Keinginan Yang Tak Pernah Bosan Untuk Diperjuangkan

December 13, 2018

Ketika kebutuhan pokok telah terpenuhi, akan timbul perasaan ada yang kurang dan tak lama muncul perasaan ingin memiliki. Perasaan itu bernama keinginan.
Merupakan suatu kewajaran manusia tak pernah puas. Keinginan merupakan penyemangat bagi kehidupan dan jika tak memilikinya semua akan terasa hampa.

Dalam hidup ini tidak setiap keinginan dapat tercapai meskipun sudah banyak yang dikorbankan untuk itu. Namun, jangan sampai patah semangat karena dibalik itu ada rencana tuhan.

Keinginan ini tak pernah berhasil satupun dari tahun-tahun sebelumnya. Bukan pesimis ya, selalu ada saja kendalanya padahal usaha udah maximal. Tapi saya tak berhenti berkeinginan. 

Saya percaya kalau sudah masanya tiba semua itu bisa terwujud. Dari kesemua keinginan tersebut, ada  juga berbatas waktu dan sejujurnya saya sedang menyiapkan diri untuk tak putus semangat.

Beberapa keinginan saya yang belum terwujud

1.Hamil
Ada kalanya berpikir apa yang salah dengan kami. Semua usaha udah dicoba dari yang tradisional dan medis. Bahkan di luar logika.

Urut ke sana aja, banyak yang dah berhasil. Menahan sakit urutan saya lakukan tapi lag-lagi ngak mempan.  Ada lagi anjuran berpantang makanan tertentu dijabanin. Belum lagi minum ramuan pahit yang baunya aja udah mual duluan.

Periksa ke berbagai dokter dan tes ini itu tak terhitung biayanya.  Hasilnya tidak ada masalah. Ya ampun saya curhat.

Bicara kehamilan suka ngak terkontrol curhatnya. Down saat yang baru dihadiri nikahan udah lahiran.

Kalau lagi tenang bisalah berkata belum rejeki kalau ngak bisa bertanduk apalagi ada yang nyinyir.

2.jadi pns
Ini keinginan terlama yang sering bercokol dan bikin nyesek. Lebih tepatnya sebelum menikah. 

Jujur ya keinginan ini berbatas waktu, kalau udah 35 tahun bakalan lenyap. Saya berharap diumur yang sudah 30+ada ratak tangan (rejeki)nya.

3.punya penghasilan dari blog
Jadi pns masih jauh kayaknya, apalagi untuk sekarang rekrut tidak tiap tahun. Saya pengen blog ini menghasilkan dari job review atau menang lomba. Suka ngiri dengan blogger yang berpenghasilan.

Walaupun begitu saya masih menjadikan blog sebagai part time aja. Paradok ya.

Baca: saya masih Setia menjadi blogger part time

4.traveling keliling Indonesia
Indonesia itu kaya dan sayangnya hanya mengetahui dari berita. Ngak seru tanpa melihat langsung.

Tau gak sih feelnya beda saat melihat dengan mata sendiri dibandingkan mata orang lain. 

Saya percaya akan ada rejeki yang menghampiri sehingga bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia.  Amin

5.naik haji
Mungkin ini yang bakalan lama bisa terwujud. Naik haji perlu menunggu 13 tahun untuk berangkat. Walaupun begitu jangan pesimis ya, tetap buat tabungan haji.

Urusan sampai atau ngak allah yang tahu, niat dan usaha akan ada nilainya.  Oh iya... Saya kurang setuju dengan pemikiran orang karena lamanya menunggu masa berangkat haji sehingga memilih umroh. 

Mungkin maksud hati bisa melihat kakbah kali ya, pelaksaan haji hampir sama dengan umroh tapi ada wajib haji yang ngak kan bisa dikerjakan ketika umroh. Dan juga rukun islam ke 5 adalah haji bukan umroh. Kok jadi ngasih siraman rohani?


Cara mewujudkan keinginan 


Keinginan itu tidak bersifat mengikat dan tidak memiliki keharusan untuk segera terpenuhi. Ada jeda waktu untuk pemenuhannya, berbeda dengan kebutuhan primer. Keinginan lebih bersifat tambahan, Manusia tanpa keinginan bagaikan jiwa yang kosong tanpa pengharapan.

Adapun cara yang saya lakukan dalam mewujudkannya adalah
1. Ikhtiar
Untuk bisa hamil dengan menjaga kesehatan, pemeriksaan ke dokter bahkan urut alternatif pernah dicoba.

Sebulan sebelum ujian cpns belajar mati-matian. Membeli soal prediksi cpns online, gabung dengan website soal cpns.

Kesuksesan blogger di luar sana berkat keseriusan, konsistensi dan efek visual.  Mereka berproses dan saya berusaha menikmati semuanya.

Saya tak lagi pakai jurus power of deadline saat ikut kontes. Jauh hari sebelum batas tiba sudah harus ada ide, kalau bisa menulis dari sudut pandang berbeda. Selain itu, sering-seringlah membaca tulisan pemenang sebagai pembanding dengan blog kita. Kemudian bisa ditarik kesimpulan ,o... O... pantas dia menang .

Keinginan ke 4 dan ke 5 untuk mewujudkan dengan  menabung dan berhemat.

2. Berdoa
Tak ada yang bisa menandingi kekuatan doa. Berdoalah diwaktu mustajab dan setiap tarikan nafas. Artinya jangan sampai putus berdoa.

3. Evaluasi diri dan bersabar
Belum tercapai juga?  Saat mengevaluasi diri. Apakah udah maximal usaha, apakah doanya udah dikencangkan? 

Sabar dan berprasangaka baik  Sulit banget dilakukan apalagi saat sedang down.  Rasanya dunia ngak adil

Menyabarkan orang mudah banget berbeda jika disituasi orang tersebut . Begitu sulit  mengamalkannya? Hmm....sabar itu ilmu tingkat tinggi butuh latihan setiap hari ujiannya mendadak.

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers