumsinya.

Kurma muda mengandung protein, serat, beberapa  vitamin, mineral, dan antioksidan. Vitamin yang ada didalam adalah vitamin A, C, dan K. Sedangkan mineral terdiri dari zat besi, klorida, kalium, asam Niasin, belerang.

Lalu, zat apakah yang terkandung untuk kesuburan? Ternyata, buah kurma muda mengandung hormon biostin yang akan meningkatkan gerak peristaltik dalam pembuluh darah dan dinding rahim (uterus). Kandungan lainnya neurohipofisa

Tak hanya berkaitan dengan kehamilan, buah kurma muda ternyata punya beberapa manfaat lainnya seperti melancarkan ASI, mengatasi sembelit, menjaga kesehatan jaringan mata, hingga mencegah munculnya sel kanker.

Besarnya manfaat kurma udah dijelaskan dalam alquran  ,bahkan ketika maryam kelelahan kurma sebagai makanan yang menguatkan.

“Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu kearahmu, niscaya pohon itu akan mengugurkan buah kurma yang masak kepadamu.” (Q.S. Maryam ayat 25)

Cara konsumsi kurma muda beragam ada yang memakan langsung dan akan merasakan rasanya . Pilihan lain dengan menumbuknya. Setelah itu bisa ditambah telur ayam kampung dan madu. Atau menyeduh, menambahkan  ke dalam minuman seperti jus, susu.

Kesulitan mendapatkan kurma muda basah membuat saya mengkonsumsi kurma kering. Dan seperti kurma muda basah , juga diblender sampai halus karena tekstur kurma muda cukup keras.

Oh iya,, sekarang sudah ada kurma muda dalam versi bubuk yang sangat lembut. Dikenal dengan datepalm pollen/pollen kurma. Ini saya komsumsi dengan si uda selama berbulan-bulan. Dimulai setelah beres haid dan pada masa subur saja. Adapun waktu terbaiknya adalah 1 – 2 jam sebelum "meet and greet" dengan pasangan.

Kurma muda tidaklah sama dengan Ruthob. Perbedaan dari umur dan rasa. Kurma muda berusia kurang lebih berusia 120 hari berwarna kuning, merah, atau pirang. Rasanya sedikit manis dan sepat.

Sedangkan, ruthob adalah kurma matang berusia 150 hari. Warnanya kuning kecokelatan atau merah kecokelatan. Rasanya luar biasa manis dan lumer saat digigit.

Efektif kah kurma muda untuk mempercepat kehamilan?

Terjadi pro dan kontra, ada yang menyatakan sebagai sociological medicine. Artinya, secara klinis belum teruji (belum ada risetnya) bahkan tidak diterima secara medis, namun secara eksperimental dimasyarakat rutin mengkonsumsinya dan berhasil.

Saya udah lihat buktinya, tante yang telah menikah 2 tahun lebih memilih berikhtiar dengan kurma muda berhasil . Lucunya, saya yang tak hanya pakai kurma muda bahkan udah dikombinasikan dengan medis masih belum dapat izin Allah dapet momongan.

Jika kita telusuri lagi, masyarakat di Timur Tengah sendiri pun tidak mengonsumsi kurma muda hijau untuk program kehamilan karena dianggap belum maksimal nutrisinya bagi manusia. Trus datang darimana ide mengkonsumsinya?

Entahlah, seperti yang saya jelaskan diatas. Keberhasilan beberapa orang menjadikan kurma muda diburu untuk kesuburan.

Jadi jika tanya pendapat saya, tidak ada salahnya menjalani metode promil kurma muda. Tanpa menyampingkan medis.  Medical knowledge is proven through decades so put it on the first line.
Nah, lakukan kontrol atau pemeriksaan untuk melihat kondisi suami istri.
 it’s for your own good.

Lakukan dan jangan takut untuk periksa, pilih mana jadi sibuta yang terjebak dalam kesemuaan bahwa saya baik-baik saja. Atau tahu infertil ? konsekuensinya galau ?

Baca: pengalaman hsg

Kesimpulannya, duh kayak diskusi aja.
Mengkonsumsi kurma madu tidak menjamin kehamilan langsung terjadi. Harus selalu diingat ada beberapa keadaan yang dapat mempengaruhi terjadinya kehamilan seperti:

  • keadaan hormonal
  • kualitas sperma
  • adanya suatu penyakit seperti kista ovarium, mioma, endometriosis


Jika ingin mengonsumsi kurma muda tak masalah , tapi harus menjaga pola makan dan gaya hidup yang seimbang agar program kehamilan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar.

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers