Cara Cerdas Mengatur Keuangan

July 07, 2014

Istri cerdas itu tidak hanya mampu mengerjakan tugas rumah tangga tapi juga mengatur keuangan. Istilahnya manager keuangan.
Maju mundurnya kondisi keuangan tergantung seorang istri. Sekuat apapun suami bekerja kalau istri boros maka hidup akan morat-marit. 

Akan selalu  ketemu besar pasak daripada tiang  atau gali lobang dan tutup lubang . Apalagi jika hobi belanja. Tak bisa dipungkiri sebagai seorang perempuan kita memiliki hobi belanja.

Walaupun begitu jangan sampai kita sampai konsumtif. Membeli tanpa butuh . Keadaan yang paling parah adalah menderita penyakit shopisholic j

Saat masih single hobi belanja takkan berdampak langsung pada orang lain. Tapi jika telah menjadi istri hobi ini harus dibuang kalau tidak keegoisan ini akan berdampak pada anak dan suami.

Kasus perceraian karena masalah keuangan banyak juga terjadi. Menyadari akan hal ini aku mulai mengatur keuangan, kasihan melihat suami yang lelah tapi tidak bisa hidup layak.

Ada beberapa cara untuk mengatur keuangan , berikut versiku :
1. saat menerima uang atau saat memiliki uang  sisihkan untuk tabungan sebesar 30%. Jangan berpikir menabung diakhir bulan, sebab uang ditangan akan selalu punya cara untuk keluar .

2. Sebelum belanja pikirkan apa yang penting, urgen dan bisa ditunda.
Kalau perlu buat daftar keperluan dan lakukan pengelompokkan.

3. catat semua pengeluaran dari yang besar sampai yang kecil

4. Cari usaha tambahan atau infeskan uang. Pelajari sistem infestasi yang ada dan Mulai berinfestasi dengan modal yang kecil

5. Sisihkan uang untuk hal sosial seperti ke pesta, membesuk si sakit dalam amplot khusus.

6. tidak lagi gila merek dalam membeli barang.

7. jika harus berhutang di bank carilah bank dengan bunga rendah
Kalau telah mampu menerapkan cara diatas maka kita telah berhasil menjadi manager keuangan yang cantik dari fisik dan hati, sehingga upaya mengatur masa depan menjadi lebih baik akan tercapai

Tulisan ini diikutkan dalam kompetisi mengatur masa depan sekarang 2

You Might Also Like

0 komentar

Hai... silahkan tinggalkan pesan dan tunggu saya approve ya...
terima kasih udah berkunjung

sosial media

LinkedIn

Join

KSB

Total Pageviews

Kelas Growth dari Growthing.id*