Upgrade Kompetensi Keuangan Di Bimtekkeuangan.Info

July 05, 2018


Sebuah cambuk saat generasi paruh baya bersemangat menjalani pendidikan, mereka antusias menyimak setiap materi bahkan berani maju saat ada simulasi.

Umur tak jadi halangan sebab mereka berprinsip selama nafas masih ada dan jantung masih berdetak pengetahuan harus update. Mereka tidak malu aktif saat dikelas walaupun telah lama menapaki kehidupan. Itulah gambaran dari  Long Life Education, belajar yang terus berlangsung selama hidup.

Pendidikan sepanjang hayat atau yang dikenal dengan Long Life education harus tertanam pada setiap orang. Sebab dengan terus menerus belajar maka seseorang akan luwes dalam berkomunikasi ,dia tidak merasa ketinggalan zaman saat membahas suatu topik.

Pernahkan, merasa klik dan nyaman saat ngobrol dengan orang yang beda generasi? Pengetahuan yang luas mampu mengatasi rasa keterasingan dan rendah diri.

Manfaat lain yang didapatkan dari memperbaharui pengetahuan adalah mencegah generasi muda menjadi snile atau pikun secara dini. Sehingga dapat memberikan sumbangannya bagi kehidupan di lingkungannya.

Belajar yang berkesinambungan atau seumur hidup tidak hanya dalam pendidikam formal tapi juga bisa  dikegiatan non formal, misalnya bimbingan teknis (bimtek),kelompok belajar ,diklat ,seminar dan  lain sebagainya

Kesibukan bekerja ditambah dengan tekanan harus berkompetensi ditempat kerja membuat pendidikan non formal menjadi penyelamat bagi karyawan atau pegawai instansi.

Walaupun begitu janganlah sembarangan memilih tempat pelatihan, pilihlah lembaga yang didalamnya terdiri atas orang yang berkompeten , memiliki izin resmi badan usaha atau badan hukum dan kemudahan dalam mendapatkan informasi lembaga tersebut.

LEMBAGA KAJIAN NASIONAL (L K N )


Saat ini ada sebuah lembaga  bernama LKN yang bergerak dibidang pendidikan dan pelatihan, workshop, bimbingan teknis dan diklat keuangan serta In House Training dan Seminar. 

LKN didukung oleh para professional dari berbagai latar belakang disiplin ilmu.  Lembaga ini memberikan materi yang akan meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) .

Mengikuti bimtek dan diklat di LKN tidak hanya diikuti oleh instansi pemerintah saja tapi juga pihak swasta. Semua pihak bisa meningkatkan kemampuannya karena dalam pelaksanaan kebijakan tidak hanya melibatkan aparatur negara saja yang tapi juga ada pihak lain dalam hal ini swasta dan masyarakat .

Masyarakat sebagai penikmat program harus membantu pemerintah untuk mengontrol apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dan jika kebijakan diluar harapan malahan merugikan masyarakat harus partisipatif memberitahu aparatur Negara. Pihak swastapun keberadaannya juga memberikan kontribusi dalam kemajauan suatu kegiatan.

Hal ini akan terwujud jika adanya hubungan yang sinkron antara pemerintah dan masyarakat. Maksudnya pemerintah dalam hal ini aparaturnya dan masyarakat serta pihak swasta ,masing-masing pihak mengetahui hak dan kewajiban sehingga tidak ada yang merasa dicurangi.

LKN  berusaha  menyingkronisasikan dengan cara menjadi motor penggerak perubahan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan non formal ke arah yang lebih baik. 

Adapun materi bimtek dan diklat yang tersedia di LKN antara lain:

  • Bimtek Keuangan
  • Bimtek Pemerintahan
  • Bimtek Kepegawaian
  • Bimtek Barang dan Aset
  • Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
  • Bimtek Kearsipan
  • Bimtek DPRD
  • Bimtek Aparatur Desa / Lurah / Camat
  • Bimtek Kesehatan
  • Bimtek Pajak Daerah
  • Bimtek Penanaman Modal
  • Bimtek UKM / UMKM
  • Bimtek Kependudukan dan Capil
  • Bimtek Satpol PP

Salah satu diklat dan bimtek unggulan dari bimtekkeuangan.info adalah Bimtek keuangan. Kenapa keuangan?  Karena keuangan merupakan nafas bagi suatu negara.  Keuangan Negara akan mempengaruhi pertumbuhan dan stabilitas ekonomi. Kesejahteraan penduduknya bisa dilihat dari seberapa besar pendapatan dan hutang negara tersebut.

Keuangan negara harus dikelola secara tertib, ekonomis, efisien, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan. Pengelolaan keuangan negara harus orang-orang yang berkompeten, profesional disertai pedoman yang jelas sesuai dengan azas-azas tata kelola yang baik.

Bimtek Keuangan merupakan suatu kegiatan pelatihan yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan secara teknis dan terorganisir. Diharapkan bimtek ini memberi pemahaman terhadap aspek – aspek yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan. Terlebih bagi seorang pengelola keuangan dalam memahami tugas pokok dan fungsinya secara benar.

Instansi pemerintah merupakan ujung tombak bagi suatu daerah, salah dalam pengelolaan keuangan akan berdampak langsung pada daerah tersebut.

Selain pegawai pemerintah, karyawanpun juga bisa mengikuti bimtek dan diklat keuangan. Sehingga mereka meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kecakapan serta perilaku kerja untuk produktivitas kerja pada tugas/jabatan yang diembannya.

Dalam suatu organisasi kebutuhan terhadap pendidikan dan latihan bersifat penting serta urgensi. Ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah kesenjangan yang terjadi antara keterampilan, pengetahuan, dan sikap kerja pada diri karyawan/ pegawai. Hal ini sesuai dengan konsep long life education, belajar terus tanpa mengenal umur.

Walaupun begitu kegiatan pendidikan dan pelatihan waktunya. Termasuk mengikuti bimtek dan diklat keuangan ini , selama Januari s.d Desember 2018 selalu ada kegiatannya.

Akan lebih baik sebelum mengikuti pendidikan melihat jadwal diklat dan jadwal bimtek di bimtekkeuangan.info . Situs ini menyajikan infonya selalu up date dengan bahasa yang mudah dipahami.
Selain materi keuangan , materi lain yang ada sini juga bagus dan lengkap .

Bahkan, banyak produk hukum yang dikeluarkan terkait dengan materi bimtek dan diklat . Tidak salah jika
Bimtekeuangan. info merupakan penyelenggara Bimtek dan Diklat terbaik.

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers