Pasangan Baru Ingin Menerapkan Hidup Minimalis? 5 Peralatan Ini Wajib Dibeli

April 05, 2019

Setelah menikah dan merantau proses hidup baru benar-benar dimulai. Saya merasakan agak bingung juga awalnya, apa yang harus dilakukan dan bagaimana caranya.

Saat itulah proses komunikasi untuk memecahkan masalah berdua dimulai. Sebenarnya bukan masalah kalau udah kenal suami diawal ya kan?

Nah, kami ini taarufan. Belajar menyesuaikan diri dan komunikasi intens dimulai disaat bersamaan. Sulitkah? Ngak juga. Buaha...ha

Baca: lika-liku memulai hidup baru 

Semasa gadis saya sudah punya konsep hidup minimalis bahkan terkesan cuek terutama untuk penampilan. Daan itu terbawa sampai sekarang termasuk untuk membeli perabotan rumah tangga.

Baca: tiny house, salah satu penerapan hidup minimalis yang nyata

"Selama ini terbiasa dengan berbagai barang-barang dan juga kondisi rumah yang serba ada”. Kini kamu saat bersamaku memilih hidup seadanya,jauh dari kata lengkap?" Demikianlah keheranan si Uda.

Setelah saya jelaskan konsep minimalis ditambah lagi situasi kami yang merantau yang selalu ada kemungkinan pindah lagi  membuat si Uda setuju minim perabotan.

Baca: pindahan bikin pusing ? Yuk ikuti ini

Kami membeli seperlunya saja, banyak yang menganggap pelit. Duh gimana ya, saya punya konsep membeli sesuatu secukupnya aja, sesuai kebutuhan. Apalagi diawal menikah saat keuangan belum stabil harus bijak membeli .

Jangan terbawa nafsu melihat rumah orang penuh, lebih baik membeli sesuai kantong kita. Dan akan lebih baik lagi hidup minimalis . Inilah 5 barang yang wajib menurut kami dibeli diawal menikah

 1. Kasur
Kasur adalah furnitur pertama yang harus dibeli. Kalau ngak dimana mau tidur? kasur yang awet itu ada 2 yaitu dari kapuk dan spring bed.

2.lemari
Lemari juga harus dibeli kalau ngak dimana mau tarok pakaian. Saat ini furniture penyimpanan pakaian ini banyak  jenisnya. Tinggal pilih mau yang portable dengan bahan kain hingga rak lemari kayu dengan bentuk terbuka atau dari plastik.

3. Karpet
Belum punya dana beli sofa? Gunakan saja karpet yang bisa diletakkan di ruang keluarga atau ruang tamu. Dan sampai saat ini kami masih setia dengan karpet.

3.kompor dan penggorengan
Memasak akan memangkas budget pengeluaran. Ngak percaya? Hitung aja makan 3 kali untuk 2 orang. Sekali makan 10.000 rupiah untuk 1 orang kali 3 itu 30.000 rupiah .

Kalau masak untuk 2 orang cukup dengan Rp 100.000 untuk seminggu . Duh hitungan mak-mak banget .

Belilah kompor yang 2 tungku, biar hemat waktu. Ngak maukan seharian di dapur untuk memasak satu jenis masakan.

4.Magic com
Alat elektronik ini wajib ada malahan dari jaman kuliah. Fungsinya tak hanya memasak nasi aja tapi bisa dimaksimalkan untuk  membuat sup, bubur, dan menghangatkan makanan.

 5.seterika
Seterika merupakan alat elektronik wajib bagi saya. Rasanya ada yang kurang saat keluar rumah dengan pakaian kusut .

Sebenarnya ada alternatif lain yaitu gunakan laundry tapi mahal setelah dihitung-hitung.

Bagaimana dengan alat elektronik lain seperti televisi dan kulkas ? Bagi saya televisi ngak penting banget semenjak ada smartphone . Sedangkan kulkas masih bisa menunggu uang cukup.

Baca: zenfone max m2 zb663kl , smartphone gaming yang tak hanya diidamkan gamers

Memasuki tahun ke-3 saya masih selow dengan minimalis peralatan rumah tangga. Bahkan ngak terpengaruh sedikitpun untuk ikut-ikutan memenuhi  rumah demi gengsi .

You Might Also Like

0 komentar

yang diikuti

Blogger Perempuan
Blogger Perempuan
Indonesia hijab blogger

Like us on Facebook

Total Pageviews

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers