Menikah Tidak Sekedar Melabuhkan Cinta

January 15, 2018

Menikah merupakan proses belajar yang berlangsung seumur hidup. Tidak ada kata menghabiskan waktu untuk mengenal pasangan. Perbedaan akan menjadi bumbu dalam pernikahan dan juga yang tidak bisa dipungkiri kebiasaan pasangan.

Kedua hal ini akan menjadi sumber ketidaknyamanan, jika tidak disikapi berujung pada perselisihan terutama diawal pernikahan. Minset kami yang begitu berbeda sering menjadi pemicu, saya yang tipe serius harus berhadapan dengan si uda yang santai. 😔

Anak kembar sekalipun akan berbeda pemikirannya apalagi 2 orang yang hidup serumah. Perbedaan dan kebiasan pasangan janganlah terlalu dipermasalahkan selama itu tidak berefek pada kesehatan.

Saya berusaha memaklumi setiap kebiasaan si uda, yang tidak sesuai dihati ini. Ada timbul keegoisan untuk bisa merubah dia tapi kok rasanya keterlaluan.

Hidup itu bermasalah bukannya hidup jika tanpa masalah, termasuk dalam berumah tangga berbagai permasalahan akan muncul yang berakibat pada ketidakharmonisan.

Menikah dan berharap bahagia, ternyata tidak sesederhana itu. Perlu perjuangan untuk menemukan jalan tengah untuk setiap perbedaan dan kebiasaan pada pasangan. Hasil akhir dari perjuangan itu bernama harmonis dan kalau lebih khususnya sakinah mawadah warahmah.


Pernikahan ini baru seumur jagung tapi keharmonisan perlu diwujudkan. Adapun cara menjaga keharmonisan dalam berumah tangga yang saya lakukan:

1. Komunikasi
Pasangan takkan bisa baca pikiran untuk itu komunikasi perlu dilakukan. Komunikasi tidak semata banyak bicara saja tapi adanya timbal balik. Maksudnya harus adil, ada masanya harus menjadi pendengar dan ada waktunya menjadi pembicara yang baik.

Komunikasi harus efektif dan juga harus bisa membuat kedua belah pihak bahagia setelahnya.  Komunikasikanlah hal yang tidak disukai. Humor juga perlu diselipkan dalam komunikasi agar tidak terasa monoton, pernah dengarkan bercandanya suami istri itu berpahala.

2.berusaha melakukan berbagai hal berdua dengan pasangan
Hal kecil sekalipun akan terasa indah jika dikerjakan bersama pasangan. Adapun hal yang biasa kami lakukan seperti makan sepiring berdua, mengerjakan pekerjaan rumah tangga bersama, diy berdua,dekorasi rumah dsbnya.

3.qanaah
Permasalahan keuangan dalam berumah tangga tidak bisa dipandang sepele. Seringkali keinginan untuk sama dengan orang lain tanpa memperhatikan keuangan mengakibatkan terjadi permasalahan.

Bersyukur terhadap apa yang telah diberikan oleh Allah dinamakan dengan qana’ah. Sikap ini akan membuat kehidupan berumah tangga terasa lebih berkah.

4. Berusaha Menyenangkan Pasangan
Cara menyenangkan pasangan yang bisa dilakukan dengan penampilan ,masakan dan sikap.

Menjaga penampilan akan membuat suami betah berada didekat istrinya. Cara saya menjaga penampilan dengan matching dalam berbusana dan bermakeup minimalis

Selain itu juga menjaga personal hiegin dari rambut sampai ujung kaki.  Kebersihan yang tidak boleh luput pada daerah kewanitaan.

Organ kewanitaan harus dijaga dari  bau tak sedap.Biasanya bau tak sedap ini disebabkan oleh jamur dan jika dibiarkan jamur akan menjadi keputihan.

Cara menjaga kebersihan kewanitaan dengan mencucinya menggunakan antiseptik alami bernama rebusan air sirih. Sayangnya ini tidak praktis apalagi jika tidak berada dirumah,kini telah hadir Resik V.

Pembersih ini  terbuat dari 100% bahan alami dan telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Jadi  Resik V aman dan nyaman digunakan karena disesuaikan dengan PH didaerah kewanitaan yaitu  3,5-4.
Ukuran PH yang pas ini tidak akan merubah keasaman vagina sehingga bakteri baik tidak ikut binasa saat menggunakan resik v

Cara penggunaanya juga cukup mudah dengan membasuhkan ke kemaluan dan sekitarnya.

Cara menyenangkan suami yang bisa dilakukan dari masakan dengan membuatkan makanan kesukaan. Serta bersikap menjadi penenang ketika suami merasa gelisah.


Menikah adalah tidak sekedar melabuhkan Cinta dengan cara halal tapi juga bentuk ibadah yang panjang. Kematianlah yang akan memutuskan ibadah ini.

Menjaga keharmonisan perlu dilakukan untuk bisa mempertahankan rumah tangga. Berbagai permasalahan pasti akan melingkupi pernikahan dan untuk itu perlu usaha menjaga agar biduk pernikahan tidak sampai goyah.

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers