Trio Zenbook UX3333,UX4333 dan UX5333 Yang Ultra Tipis dan Ringkas

February 17, 2019

Seperti halnya smartphone laptop kini ditentang kemanapun , jadi butuh yang kecil dan ringan tapi kuat untuk dibawa. Yups, era ini bekerja tak harus terkurung dalam suatu ruangan. Dimanapun bisa bekerja selagi ada komputer jinjing dan koneksi internet . Dan untuk jenis pekerjaanpun kini banyak yang berkaitan dengan digital seperti blogger ,youtuber.

Sebagai blogger saya merasakan pentingya laptop untuk menghasilkan konten bagus. Selama ini mengandalkan ponsel pintar untuk ngblog tapi akan lebih baik jika dilengkapi dengan laptop sebab ada beberapa hal yang tak maximal saat diwakili oleh smartphone. Contohnya menciptakan infografis, ngedit dan me-rename foto,ngedit video .

Asus memahami kebutuhan itu dan selalu mengembangkan produk yang tak biasa, mereka menciptakan laptop yang ringkas dan bisa dibawa kemana saja. Saking tipisnya ukurannya kita tak perlu menyediakan space khusus dalam tas untuk menyimpannya. Duhhh... Ngak jaman lagi bawa tas khusus laptop.

Beberapa waktu yang lalu mereka mengeluarkan 3 produk premium yaitu ZenBook ukuran 13 inci UX333, 14 inci UX433 dan 15 inci UX533, semua model memiliki bodi ringkas .

Tahu ngak sih?  Rahasia bodi ketiga varian zenbook ini tampak ringkas ternyata dari  rancangan tanpa bingkai (frameless ) NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.

Ukuran bezelnya hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja.Ini bikin nyaman memandang layarnya. Adapun rasio layar ke bodi laptop mencapai 95 persen.

Ada hal lain yang menarik dari tipisnya ukuran, mau tau ngak?  Jadi ya, di bagian atasnya sengaja diletakkan webcam tujuannya untuk melihat apakah pengguna merasa terganggu atau tidak. Ternyata, ngak keganggu sedikitpun. Malahan webcam ini memberikan sudut pandang yang nyaman saat melakukan foto atau video call.  Canggihkan

Fitur-fitur Unggulan trio zenbook yang lainnya 


1. Prosesor 

Ketiga ZenBook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi ke delapan dan juga adanya GPU NVIDIA  membuat hemat daya. Ada 2 jenis gpu yang digunakan

ZenBook UX533 ukuran 15 inci menggunakan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q berguna untuk menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti video editor. Fungsi lainnya menjalankan berbagai game. Sedangkan ZenBook 13 dan 14 menggunakan GPU NVDIA MX150 cocok untuk kebutuhan bekerja dan hiburan sehari-hari.

2. Layar 

Laptop ini memiliki tampilan layar yang jernih, dengan sudut pandang yang luas dan warna yang jelas dan akurat. Seri zenbook 13 dan 14 Resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dengan 100% sRGB. Sedangkan seri ZenBook 15 resolusi layar lebih tinggi hingga 4K UHD 3820 x 2160 piksel.

 3. Desain ErgoLift Design, 

 ErgoLift Design tampak pada ketiga zenbook ini,  bodi laptop akan sedikit terangkat dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Fungsi sudut ini bikin suara lebih jelas saat mendengar audio.

Keuntungan lain adalah membuat ada rongga ekstra di bawah bodinya sehingga sirkulasi lancar dan laptop tak mudah panas. Semacam sistem pendingin alami dari zenbook.

Ketika menggunakan keyboard untuk mengetik atau mendesain bikin pegal kan?  Nah,,, itu cerita lama. Adanya desain ergolift bikin ergonomis, Ini dikarenakan posisi laptop lebih tinggi dan sedikit miring.

Tampilan keyboard nya lebih enak dibandingkan pendahulunya. Menariknya, touchpad-nya yang bisa berubah menjadi tombol numpad.Tampilan cantik touchpad ini karena adanya lampu LED.

Cara mengubahnya sangat mudah, dengan menekan simbol yang ada di pojok kanan atas touchpad, nantinya touchpad akan berubah menjadi area NumPad.

Fitur ekslusif ini hanya ditemukan pada zenbook ukuran kecil saja yaitu seri  13 dan 14.

Apakah akan tumpang tindih saat dalam modus NumberPad? Tidak, touchpad dapat tetap digunakan seperti biasa karena software dapat membedakan pergerakan jari antara menelusuri dengan mengetuk.

 4. Sistem keamanan 

Ketika bayar parkiran akan ada pencocokan plat motor dengan wajah si pengendara, sistem ini dianut juga oleh zenbook.

Adanya face recognition (sistem pengenal wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello.  Ketika mau  masuk / mengakses ada kamera infra merah khusus berada dilayar atas.  Kegunaannya untuk memindai wajah secara akurat. Bahkan ya, jika suasana gelappun atau menggunakan aksesori seperti topi atau kacamata masih bisa dikenali kok.

Ucapkan selamat tinggal pada password ataupun PIN untuk pengamanan laptop.

5. Penyimpanan

Berbagai aplikasi game, pengedit foto dan video belum lagi file foto dan video itu makan ruang,salah satu cara klasik pindahin file atau hapus aplikasi/ sofware.

Selain prosesor besarnya tempat penyimpanan dan RAM selalu jadi pertimbangan sebelum membeli laptop. Zenbook premium ini  menggunakan memori NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB. Ditunjang lagi RAM berkapasitas hingga 16GB. Ukuran sebesar ini menyimpan apapun ngak bikin pusing mindahin kemana lagi demi mencapai kelegaan tempat.

6.kekuatan teruji

Salah satu cara untuk menjaga laptop awet dengan menggunakan tas khusus yang membuatnya terfiksasi. Produk Zenbook dibekali sertifikasi standar militer MIL-STD-810G membuatnya tahan banting, lembab, getaran, ketinggian dan perbedaan suhu yang extreme. Jadi ya, zenbook ini direkomendasikan bagi traveler.

Ramping tapi tetap o. K

Zenbook berbody ramping ini seperti produk Asus lainnya disetiap sisinya diletakkan banyak port seperti  port USB 3.1 Gen 2, port Type-C, port USB Type-A, port USB 2,0, port HDMI, port MicroSD atau SD Card, serta jack audio.

Perubahan yang cukup segnifikan tapi tak mengorbankan fungsi lainnya. Seperti produk lainnya menggunakan Windows 10 .
Fokus utama trio zenbook ini berada di sektor layar.

Jadi mau pilih yang mana ? Ukuran 13,14 dan 15. Apapun pilihanmu yang jelas ketiganya lebih kecil dari kertas A4 dan lebih tipis dari jari-jemari .Ngak percaya ? Coba aja lihat betapa mantapnya nagita slavina dan sandra Dewi memegang dengan satu tangan.


You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers