Cerita Indah Saat Memulai Hidup Dari Nol

April 03, 2017

Memulai hidup dari nol , pernahkah temans mendengar ungkapan ini? Biasanya ungkapan ini ditujukan kepada pasangan yang baru menikah. Diawali dengan ucapan selamat menempuh hidup baru, kehidupan baru akan dirasa setelah menikah . Pada masa ini berbagai masalah datang silih berganti dan melibatkan 2 orang yang berbeda, jadi wajar hidup baru akan dimulai setelah menikah 
Sebagian orang merasa beruntung memulai hidup dari angka satu, maksudnya telah ada yang menanti setelah menikah. Rumah beserta isi dan kendaraan telah ada, tapi bagi kami itu bukan hal yang menabjubkan. Rasanya sebuah kemenangan tidak akan nikmat tanpa perjuangan. *bukansombong

Sebuah keberuntungan pernah terjebak didalam fase memulai hidup dari nol. Menjalani bersama pasangan tercinta  kesemua fase itu dari  bawah .Pada setiap orang hidup dari 0 akan berbeda kesulitannya, dan yang pasti adalah 0 itu benar-benar kosong dan polos. Hidup dimulai dengan merangkak dan perlu usaha untuk bisa menikmati fasilitas yang sama dengan orang lain

Ternyata menjalani hidup dari 0 tidak seseram yang dibayangkan. Ini berkat kesabaran dan sebuah keyakinan roda akan berputar. Akan ada masanya kami memiliki semua yang ada pada orang. Cara yang kami lakukan adalah berusaha memilah  keinginan dan kebutuhan.

Sebab kebutuhan dan keinginan jika tidak tegas akan terjebak dalam masalah finansial. Ini sebuah momok bagi pasangan baru apalagi jika hanya ada 1  pintu penghasilan. Harus mampu menahan diri sendiri dan memahami bahwa kebutuhan merupakan segala hal yang  berkaitan dengan kelangsungan hidup dan untuk itu perlu direalisasikan dengan segera. 

Selain harus bisa menentukan pos masing-masing, juga melakukan penghematan dari hal kecil dan yang pasti bersabar dalam keadaan yang dihadapi. Sabar itu berat menjalani tapi akan menghasilkan buah yang manis .

Alhamdulillah , beberapa kelengkapan penting  sudah memempati sudut rumah seperti kasur, ,kulkas, kipas dan motor. Kesemua itu tidak jatuh langsung dari langit tapi beringsut seperti jalan siput. Pelan tapi pasti, ada rasa puas saat bisa mendapatkannya. Kunci dari semua itu adalah disiplin dalam menggunakan anggaran yang ada dan tidak terjebak dengan keinginan.

Sebenarnya ada 1 keinginan tapi menjelma menjadi kebutuhan. Bukannya galau memasukkan ke kelompok mana tapi ini ada alasannya kok,*caripembenaran

Rumah yang kami tempati itu airnya tidak bagus malahan pertama kali menggunakan rambut saya rontok. Apalagi jika untuk digunakan memasak pasti tidak layak. Air ini berasal dari rawa-rawa dan ada kalanya menjadi berbau dan berwarna kuning. Dan rasanya tidak bisa digunakan untuk minum. 

Solusinya membeli air galon untuk memasak dan kalau dihitung secara matematika mahal juga tiap bulannya , Apalagi bagi yang memulai dari nol. Beberapa tetangga membeli air tapi saya masih ragu dengan sumber airnya. 
Seandainya saya punya pure it pasti bisa mengikuti jejak tetangga untuk membeli air. Tidak perlu takut lagi dengan asal muasal airnya. Otomatis tidak perlu sering beli air galon dan bisa hemat pengeluaran .
Selain itu ada 1 keinginan yang ingin dimiliki dengan segera, tapi ini tidak masuk kebutuhan kok yaitu sebuah hardisk. Dokumentasi pernikahan kami sementara waktu tersimpan di beberapa flasdisk, tapi ada rasa tidak aman sebab sering keluar masuk komputer. Saya takut terkena virus dan hilang, jangan sampai terjadi *selalu berdoa

semoga saja saya bisa memilikinya  sehingga semua file bisa disatukan. Shopback kabulkan ya keinginan saya . Aminn

Cara untuk bisa mewujudkannya dengan menabung dan pintar memilih tempat belanja. Carilah tempat yang memberikan cashback  dan saya memilih SHOPBACK. Situs ini dalam bentuk saya rekomendasikan karena bekerjasama dengan berbagai onlineshopping ternama, ada 152 situs jadi jangan takut kena tipu ya. 

Selain itu berbagai produk tersedia di sini dari kecantikan, kesehatan, elektronik, sport, ibu anak dsbnya. Pokoknya banyaklah, kenapa tidak disebutin semuanya?? sebab saya mau temans penasaran dan langsung meluncur ke shopback. Menggunakan layanan di sini mudah caranya yaitu tinggal download aplikasi , daftar dan pilih barangnya seperti saya yang memilih belanja di blibli dan lazada. Masih bingung? teman tinggal klik di sini

Hari ini ketika melihat kebelakang ada yang bisa dikenang dan bahkan itu menjadi perekat cinta kami. Ada rasa syukur bisa menikmati segala hal dari nol , berkatnya kami bisa berkompromi segala hal. Bahkan,  lebih dekat satu sama lain dan makin dekat dengan Maha Pengatur perjodohan kami. Angka 0 membuat kami punya sebuah  pengalaman mengenai  arti menempuh baru setelah menikah.
 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers