Sehat dan Cantik dengan Traveloka Experience

October 14, 2019

3 bulan menjelang menikah saya  sering merasakan nyeri pada kaki atau bahu berulang padahal tidak melakukan kegiatan yang berat. Dan intensitas nyeri meningkat saat batuk, bersin, atau bergerak dalam posisi tertentu.

Terapi alternatif dengan urut dicoba untuk mengatasi ketidaknyamanan ini nyatanya tak membuahkan hasil.

Pada akhirnya mengunjungi dokter spesialis bedah ortopedi. Saat disana sayalah pasien termuda, yah berhadapan dengan kakek nenek.

Hasil anamesa dan berbagai tes pemindaian, seperti CT scan, MRI, mielogram serta foto Rontgen menyimpulkan saya terkena HNP (Hernia Nukleus Pulposus)

HNP umumnya menyerang bagian keempat atau kelima vertebra lumbal (di punggung bawah) atau vertebra serviks (di leher). Pantas saja saya sering merasakan pinggang dan kaki pegal jika berdiri .

Penyebabnya berkurang elastisitas bantalan yang terdapat diantara ruas tulang belakang. Seiring bertambah usia atau akibat cedera bantalan ini menonjol keluar dan menekan saraf.

Penyebab lain adalah genetik, obesitas, merokok dan mengangkat beban berat secara berulang dengan postur tubuh yang salah.

Pengobatan saraf terjepit disesuaikan dengan tingkat keparahan, menggunakan obat-obatan, terapi, atau operasi. Beruntung saya diberikan obat dan terapi saja.

Setiap seminggu berulang kedokter dan berhasil sembuh tapi perlu waktu untuk menormalkan kembali berat badan. Efek samping obatnya badan bengkak, duh .... beberapa kali rombak pakaian nikah sampai penjahitnya bosan.

Dokter juga menyarankan beberapa jenis olahraga ringan yang menguatkan tulang bagian belakang seperti jalan santai , berenang dan yoga. Walaupun saraf ke jepit harus tetap bergerak, jangan manja dan malas, sebab mengistirahatkan terlalu lama justru mengakibatkan otot dan sendi menjadi kaku dan lemah.

Klinik healing touch nakamura senyaman sentuhannya


Pengobatan alternatif saraf kejepit dengan cara akupunktur, pijat, dan perawatan chiropratic. Ketiga ini didapatkan di klinik healing touch Nakamura.

Klinik Nakamura menggunakan pengobatan dengan sentuhan pada bagian sakit, menggunakan prinsip keselarasan tubuh secara alami sehingga tercapai kesehatan fisik dan jiwa.

Seperti yang diketahui penyebab penyakit bisa berasal dari psikologi dan fisiologi. Ketika tubuh bermasalah, aliran darah terhambat berbagai penyakit muncul. Klinik nakamura menggunakan terapi seitai yang berasal dari Jepang.

Terapi seitai tak melibatkan alat tapi menggunakan jari tangan dan dan olah gerak atau posisi badan tertentu untuk mengembalikan tubuh. Ketika aliran darah lancar membuat otot disekitarnya serta otot-otot yang berhubungan menjadi relaks.

Sebelum memulai terapi, terapis akan mencari ketidakselarasan ditubuh dengan 3 cara yaitu melihat (miru), menyentuh (syokushin), dan mengajukan pertanyaan (monshin) tentang riwayat penyakit dan gejala.

Berdasarkan ketiga hal tersebut barulah dilakukan terapi seperti menstimulasi titik akupuntur, Terapi Tsubo/Akupresur dan relaksasi otot-otot yang berhubungan dengan dengan gejala penyakit.

Ketiga teknik ini berbeda dengan urut biasa yang menimbulkan rasa sakit. Malahan, banyak pasien yang tertidur karena tubuhnya relaks.

Berobat disini butuh kesabaran, karena penyembuhan berasal dari daya tahan tubuh.Orang dengan saraf terjepit akan distimulasi tsubo (titik akupuntur) didekat tulang belakang 2-3 kali tiap minggunya.

Dapatkan semua hal baik ditraveloka Xperience


Menyebut nama Traveloka, bakalan teringat transportasi, lalu bagaimana dengan Traveloka Experience?

Sejak awal tahun 2019, Traveloka melakukan hal luar biasa untuk  mengembangkan dirinya, menghadirkan layanan hiburan dan lifestyle dalam 1 aplikasi.

Dalam satu genggaman kita bisa menikmati berbagai pengalaman seru. Tak cukup disitu, Traveloka experience cakupan daerahnya tak hanya Indonesia, tetapi juga sampai Asia Tenggara. Benar-benar memberikan #XpererienceSeru

Apa saja yang disediakan #XperienceSeru?  atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman serta kursus & workshop.

Awalnya penasaran dengan layanan spa &  kecantikan dan tertarik dengan klinik Nakamura.

Walaupun saya udah dinyatakan sembuh tapi suatu saat  HNP bisa balik lagi, maka perlu 1-2 kali terapi perminggu.Tak dipungkiri irt tanpa art itu wonder women, semua hal dikerjakannya, dan tak sadari sering lupakan menjaga postur alami punggung.

Irt multi tasking, mengerjakan segala sesuatu dengan cepat dan tak jarang kurang menyesuaikan aktivitas dengan kekuatan ada kemungkinan cedera.


Perawatan disini harus reservasi, tinggal pilih mau bersantai di ruangan spa selama 90 menit atau 120 menit untuk treatment seluruh tubuh.

Cara memesan voucher di Traveloka Xperience ini sangat mudah lho. Apalagi kalau udah mengunduhnya. Setelah aplikasi Traveloka dibuka pilih fitur Xperience. Lanjut ke menu spa & kecantikan, pilih perawatan di cabang  nakamura, atur tanggalnya dan isi jenis layanan selanjutnya biodata meliputi nama, jenis kelamin,no hp dan email. Kemudian pilih cara pembayaran selanjutnya tiket akan masuk ke email. Barulah kita reservasi via telpon dan saat datang tinggal liatkan tiket online.





You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers