Situs Wajib Dikunjungi Untuk Hidup Lebih Bahagia

December 18, 2018

Sejak internet mudah diakses berbagai informasi mudah didapatkan . Ingin yang receh sampai berita beratpun ada. Rasanya ngalahin keberadaan televisi, buku dan koran. Entah sudah berapa lama saya ngak melihat media masa tersebut .

Membaca buku dan koran harus menamatkan, sedangkan televisi harus menyediakan waktu untuk mendapatkan berita atau informasi. Berbeda dengan internet, tinggal klik saja. Tak perlu habiskan jam untuk ketahui sesuatu. Praktis dan cepat.

Tak punya TV atau tidak langganan koran, bukan berarti jadi katak dalam tempurung.  Diam di rumah dengan aktifitas yang padat bukan berarti ngak tau kejadian dibelahan bumi, tak payahlah klik situs yang ada di internet. 

Sejak stay at home saya makin rajin kunjungi situs biar tak kudet. Dan juga untuk mengimbangi berbicara dengan si uda. Sebuah artikel pernah saya baca, IRT harus tahu banyak hal jadi ketika suaminya ngajak ngobrol bisa nyambung.

Apalagi sekarang setelah saya menjadi blogger, harus lebih rajin baca untuk ciptakan tulisan berguna dan itu harus dari sumber yang bisa dipercaya.

Situs ini saya kunjungi setiap harinya, tapi pakai manajemen waktu biar ngak kebablasan dengan satu situs saja. Atau keasyikan melupakan pekerjaan rumah, siapa yang kayak gitu???

Situs yang receh atau menghibur dilihat menjelang istirahat. Setelah lelah bekerja saatnya membuka yang ringan dipikiran. Sedangkan yang berat setelah tidur siang tujuannya memudahkan menangkap pesan yang ingin disampaikan.

Adapun situs wajib yang saya kunjungi demi update banyak hal

1.Situs berita

Situs berita adalah situs yang wajib dibaca tiap hari supaya tidak ketinggalan berita terkini. Beberapa situs yang sering saya kunjungi diantaranya adalah:

  • Detik.com
  • Tribunnews 
  • Kompas.com


2. Situs kesehatan

Situs kesehatan bukan untuk gantikan dokter, minimal ya ketika ada gejala penyakit ngak panik berlebihan.  Atau mampu melakukan pertolongan pertama ketika kecelakaan sebelum hubungi dokter.

Alodokter, situs utama yang saya buka. Kenapa? akurat  dan valid. Dokter yang bergabung di sini sudah berpengalaman mereka menanggapi keluhan secara cepat dan responsif .  Kelebihan lainnya tak hanya bisa tanya dokter tapi juga bisa chat bersama dokter, cari dokter dan cari rumah sakit.

3.Situs Belanja

Tidak semua situs belanja saya instal dismartphone. Walaupun begitu kalau mau mencari barang-barang yang ingin dibeli, situs tersebut dibuka untuk cek harga.

Kalau ada offline saya lebih pilih belanja cara ini daripada online . Biasalah ongkir ke tempat saya lebih mahal dari harga barang yang dibeli.

Situs tersebut untuk melihat spesifikasi produk tertentu. Kadangkala menjadi acuan sebelum belanja lewat review para pembelinya.
Situs belanja yang menjadi referensi adalah
Tokopedia, shopee, zalora ,lazada dan bukalapak.

4. Situs hiburan

Situs hiburan yang menemani saya tak hanya media sosial seperti Facebook  Twitter Youtube ,pinterest dan IG. Kesemuanya sering membuat terlena dan ngak tau udah siang aja, kalau ngak pakai timer . Perlu pembatasan yang ketat .

Situs lain yang menghibur seperti wolipop, hipwee dan beautynesia.

5. Situs  yang berkaitan dengan blog

Apa artinya waktu berlalu, kuota menipis tanpa nyenggol situs yang berkaitan dengan blog.  Gimana mau maju? Gimana blog akan berkembang ?

Saya berusaha minimal membaca 1 postingan yang mampu meningkatkan blog. Kenapa ngak royal? Karena membaca postingan untuk blog harus praktek ya, misal cara meningkatkan da dan pa, seo, analitik, adsense dsbnya.  Ini harus serius ngak bisa disambi demi bisa paham.

Adapun situs yang saya kunjungi komunitas Blogger Perempuan dan Kumpulan emak blogger. Keduanya mewadahi emak-emak blogger dengan berbagai genre.

Selain itu saya juga sering mengunjungi gambar gratis untuk menambahkan efek visual diblog seperti pixbay. Gambar di sini banyak dan bisa gunakan keyword bahasa Indonesia.  Saat buru-burupun gambar yang dicari bisa ketemu dengan cepat.

Berada dirumah bukan berarti ngak tau apapun . Bacalah situs yang menambah pengetahuan dan juga menghibur. Harus seimbangkan demi  menciptakan hidup. Selalu ingat jika ibu bahagia ia akan menulari semua anggota keluarga begitu juga sebaliknya .

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers