Akan Salah Menilai, Jika Belum Kenal 5 Fakta Saya

November 25, 2018

5 fakta unni riska, bpn
Tema kali ini mengungkap tabir jati diri siapa saya. Maju mundur sebenarnya, tak pede kalau udah bicarakan diri sendiri dan takutnya keakuannya meroket 😁

Komitmen untuk ngak bolos membuat saya melanjutkan tantangan ngebicarakan who am i. Oh iya.. Yang ditulis disini hasil dari pembicaan orang tentang buruk baiknya diriku. Tau dari mana? 

Pengakuan mereka yang pertama kali melihat atau mengenal , selalu berpikir saya sombong. Yah gimana lagi, resiko tak suka SKSD(sok kenal sok dekat) jika ketemu orang baru. Lebih milih diam karena bingung mau mulai dari mana percakapannya. 

Kesalahanpahaman itu makin berlanjut saat mereka melihat ekspresi saya yang datar, no senyuman . Tapi jika udah dekat banyak yang minta maaf dan menyesal udah berprasangka. *Dimaafkan 

Yah... Saya sebenarnya cair juga kok kalau udah kenal .Bisa cerita apa saja. Walaupun begitu saya introvert, berteman dengan semua orang tapi jarang bercerita masalah sendiri. Saat ada masalah atau kesal terlihat biasa saja dan tak ada nampak perubahan sikap mencolok. Hanya orang terdekat yang mengetahuinya, karena kegalauan sering membuat saya betah dikamar. Menyendiri memikirkan solusi yang tepat. 

Sedekat apapun berteman tetap ada batas dalam bercerita masalah pribadi. Berbeda jika teman ada masalah saya siap mendengarkan ceritanya. Bahkan jika diminta akan mencari solusinya .

Diatas udah disinggung dikit ya, ini lengkapnya fakta tentang saya

1.Mempunyai Kecuekan level dewa 
Saat tetangga beli ini itu atau isi rumahnya lengkap saya mah slow aja. Jangankan terpancing, nanya harga aja saya ngak. Bisa menekan rasa iri

Lebih baik cuek jadinya tak ada yang merasa ingin berlomba. Sifat manusia itu beragam , kalau ketemu tetangga yang pantang taimpik repot tuh . Merasa tersaingi jika kita punya sesuatu yang lebih akhirnya dia beli yang lebih bagus dari punya kita. Dan kalau merasa kalah dia musuhi kita.  

Kalau ada peribahasa diam itu, nah saya tambahin dikit ya, tebal telinga itu juga perlu. 


2.Saya menyukai  
- sesuatu yang tak pasaran dan tidak mencolok. Beda itu bagus tapi jangan sampai jadi  pusat perhatian  . Contohnya dalam berbusana, ada masanya dilebaran beberapa tahun yang lalu, saya lupa kapan tepatnya. Ada tren kaftan. Nah.. Saya ngak mau membelinya, lebih memilih gamis sederhana. 

- Kalau kata si uda selera saya unik dan jika sudah suka sesuatu susah pindah. Maauunya itu dan berusaha mendapatkan keinginan tersebut. Nah..jeleknya itu orang disekitar yang kelimpungan mewujudkan keinginan saya tersebut .

- Hal lain yang saya sukai adalah yang berbau kedaerahan. Kemajuan zaman janganlah sampai menggerus budaya, janganlah budaya tinggal sebuah nama dan hanya akan ditemukan oleh anak cucu kita didalam buku. Iya... Kalau masih ada pelajaran budaya daerah .

Sebagai generasi muda saya merindukan suasana kedaerahan yang hampir langka, rindu dengan pepatah dan petitih,tari-tarian ,kerawitan .

Sebagai awal permulaan cinta budaya maka blog ini diberi nama dengan unni riska dan membiasakan pure berbahasa daerah dirumah. Kenapa pure??? Sebab saya pernah ketemu bahasa daerah yang dimix dengan bahasa indonesia, duuuuh gimana gitu.

Biar makin paham saya baca buku pelajaran SD tentang budaya daerah.  Ahh... Sayang banget terbatas sumbernya, susah cari buku seperti ini .Berharap ketemu blog yang khusus membahas budaya tiap daerah atau seenggaknya dari daerah tertentu gak papalah . Seandainya ada seru banget tuh,saya bisa belajar berbagai budaya daerah indonesia.

3. Pemilih makanan dan menyukai kuliner tradisional
Beberapa kali melewati gerai makanan yang baru buka tapi ngak sedikit pun penasaran mencobanya. Kadangakala ada review tapi kok ada reaksi ya ? Saya lebih suka makanan dan minuman tradisional seperti lapek, getul, dawet, bir pletok dsb. 

4. Tingkat percaya diri ngak bagus 
Apa yang mau dilakukan mikir dulu,benar ngak sih caranya. Kadang kebanyakan mikir malah ngak jadi. 

Sering juga nyesal lantaran bermasalah pada kepercayaan diri. Pada waktu ujian CPNS, di TKP jawabannya udah benar dengan skor 5,datang virus tak pede ganti lagi dan berakibat nilai anjlok 😭

5. Perhitungan orangnya tapi bukan pelit ya
Sebelum beli sesuatu mikir dulu, kalau bikin biayanya berapa dan bisakah membuatnya?  Kalau dirasa beda jauh dan yakin mampu maka akan memberikan diri membuat. Nah.. untuk hasilnya ngak selalu 100% o .K
Walaupun begitu saya akan bangga memakainya. 

Saya sudah cerita tentang fakta terselubung diri ini. Semoga ngak ilfil sama hal buruknya dan saya mau merubahnya jadi lebih baik.




You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers