Selain Bisa dimakan langsung, Begini Cara Asyik Menikmati Batang Seledri

August 21, 2019

Biasa ditemukan di dapur untuk keperluan masak, ternyata seledri juga bisa digunakan sebagai olahan lain loh. Namun, yang penting untuk kamu ketahui juga, ternyata seledri mempunyai manfaat yang baik
untuk tubuh, terutama di bagian batang.
Terlebih, jenis seledri Jepang memiliki ukuran batang yang sangat besar dan mengandung banyak air, sehingga banyak yang menjadikannya sebagai camilan sehat hingga minum jus seledri setiap pagi.

Seledri juga mulai jadi tren sebagai sayuran sehat saat munculnya tantangan minum jus seledri di media sosial. Sehingga kini seledri sudah menjadi sayuran sekaligus camilan yang diburu.

 Namun, untuk bisa menikmati seledri, ternyata tidak hanya dimakan langsung atau dijus saja. Karena, ada banyak cara asyik untuk bisa menikmati lezatnya  sayuranyang kriuk ini.

Seledri yang terdiri dari sekitar 95 % air ini juga bisa diolah menjadi makanan dan minuman unik loh. Selain enak, tentunya kaya akan manfaat juga. Berani coba? Yuk langsung saja simak 5 cara asik menikmati seledri:

1. Smoothies Seledri
Ketika kamu minum jus seledri segar, mungkin rasanya agak sedikit hambar. Namun, jika kamu ingin memvarisikan, kamu bisa tambahkan bahan lain agar rasanya semakin segar bahkan manis.

Tidak sulit membuatnya, kamu hanya perlu menambahkan bahan lain, misalnya buah-buahan seperti nanas, kiwi dan mentimun. Tidak lupa untuk menambahkan sedikit  penambahrasa manis seperti madu
atau susu kental manis.

2. Keripik Seledri
Selain batangnya, daun seledri juga bisa digunakan sebagai camilan unik loh. Yakni dibuat keripik seledri yang krispi dan tentunya lezat. Untuk cara membuatnya juga sangat mudah, karena kamu hanya perlu membalurkan tepung yang sudah dicairkan lalu digoreng dengan minyak panas.

Kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Terlebih, keripik seledri juga tergolong masih jarang dijual.

3. Tumis Batang Seledri
Seledri biasanya hanya kita nikmati diolahan sayur sop, bakso, soto dan makanan kuah lainnya. Namun, ternyata seledri juga bisa diolah sebagai pelengkap tumisan lezat loh. Nah, bagi kamu pecinta seafood juga, kamu bisa mengolah tumisan batang seledri dan seafood kesukaanmu, seperti cumi.

Untuk cara membuatnya juga sangat mudah, yakni hanya dengan memotong batang seledri kecil-kecil dan campurkan ke dalam tumisan cumi lalu tambahkan. bumbu Tumis cumi batang seledri pun bisa siap dihidangkan.

4. Nasi Goreng Seledri
Biasanya, nasi goreng menggunakan pelengkap sayuran seperti sawi dan kol. Namun, kali ini kamu bisa menambahkan seledri agar nasi goreng mu bisa lebih harum , lezat dan tentunya kaya akan manfaat. 

5. Salad Batang Seledri
Nah untuk olahan yang satu ini juga ngak kalah lezat dan menyehatkan loh. Karena, rasa lezat dari batang seledri akan tetap utuh yakni dengan diolah dengan salad. Kamu bisa tambahkan bahan lainnya seperti slada, apel, timun dan wortel, lalu masukkan mayonaise dan diaduk rata.

Akan lebih nikmat salad yang dibuat dimasukkan ke dalam kulkas dan nikmati salad seledri dingin-dingin segar.

Nah, beberapa cara asyik makan seledri diatas semoga bisa membuatmu cinta dengan sayuran ya. Terlebih, didalam seledri kaya akan kandungan yang dibutuhkan tubuh dan tentunya. Untuk mengetahui apasaja manfaat dari mengkonsumsi seledri, kamu bisa baca artikel dilink berikut ini ;
https://www.cekaja.com/info/tantangan-minum-jus-seledri-berani-coba/

You Might Also Like

1 komentar

  1. kalau keripik seledri buatnya gimana, laku ngak kalau di jual

    ReplyDelete

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers