Maksimalkan Potensi Yang Ada Pada Anak Di Edu Center

March 25, 2018

"Tidak ada yang bisa kami wariskan kepada kalian kecuali ilmu, jadi sekolahlah dengan serius.  Sekolah merupakan cara untuk mengubah nasib".Demikianlah pesan orangtua kepada kami.
Pesan itu hanya sekali diucapkan tapi merekat dipikiran, sebab kami melihat kebenarannya. Orangtua bisa bekerja di instansi pemerintah karena pendidikannya, jika mereka tidak berhasil dalam sekolahnya maka nasib kami akan berbeda bukan!


Pendidikan tidak menjamin bisa bergelimang harta tapi ada perbedaan taraf hidup karenanya. 


Selain pendidikan menjadi sarana untuk menghasilkan materi, ilmunya juga dapat diterapkan untuk menjalani hidup ini. Contohnya orangtua saya yang berprofesi guru dan pegawai pertanian. "Guru digugu dan ditiru"hal ini juga diterapkan oleh ibu dalam rumah. Pendidikan kami tidak sebatas ilmu pengetahuan tapi juga budi pekerti dan disiplin, kesemua itu kami dapatkan dari ibu.


Pengaplikasian ilmu ayah juga nyata kami lihat, berbagai tanaman bisa ditemukan dirumah. Bahkan hasil dari tanaman itu menjadi income dirumahku. Pendidikan orangtua menjadi motivasi untuk anak.


Manfaat yang lebih besar dari pendidikan adalah untuk kemajuan bangsa. Generasi mendatang akan mewarisi Negara dalam segala hal baik itu politik ,sosial ,ekonomi,pertahanan dan keamanan . Maju tidaknya suatu Negara berasal dari pendidikan bangsa yang ada didalamnya .


Tidak selamanya bisa menangkap dan memahami pelajaran disekolah sehingga itu dirasakan sebagai kekurangan. Kekurangan pahaman dalam belajar membuat kami mengambil bimbel (bimbingan belajar). Bimbel tau sendirikan, mahal! Dan kami bukan berasal dari kalangan atas, jujur agak berat untuk itu. Rela jika uang saku tidak naik asalkan bisa ikut bimbel.


Memfasihkan bahasa inggris juga perlu dengan cara mengikuti les. Keduanya memakan waktu. Saat teman sebaya main kami berkutak dengan bimbel dan les. Jujur banget ini melelahkan 5 hari dalam seminggu terburu-buru menuju tempat es dan bimbel.


Pulang sekolah pukul 14.00 bersiap ke sana dengan cepat sebab jadwal belajar mulai pukul 15.00.  Setiap jadwal harus pergi dengan terburu-buru disertai perasaan cemas takut telat. Nyampai disana belum sempat istirahat sudah harus belajar lagi. 



Les berakhir pada pukul 17.00 dan sampai di rumah menjelang magrib. Jarak tempat bimbel dan les tidak terlalu jauh tapi waktu habis sejaman untuk dijalan. Hal ini dikarenakan naik angkot yang sering ngetem, orangtua bekerja sehingga tidak bisa mengantar . Sebenarnya bisa bermotor tapi sayang belum waktunya mempunyai SIM. Masa saya sekolah belum ada ojek online untuk transportasi semua langkah tidak maksimal. Serasa kaki terikat.


Rutinitas ini membuat kami jarang berkumpul dengan teman sebaya dan membantu pekerjaan di rumah. Sedangkan nilai positif yang didapatkan adalah lebih paham materi-materi pelajaran.



Kalau boleh jujur semua yang dijalani melelahkan dan membosankan tapi jika mengingat nasehat dan kenyataan bahwa sekolah bisa merubah kehidupan semangat berhasil dibangkitkan. Itulah kejadian puluhan tahun lalu semasa saya sekolah, mengikuti les demi potensi diri. 


Selama ini orang hanya berpandangan potensi diri ya intelegensi,maka dilakukan peningkatan Potensi diri dalam bidang akademik . Terasa janggal jika les selain mata pelajaran semata,malahan ada suara sumbang mengatakan itu mubazir saja.


Hari ini konsep akan potensi sudah meluas tidak terbatas sains tapi juga art, sehingga bermunculan berbagai kursus seni seperti melukis, balet, beladiri dsbnya. 



Orangtua ingin anaknya punya potensi sehingga mereka memasukkan anaknya ke lembaga pendidikan non formal .Tujuannya untuk mengembangkan kecerdasan dan kreatifitas .


Berdasarkan hasil studi yang dilakukan,orangtua mengizinkan anaknya untuk mengambil lebih dari 1 kursus. Awalnya anak menikmati pilihan yang diambil tapi berubah akibat energi dan waktunya habis dijalan. Apalagi jika jarak antara satu tempat kursus lumayan jauh mereka akan kelelahan fisik dan mental .


Kelelahan fisik bisa nampak nyata tapi tidak dengan mental .Anak akan merasa cemas saat terlambat akibat menghabiskan waktu dijalan. Anak belumlah sekuat orang dewasa saat menghadapi tantangan termasuk juga kecemasan terlambat datang. Jika dibiarkan bisa membuat stres. 


Orangtua dengan satu anak akan repot mengantar anaknya ke tempat kursus yang memilik pengaruh jarak . Bagaimana jika memiliki anak lebih dari satu? 


"Lari kesana kemari"jemput anak yang les habis itu bergegas untuk mengantar anak yang lain . Rutinitas yang melelahkan ini  diperparah  oleh kemacetan .*Duh ngak kebayang disituasi itu .


Setiap tahun terjadi pertambahan kendaraan baik itu motor dan mobil sedangkan jalan tidak bertambah, sumber kemacetan berusaha diatasi dengan berbagai cara .Salah satunya dengan menggunakan transportasi umum ,tapi tetap tidak signifikan  dan yang pasti makin lama di jalan .

Semua masalah akan teratasi jika ada satu bangunan yang di dalamnya ada berbagai kursus . Istilahnya adalah bangunan satu atap yang terintegrasi . Dan semua itu bisa ditemukan pada Edu Center .


Mengenal Edu center 



Edu Center menaungi 20 buah lembaga ternama dengan berbagai kursus seperti
 bahasa inggris ,matematika, fisika, balllet, menari, musik, piano, memasak dan kursus lainnya. Bahkan pendidikan untuk pre school pun ada. 


Edu Center merupakan jawaban bagi orangtua yang ingin membuat anaknya selangkah lebih maju dalam seni dan sains tapi tidak ingin waktu terbuang dijalanan akibat jarak.  Lokasinya yang strategis berada di BSD ,siapa coba yang tidak kenal daerah ini .

Lokasi sudah startegis, semua kursus ada di sini sehingga memudahkan dan satu lagi kelebihannya adalah fasilitas yang melengkapi bagi orangtua yang menunggu seperti food cort, Taman bermain anak dan tempat menunggu anak .Jika diibaratkan edu center merupakan sebuah mall dengan berbagai fasilitas.


Kelebihan yang ditawarkan oleh Edu Center ini satu-satunya. Mereka memikirkan kebutuhan untuk anak dan orangtua secara detail .Berada di sini membuat anak nyaman dan orangtua merasa aman. 


Yuk ke Edu Center untuk menciptakan potensi dalam diri anak . Disini ada berbagai kursus yang dibutuhkan tanpa harus ke tempat lain. Rasakan pengalaman belajar dan menunggu anak tanpa merasa jenuh. Edu center merupakan one stop education of excelence ,sebuah pengalaman belajar yang tidak akan pernah habis. 

Sayangnya saat ini #educenter baru hanya ada di BSD saja ,semoga bisa buka cabang di daerah lain. Saya yakin bisa terjadi sebab edukasi merupakan kemajuan suatu bangsa 

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers