Backlink Sebagai Salah Satu Cara Menyukseskan Usaha di Era Digital

February 11, 2019

Kesuksesan suatu usaha di era digital ini tak lepas dari pengaruh internet. Orang akan mencari tahu sesuatu sebelum belanja atau menggunakan jasa, apakah bagus atau tidak.
Tingkat kepo yang tinggi ini membuat website dan blog dicari. Fenomena ini mulai dipahami oleh pemilik usaha, mereka  tak lagi sebatas memanfaatkan medsos tapi juga mulai menitipkan linknya. Istilahnya adalah membeli backlink.

Back link terdiri atas 2 kata back artinya kembali dan link alamat situs.  Jika digabungkan menjadi link kembali.  Maksudnya adalah link yang ada didalam website kita dan ketika di klik menuju /kembali ke halaman yang dimaksud.

Backlink sering disebut sebagai inbound link, inlink, link masuk, dan link balik. Keberadaan link ini sangat penting bahkan menjadi merupakan faktor dari Off Page SEO.

Bicara SEO kita takkan lepas dari upaya menempatkan sebuah situs web diposisi teratas berdasarkan kata kunci yang ditargetkan. Dan kalau posisinya teratas saat pencarian maka peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Manfaat lainnya dari link balik ini adalah meningkatkan ranking website dan itu akan terjadi jika mendapatkan backlink yang benar-benar berkualitas.

Pusing dengan alexa yang gendut? Salah satu cara merampingkannya dengan inbound link. Keuntungan terakhir yang bisa didaptkan adalah mempopulerkan website, ini didapatkan dari banyaknya yang mau mengiklankan linknya di website kita.

Bicara backlink itu melibatkan 2 pihak yaitu pemilik website yang  bersedia ditumpangi dan pemilik linknya. Pemilik link berharap dengan menitipkan linknya diwebsite yang punya trafik bagus akan membuat pengunjung datang ketempat link itu berasal. Keduanya memiliki hubungan simbiosis mutualisme ya

Contohnya ketika ingin mengetahui tentang papan bunga yang bagus orang browsing dan tersangkut dibanyak web, kemudian akan memilih web yang teratas , membaca serta mengklik tulisan papan bunga yang akan mengarah ke halaman pemiliknya . Jika tertarik mereka akan memesan diwebsite papan bunga itu. Lihatlah, backink mampu memberikan kesuksesan usaha.

Semudah itukah?  Menurut teorinya sih gitu tapi dalam pelaksanaannya menitipkan link tak bisa kesembarangan website.  Pilihlah website yang sejenis /relevansi dengan situs yang menyediakan jasa backlink. Kenapa? ternyata tak semua mau menerima walaupun manfaatnya besar. Sebab Takut mendapatkan link dari situs yang terindikasi spam. Ini merugikan pemilik websitenya sebab jika link titipan bermasalah akan mempengaruhi ke websitenya.

Cara mudah mengecek backlink aman dengan menggunakan software seperti MozBar. Situs dengan trafik tinggi lebih dicari oleh pembeli backlink, dinilai lebih terpercaya atau terkenal.

Saat ini banyak tempat tempat jual dan beli backlink, bisnis ini menjanjikan karena menguntungkan 2 belah pihak.  Walaupun begitu jangan sampai tertipu, pilihlah website yang jelas seperti rajabacklink.

Di sini tempat berkumpulnya blogger dengan berbagai genre. Sebelum masuk para blogger diseleksi oleh tim untuk melihat da, pa, alexa

Tidak sembarangan bukan? Saat menerima jobpun rajabacklink pun menyeleksi pemberi link .

Jadi ya, mau usaha berkembang di era digital gunakan jasa jual beli backlink yang  terpercaya.


You Might Also Like

3 komentar

  1. wow, ternyata ada jasa jual beli backlink ya mbak. baru tahu. tengkyu infonya mbak, sangat bermanfaat. saya bintangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Iya . ..Coba aja daftar saya udah dapat 2 job

      Delete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers