Tutup Akhir Tahun dengan Liburan dan Asus ZenBook S UX391UA

January 18, 2019


Liburan bagi kami tak sekedar melepas tekanan semata ,tapi juga mengunjungi orangtua. Jadi ya, kami mencari objek wisata yang dikampung saat liburan.  Sambil menyelam minum air
Ada perbedaan packing liburan biasa dengan plus mengunjungi orangtua. Pakaian ngak perlu banyak, rencananya kami sistem cuci aja. Setiap yang kotor dicuci kalau mau jalan tinggal seterika yang udah kering.

Belum hilang lelah perjalanannya 15 jam itu, harus ditambah lagi dengan 2 jam menggunakan minibus. Jarak yang jauh dan gonta ganti kendaraan membuat kami meminimalkan bawa barang. Seperlunya aja.

Derita banget kalau harus memindahkan banyak barang saat nyambung kendaraan. Maka dari itu saya ada tips asyik untuk perjalanan jauh, :
- Gunakan tas yang nyaman

 Ada 3 jenis tas untuk traveling yaitu ransel, duffel bag dan koper.  Saya lebih memilih ransel daripada Duffle Bag,saat menggunakan bus simpel dan gak bakal bikin tubuh encok karena harus menjinjing tas . 
Daya tampung ransel ngak seberapa dibanding koper ,maka dari itu harus memaksimalkan setiap spacenya. Walaupun udah pilih-pilih pakaian tapi ransel udah full, sedikit cemas saat memasukkan si Asus model lama yang tak ramping. Semoga aja tas ngak jebol membuat si laptop aman.

- bawa makanan ringan dan air, perjalanan jauh ini jangan sampe kelaparan dan kehausan ya. Bus hanya akan berhenti ditempat yang udah ditentukan saja.

- Perempuan lebih ribet dari laki-laki. Banyak printilannya, maka dari itu saya membawa tas selempang berisi barang yang sering keluar masuk seperti dompet, gadget, handuk kecil,odol,sikat gigi dan mukena. Oh iya bagi yang mabuk kendaraan perlengkapan tambahan harus juga masuk ke selempang.

Tak hanya memudahkan mencari yang dibutuhkan, alasan lain saya pakai selempang demi menunjang penampilan,  tas jenis ini banyak modelnya.

Membawa laptop saat liburan 

Liburan bukan berarti stop dari semua kegiatan terutama bagi saya yang menggeluti blog. Harus update perkembangan blog dan jadwal deadline lomba.

Saya tipe yang dapat idenya dipenghujung dealine,kadang itu bertepatan saat liburan dan rasanya rugi jika melewatkan lomba. Selalu optimis ada hadiah nyangkut ,yah walaupun itu juaarang. Buaha.. ha.

 Jika ngak ada lomba saya sering ngintipin job review. Dan itu butuh laptop untuk bikin konten. Sebenarnya bisa pakai alternatif  smartphone bisa tapi rasanya kurang cepat saat menulis dan juga feelnya ngak dapat. *Lah dalah

Jika ada rejeki saya ingin #2019PakaiZenbook dari Asus. Kenapa? Brand asal Taiwan ini selalu menciptakan produk baru, kali ini ada ZenBook S UX391UA laptop asus premium.

Apa saja kelebihan ZenBook S UX391UA

1.Ringan dan Nyaman



Si zenbook S UX391UA tebalnya cuman 12,9 mm dan beratnya gak sampe 1 kilogram. Kalau ukurannya segini si uda ngak bakalan tau ada penambahan barang kan. Bahkan ,saking ringan dan tipisnya bisa masuk tas

Kenyamanan dirasakan saat mengetiknya, keyboardnya memiliki jarak 1,2 milimeter yang dilengkapi dengan LED backlight. Seandainya lampu ruangan mati dan cahaya minim,  mengetikpun masih tetap bisa lanjut.

Tambahan desain Ergolift juga menjadi faktor yang memudahkan saat mengetik. Ketika membuka zenbook pangkal keyboard akan terangkat dengan sudut 5,5°. Sudut kemiringan ini membuat bodi laptop terangkat dan

Kelebihan lain dari desain ErgoLift , mengoptimalkan efek pendinginan laptop dan output audio yang lebih mantap. Yai iyaalah kemiringan itu membuat sirkulasi udara lancar sehingga ngak ada lagi panas yang terperangkap di laptop. Oh iya... Bagi yang suka memangku laptop dipaha ngak usah takut meledak,lagi-lagi ini karena desainnya ergolift.


2. Setangguh militer 

Ukuran tipis mudah rusak?  Ngak bakalan di ZenBook S UX391UA. Sebelum hadir ke pasar udah dicoba dengan berbagai test seperti dijatuhkan dari ketinggian tertentu, suhu extrem,  kelembaban dan juga lolos tes guncangan.  Ujinya seperti militer ya, tangguh dalam keadaan apapun. Dibuktikan dengan sertifikasi Millitary Grade MIL-STD 810G. Cocok dibawa perjalanan mudik tanpa takut tertindih .

3.baterai tahan lama

Laptop yang dibawa keluar harus punya baterai yang tahan lama.  Ngak maunkan lagi asyik eeh.. tiba harus bingung cari colokan. Tenang,  Zenbook ini punya baterai yang awet, tahan hingga 13,5 jam.

Jika baterai dilimit dan ingin mengecasnya ngak makan waktu , ZenBook S UX391UA support fast charging seperti smartphone. Dibutuhkan waktu 49 menit untuk mengisi daya 60%,tuh asyik kan.

4.Keamanan

Laptop  menyimpan banyak sekali data-data,  maka keamanan perlu diutamakan.  Selama ini cara mengamankan hanya dengan pasword,tapi tidak cukup aman karena mudah dijebol.

Pilihan yang lebih aman menggunakan Windows Hello. Windows Hello adalah salah satu fitur canggih terbaru di sistem operasi Windows 10, yakni penggunaan otentikasi biometrik berupa identifikasi wajah, sidik jari serta iris mata untuk menggantikan password. Selamat tinggal password

 ZenBook S UX391UA ini menggunakan Windows Hello dalam bentuk finger print dilengkapi dengan One Touch Access.  Fitur ini memudahkan dalam membuka laptop yang dalam keadaan sleep.

5.tampilan cantik


Ciri khas laptop ASUS adalah memiliki warna yang cantik yaitu Deep Dive Blue dan Rose Gold dengan keyboard warna emas, dan lid

Memandang layar laptop ASUS ZenBook UX391UA  bikin betah. Resolusi 1080 FullHD dengan kerapatan 331 pixels per inch dan 100% RGB menyajikan visual yang jernih dan tajam. Dan teknologi NanoEdge bezel dengan ketebalan hanya 5,9 milimeter saja, ini membuat tampilan layar  luas.

6.Dapur pacu

Prosesor yang melengkapinya Intel Core i7-8550U generasi ke 8 dengan 8M Cache dan kecepatan processing hingga 4.00 GHz. Untuk menunjang kinerja diberikan Memory LPDDR3 16 GB yang bekerja pada frekwensi 2133MHz.

Memori besar dan prosesor terbaru takkan ada artinya bila tidak didukung oleh media penyimpanan yang besar.  ASUS ZenBook S UX391UA ini ini dibenamkan Solid State Drive PCIe 3.0 x4 berkapasitas 512 GB .

Harau yang makin berkembang 


Liburan dengan membawa laptop ,selain memperhatikan kecanggihan hal lain yang harus diperhatikan adalah ukuran dan berat. Tujuannya tidak merepotkan saat di perjalanan.

#LiburanASikDenganLaptopASUS semoga bisa terwujud ya. Saya ingin ZenBook UX391UA menjadi saksi betapa harau objek wisata yang kami pilih mampu melepaskan penat rutinitas.

Saya akan menceritakan keindahan Yosemite Indonesia itu serta perkembangannya. Dulu sebatas bukit batu dengan air terjun dan penginapan bernuansa alam minang.

Kini udah banyak perubahan ,ada bangunan yang  mirip dikorea ,eropa dan Belanda .
Wisata selfie banget kan ya, belum keluar negeri tapi bisa foto replikanya . Bosan foto nikmati keindahan alam dari atas dengan sepeda gantung .

Tak cukup dengan kata-kata untuk menggambarkan keindahan ciptaan tuhan ini .Yuk liburan ke harau .

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah ngiler euy lihat desainnya. Saya juga pakai ASUS tapi yang versi jadul jadi masih berat untuk dibawa kemana-mana. Semoga rejeki kira dimurahkan supaya 2019 ini bisa ganti laptop kece hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, saya juga pakai yang lama .Mau bawa laptop agak mikir jadinya .Sebenarnya belum kepikiran ganti tapi tergoda juga mbak melihat asus.
      Amin yra

      Delete
  2. mbak aku juga mau kalau laptop kayak gini. laptopku udah jadul banget. lemooot sekali. pingin ganti aja. ini bisa nih diajuin ke suami. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ..Mbak ,laptop saya yang belum lemot aja pengen ganti sama asus.Tergoda mbak
      Mulai aja masukin proposal mbak

      Delete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers