Sunday, 11 May 2014

Hp Sayang Hpku Malang

Saya mulai menggunakan hp(Heandpone)  setelah tamat SMA, tepat di hari ulang tahun yang ke 17 datanglah si mungil nokia 2300.Tampilaannya keren banget menurut  saya saat itu, walaupun layarnya hitam dan  nada monoponik tapi bisa smsan,telpon, game dan radio. . Eeehhhh...bukannya hp bisa telpon dan Sms, kan itu kelebihannya dibandingkan dengan  telpon rumah
.  
Zaman saya masih SMA sebenarnya beberapa teman udah ada  yang pake, tapi saat itu  tak ada keinginan untuk beli hp ,  merasa tidak penting karena sekolah  dekat dari rumah. Mubazir rasanya pakai hp tanpa ada alasan yang jelas. Kalaau ada hal yang penting bangettt palingan di rumah  gunakan hp papi untuk sms teman. Saat itu nampaklah kenorakan teman sengaja petenteng-tenteng hp sebentar-bentar cek layar ada gak yang sms atau telpon. Kadang teman saya bercerita tentang keisengan yang berbuah manis, mencet nomor sembarangan bisa dapat kenalan baru. Hal yang kurang sopan menurut saaya sejak mereka punya Hp adalah saat ngobrol dengan teman bukannya menanggapi obrolan eh malah teman itu asik-asikan mengotak-atik hp. Itulah beberapa kenorakan yang terdeteksi, hee....hee  
sumber
Jarak kuliah yang jauh sehingga butuh alat komunikasi, sebenarnya di rumah ada telpon tapi asrama tak ada akhirnya memaksa saya mempunyai Hp, walaupun sederhana dari punya teman lain tapi  bangga dengan hp ini karena kekuatannya. Bayangkan saja udah beberapa kali hp ini uji nyali melompat dari ketinggian, bahkan pernah terlempar jauh saat saya kecelakaan motor tapi masih memiliki nyawa yang panjang. Tidak ada kerusakan sedikitpun suaranya  masih jernih radio masih berfungsi baik bahkan layar tidak buram.
Tidak Terasa masa 2 tahun memakai si nokia 2300., perkembangan hp makin canggih,. Sudah banyak teman yang pakai kamera bahkan  bisa dihitung pake jari yang berhp biasa (sederhana). Bahkan pernah muncul istilah Pedenya seorang gadis akan meningkat jika pake hp kamera, melihat fenomena ini orang tua saya kasihan dan memberikan sebuah hp baru yaitu nokia 7610. Ini canggih banget ada fasilitas, mp3,movie, kamera, bluetooth , internet. 
sumber 

Kemunculan nokia 7610 membuat nasib nokia 2300 berakhir tragis, dia tewas tak berbentuk di tangan paman saya. Setelah punya hp baru , hp lama dipinjamkan pada orang dalam jangka waktu sesuka mereka asalkan tidak rusak. Saya tidak mau memberikan karena ada banyak kenangan di sana apalagi waktu pemakaiannya sudah lama seolah ada chemistri, alamaaaaak lebaiii .
Setiap melihat hp lama seolah kembali ke masa norak saat memiliki hp, pura-pura mengecas hp biar kelihatan menunggu telpon orang penting padahal batrainya habis karena dengarkan radio he....he... Kenangan lain saat saya merantau untuk pertamakali dan harus hadapi masalah sendiri. Ada ya hubungan mandiri dengan hp??? secara tak langsung ada, saat di rantau ada masalah kemudian galau mencari solusi kemudian menulis curhatan di hp. Semua itu tinggal kenangan saja kini si nokia 2300 telah istirahat dengan tenang, sayangnya kuburannya tidak ada.
Sebuah miskomunikasi berakibat nokia 2300 jadi tumbal, paman yang ingin sms temannya meminjam hp ke bibi setelah di cek pulsa habis.Bibi menuduh tapi paman tidak terima sehingga marah dan membanting nokia 2300 ke lantai. Sampai hari ini sudah 2 tahun berlalu sejak peristiwa itu bibi tak pernah memperlihatkan rupa kerangka nokia 2300. Bisa diperkirakan telah hancur. Selamat jalan hp pertamak nokia 2300.
 Tulisan ini diikutkan dalam lomba giveaway cerita hp pertama 
kategori cerita

No comments :

Post a Comment