Kemampuan Yang Dilakukan Istri Bahkan #LampauiBatas

October 30, 2016

Ada kalanya kita bisa menjadi orang yang berbeda demi membahagiakan orang terkasih. Melakukan hal  diluar kebiasaan dan semua itu dilakukan tanpa ada paksaan. Tidak ada yang salah dengan itu karena telah #lampauibatas dari biasanya. Asalkan itu baik kenapa harus merasa berat untuk menjalaninya?
Harapan dari melakukan semua itulah bisa melihat senyuman terpancar dari orang terkasih dan ketika itu segala rasa lelah lenyap dan berganti dengan puas. Kadangkala hal melampai batas itu menjadi sebuah pengorbanan.

Sayapun telah #lampaui batas dari biasanya dan menjalaninya dengan bahagia. Semacam peningkatan kemampuan diri.
Baca; menikah tidak sekedar melabuhkan cinta

Saya melampaui batas dan ini terjadi ketika setelah menikah, hal sederhana #lampauibatas  itu saling berkaitan satu sama lain. Daripada bingung ini cerita saya
1.Belanja ke pasar 
Sebelum Menikah kegiatan belanja merupakan hal yang jarang dilakukan, kalaupun ke pasar saya sering jadi tukang ojek mami.

Saya lebih sering menunggu di motor daripada ikut mengitari pasar untuk belanja.Atau sering pesan belanjaan dengan tetangga, intinya belanja kepasar itu jarang banget.

Setelah menikah dan merantau membuat saya harus turun ke pasar untuk belanja. Setiap minggu pagi ke pasar dan berkeliling untuk membandingkan harga .
 Baca: melihat mental pedagang dipasar tradisional

Berkumpul bersama dengan ibu-ibu lainnya di lapak cabe dan bawang yang memiliki harga murah. Ke pasar itu capek pikiran dan badan, mencari harga yang murah dan menenteng belanjaan. *kode minta ditemani

Pernah berpikir dan bertanya didalam hati”inikah diri saya sekarang?” walaupun begitu tidak ada sesal yang ada rasa tidak percaya saya telah  #lampauibatas  

2.Suka memasak
Bisa masak itu banyak gunanya seperti menyediakan makanan yang sehat, hemat dan bisa menjadi bisnis dibidang kuliner. Semua itu terasa setelah menikah, sebelumnya pada masa kuliah dan bekerja saya tidak pernah memasak .

Memasuki  hidup baru semua berubah saya rajin memasak  dan bahkan suka berkreasi di dapur. Rajin mencari refrensi  makanan dan tidak malu bertanya jika ketemu masakan yang lezat. Beruntungnya saya sudah kenal bumbu dasar sehingga tidak terasa memberatkan

Memasak itu tidak sulit asalkan ada kemauan dan tidak malu bertanya. Untuk rasa masakan saya lumayanlah. Selagi si uda tak mengeluh sakit perut.Lagi-lagi#lamapuibatas

3.Suka menata rumah terutama itu dengan DIY
Menurut saya rumah itu asalkan sudah bersih itu lebih dari cukup. ketika menikah semua itu berubah apalagi sejak sering silaturahmi kerumah tetangga. Suasana rumah mereka terasa rapi dan adem karena kemampuan tangan terampil pemilik rumahnya.Apalagi sekarang IGpun ada dekorasi rumah yang shabi gitu.


Saya tertantang mengatur rumah menjadi lebih nyaman , tapi semua pernik yang ada di rumah harus yang beda. Saya mau sedikit bersusah payah untuk DIY pernik rumah. Ada rasa puas apalagi jika melihat reaksi si uda . 
lampaui batas
abaikan gorden tapi lihatlah diy tali putih

lampaui batas
menunggu untuk dieksekusi diy

4. Menjadi manager keuangan
Waktu gadis saya bekerja sehingga menggunakan uang semauanya,bahkan sering terjebak lapar mata dengan membeli yang tidak penting.

Saya suka belanja kosmetik ,berbagai merek  dibeli dan kadang belum habis dibeli lagi. Ada rasa senang setelah membawa pulang suatu kosmetik,akibatnya banyak yang expire karena menumpuk disudut lemari tanpa sempat disentuh. Saya benar-benar boros dalam menggunakan uang.

Si uda menyerahkan pengeloaan uang bulanan kepada saya ,membuat saya harus berpikir bijak dan kalau mengikuti pola lama pasti membuat tekor .

Cara mengelola keuangan yang saya lakukan adalah
• Mengatur pengeluaran dengan baik jangan sampai besar pasak daripada tiang. Caranya mencatat pengeluaran dan pemasukan tiap bulan
•Memaksakan tabungan tiap bulan, ketika sudah terima gaji langsung disisihkan untuk tabungan
• Mempunyai investasi

 5. Menjadi wanita kuat
Tugas rumah tangga itu melelahkan terutama bagi yang jarang melakukan dan saya merasakannya. Dimulai dari kepasar, memasak, beres-beres rumah , menyeterika ,mencuci pakaian dan menjadi wanita pekerja diluar rumah. Kesemua itu bisa saya lakukan dan alhamdulillah tidak sampai sakit.

Masa gadis saya hanya fokus bekerja tanpa terlibat dengan urusan rumah tangga. Bukanya malas tapi tidak mau drop,mengerjakan semuanya dalam waktu bersamaan. Apalagi sehabis dinas malam, saya akan balas dendam tidur  seharian.

Berbeda saat sekarang setelah dinas malam saya masih bisa melakukan kegiatan irt #lampauibatas

Kesemua ini saya lakukan dengan senang hati tanpa ada paksaan dari siapapun, jika menegok kebelakang ada rasa tidak percaya bisa menjalaninya. Kadang saya merasa seperti superwomen, memiliki kekuatan bisa melakukannya.

Inilah kekuatan Cinta,  cie... cie bekerja diluar o. K menjadi istri baik dan menyenangkan suamipun masih bisa dilakukan. 

You Might Also Like

0 komentar

Beautynesia

beautynesia blogbeautynesia

Iblogmarket

IBX5A99EA8C4DE69

Like us on Facebook

blogger muslimah

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers