Mampu Berkembang Semenjak Bersama Blogger Perempuan Network

November 23, 2018

Alasan gabung di bpn
Mengarungi dunia perblogkan dimulai dari membuat blog, ganti template, ikut kompetisi, termasuk berbagi suka dilakukan sendirian. Tak ada teman untuk berbagi,berdiskusi karena berada dilingkungan yang tak mengenal blog.Kemandirian mutlak dimiliki saat terbentur/kebingungan.

Memanfaatkan arus informasi yang banyak tersedia  di internet. Tak payahlah asalkan ada kuota internet dan niat usaha ilmu bisa didapatkan termasuk tentang blog. Semudah itu, tinggal klik saja.

Ketemu pembahasannya dan malahan baaanyakk tutorial blog tapi untuk belajar lebih kompleks adalah hal yang sulit untuk para pemula. Memahami bahasa yang disajikan di website mereka  tak semudah klik dan klik ya, apalagi bagi yang awam dibidang ini seperti sayah.

Disitulah saya merasa sendirian dan mulai merasa tak menemukan kemajuan berarti diblog ini. Semua kok rasanya datar malahan tanpa rasa saat ngeblog.Tak ada semangat dan berakibat hiatus.

Belajar bisa dimana saja tapi Interaksi antar sesama apalagi expert dibidangnya harus terjadi. Saya mulai  memahami makna dari makhluk sosial, akan selalu butuh orang lain untuk bisa bertahan.

Saya ingin menambah wawasan mengenai Ngeblog tapi ketika terbentur perlu suatu tempat bertanya yang akan menjawab langsung. Dan tak harus malu saat bertanya hal receh tentang blog.

Sudah lama mengamati komunitas blogger perempuan network dari twitter dan facebook tapi tak aktif. Sekedar memasang logonya di blog. Hadeeeh percuma saja bukan.
Blogger perempuan

Keinsafan sikap diam ini muncul saat melihat ketertinggalan blog. Saya berbenah dan mulai rajin bertanya dan uniknya di BPN membernya akan menjawab pertanyaan. Jadi kesulitan /kebingungan tak perlu mengendap berjam-jam menunggu adminnya .

Jika selama ini berada di fase ulat,bersama BPN saya berkembang menjadi kupu-kupu cantik yang siap hinggap dibunga. Perkembangan terjadi, blog tak lagi lambat saat diakses. Trafikpun mulai merangkak naik dan memahami istilah perbloggkan yang ada secara sederhana.

Keuntungan lainnya adalah menambah jumlah pengunjung blog dan IG . Saat share tulisan di facebooknya yang memiliki member ratusan maka tulisan dikenal. Nah... Untuk ig nya, sesama member walaupun belum ketemu akan saling follow.  Ada rasa dekat bersama member BPN walaupun belum ketemu, selalu siap membantu jika terkendala.

 BPN itu sering kerjasama dengan brand dan mereka sering ngasih job. Bergabung disini takkan kelewatan info job. Asyikkan. Keuntungan materil lainnya adalah sering ngadakan event offline.

Jika mau berkembang blog harus mengusahakannya, jangan menunggu saja. Karena hidup itu perjuangan .






You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers