Belajar Edit Video Penting dan Dumet School Tempatnya

August 25, 2018

Video merupakan media yang paling diminati, bahkan ketika mencari segala sesuatu orang lebih memprioritaskanya. Mulai dari beraneka 'How To' sampai sekadar cari rekomendasi hal receh seperti gaya rambut, mixmatch.  Semuanya bisa dengan mudah didapatkan lewat video.

Orang lebih memilih menonton video berdurasi panjang yang memakan banyak kuota dibandingkan dengan membaca tutorial 1 halaman web . Karena ketika melihat  video melibatkan indera pendengaran dan penglihatan,  sehingga pesan lebih mudah sampai.

Salah satu media yang dipakai buat cari video terkait adalah Youtube. Tidaklah mengherankan melahirkan banyak youtuber dengan berbagai konten. Keberadaan video ini tidak hanya menunjukkan seberapa kreatifnya sang pembuat tapi juga bisa membuat bertahan hidup . Bekerja saat ini tidak harus berdasi atau berada dalam sebuah institusi, menghasilkan video yang baguspun bisa menghasilkan uang.

Seperti halnya dunia kerja , youtube pun penuh dengan persaingan dan untuk itu seorang youtuber perlu punya keunikan dan video yang bagus.

Video yang bagus itu mampu membuat penontonnya menghabiskan menit demi menit untuk menyaksikan tayangannya. Sebelum membuat video ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Diantaranya adalah konten dan editing.  Konten harus berisi ide yang tidak terlalu mudah ditebak atau antimainstream. Makin kreatif maka makin baik.

Ketika telah konten telah matang langkah selanjutnya adalah melakukan edit video. Di proses ini seni itu terlihat, disini akan dilihat kemampuan untuk memadukan naskah, music dan mengatur durasi tayangan. intinya adalah keselarasan dalam konten video.

Belajar edit video itu susah tapi... .


Mengikuti kursus itu penting terutama jika tak ada basic dalam suatu hal. Saya merasakan sendiri, mencoba belajar edit video otodidak dan berakhir dengan kebingungan. Video pertama yang saya buat adalah saat anniversary dan setelah itu tidak ada lagi hal kreatif lainnnya.

Saya merasa hasilnya tidak memuaskan walaupun telah banyak tutorial beredar di internet .

Ketika belajar edit video otodidak tidak terjadi komunikasi 2 arah. Tak ada tolak ukur sesuaikah dengan kebutuhan pasar (video yang dibutuhkan). Berbeda saat berkursus dibimbing dari dasar dan mengetahui video yang sedang trend.

Tuh kan,,, betapa pentingnya belajar edit video disebuah lembaga belajar. Bicara tempat kursus saya punya rekomendasi yang bernama Dumet School.

DUMET School adalah tempat Kursus Video Editing, Website, Digital Marketing, dan Desain Grafis, yang berlokasi di Jakarta dan Depok, yang hingga saat ini telah meluluskan lebih dari 8000  siswa dari berbagai latar belakang dan berbagai wilayah Indonesia.

Bahkan, ada yang berasal dari Papua.  Selain dari dalam negri dari luarpun juga ada seperti Malaysia. Kursus di Dumet school tidak ada batasan umur, dari pelajar sekolah, mahasiswa, karyawan, guru, dosen, pebisnis, freelancer, professional.

Bukan hanya itu, banyak juga mahasiswa yang kuliah di luar negeri, memilih DUMET School sebagai tempat menimba ilmu. Seperti dari HAN University Belanda, INTI College Malaysia, Oklahoma State University USA, dan lain sebagainya.

 DUMET School berkualitas dan memberikan manfaat sehingga telah terjadi penambahan murid yang belajar disini.  Kelebihan yang ada di tempat kursus ini yang tidak dimiliki oleh lembaga sejenis lainnya adalah :

1] Tidak ada batasan waktu bebas memilih jam kursus, bisa pagi, siang, sore, ataupun malam hari
2] Tidak tergantung jumlah peserta, bahkan dengan  1 murid saja tetap bisa belajar
3] Murid yang ada disini akan belajar sampai bisa
4] Hubungan akan tetap berlanjut, maksudnya setelah lulus pun tetap di support seumur hidup
5] Metode pelajarannya mudah dipahami, dan ruangan yang nyaman
6] Di mentori oleh tenaga ahli yang berpengalaman di bidangnya, ramah pula


Mumpung masih dalam suasana kemerdekaan  dan ada diskonnya yuk daftar ke dumet school

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers