Kata Pertama dari Mulutnya gambar Atuk

February 28, 2014

gambar pribadi

Perkembangan dan pertumbuhan anak merupakan hal yang menarik untuk di ikuti. Setiap detik terasa sangat berharga dengan sibuah hati. Begitu juga dengan saya, menanyakan kabar uki dan bertandang kerumahnya merupakan hal yang disukai. Walaupun belum punya anak, uki menjadi tempat curahan kasih sayang saya. Rasanya wajar saja ketika hamil uki, saya lah orang pertama yang diberi tahu oleh mamanya uki. Ikut merasakan perkembangan uki saat dari dalam kandungan.

 Persahabatan kami yang kental membuat mamanya uki mengizinkan saya memberi sumbangan nama uki. Sayang sekali dikarenakan papanya uki pindah tugas ke propinsi lain membuat mama uki kelelahan mengasuh 3 jagoannya. Sehingga memutuskan pindah ke kampung tempat datuk uki berada, sehingga membuat jarang bertemu uki. Saya mendengar cerita perkembangan uki dari mamamya saja. Sesekali waktu datang bertandang ke rumahnya melihat dari dekat perkembangan uki. Umur 6 bulan tumbuh gigi , 7 bulan sudah ngoceh tak jelas. Umur 11 bulan sudah bisa berjalan. Ketika umur 14 bulan uki sudah bisa mengucapkan kata pertama yaitu atuk.

Uki beserta abangnya sehari- hari diasuh datuknya sementara mamanya bekerja. Mendengar uki sudah bisa bicara rasanya senang dan rajin bertandang ke rumah uki. Untuk sekadar mendengar kata-kata yang sudah bisa dilafalkan uki. Supaya uki lebih banyak kata-katanya saya rajin mengajak uki bicara,menyanyi, bercerita. Walaupun uki tak paham tapi saya ingin memberikan stimulasi pada uki melalui suara

Saya ikutan giveaway bicara yang lantang jangan hanya diam.Kamu mau ikutan juga?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers