Tampilan makin Manis Dengan Bros Daun

December 31, 2016

Arti  aksesoris akan berbeda berdasarkan gender. Pria menganggap aksesoris sebagai pelangkap sedangkan pada wanita untuk penyempurna penampilan serta mencerminkan kepribadiaan. Hal ini tidak salah karena pada kodratnya wanita dan perhiasan (aksesoris) merupakan suatu perpaduan yang tidak dapat dipisahkan. Kedua unsur ini sangat penting dalam perjalanan dan perkembangan suatu karya seni.
Aksesoris mengalami perkembangan mulai dari bentuk maupun coraknya. Bentuk aksesori bermacam-macam seperti perhiasan (anting-anting, cincin, kalung, gelang, bros), selendang, sabuk, suspender, dasi, syal, sarung tangan, sapu tangan, tas, topi, arloji, kacamata, manik-manik dan pin. Pakaian adat atau Pakaian tradisional memiliki aksesoris khas yang biasanya dikenakan sebagai simbol atau perlambang sesuatu, seperti destar, sindur, tusuk konde, kembang goyang, kemben, mahkota dan keris.

Berhijab bukan berarti kehilangan selera berbusana, harus tetap ada untuk mencegah kebosanan. Ketika berhijab berdasarkan syariah model tampilan yang ada begitu-begitu saja, berbeda dengan tidak berhijab. Tanpa hijab bisa menggunakan berbagai macam aksesoris seperti  anting, kalung, dan syal.

Tidak semua aksesoris bisa diterapkan pada hijab, harus dipilih untuk menciptakan tampilan manis. Aksesoris simpel dan sering digunakan bros, memilih bros tidak bisa sembarangan. Harus disesuaikan ukurannya dan warna dengan hijab. Bros kecil bisa disematkan dimana saja seperti langsung pada hijab,di bagian leher atau baju. Jangan menggunakan bros besar di bagian kepala karena akan membuat penampilan norak.

Selain ukuran hal lain yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna dan desain, jangan sampai warna bros bertabrakan dengan warna hijab. Hijab polos akan terlihat “hidup” ketika dipadukan dengan desain bros sederhana, sehingga tidak ada kesan berlebihan pada tampilan 

Saya menyukai desain bros yang sederhana tapi unik, keunikannya pasti akan membuat mata tidak akan berhenti menatapnya. Bros jenis ini agak sulit untuk mendapatkannya , kalaupun ingin memiliki harus pesan terlebih dahulu kepada pengrajinnya. Ini masalah sebab akan sulit menemukan tempat pemesanan dengan harga yang tidak mencekik dompet. 

Keberuntungan selalu berpihak pada orang yang mau berusaha dan saya mendapatkanya. Ketika membuka Galeri Indonesia di Blibli.com , saya menemukan bros idaman. Bros unik ini terbuat dari resin dan diberikan aksen daun berwarna cokelat didalamnya.  Selain karena keunikannya ukuran yang sedang dengan diameter 5 cm dan Tinggi 4 cm, pas ketika disematkan pada hijab polos .


Saya yakin dengan memilih bros ini, selain membuat tampilan makin bagus juga aman.  Sebab menggunakan bahan dari alam yaitu resin, resin adalah eksudat (getah) yang dikeluarkan oleh banyak jenis tembuhan , terutama oleh jenis-jenis pohon runjung (konifer). Getah ini biasanya membeku, lambat atau segera, dan membentuk massa yang keras dan, sedikit banyak, transparan. Resin dipakai orang terutama sebagai bahan pernis, perekat, pelapis makanan (agar mengilat), bahan campuran dupa dan parfum, serta sebagai sumber bahan mentah bagi bahan-bahan organik olahan. Jadi aman bebas dari kandungan kimia

Blibli.com merupakan ecommerce yang mensuport 100% produk kreatif asli Indonesia, dengan cara menyediakan tempat untuk selling. Inilah bentuk dukungan yang  dilakukan untuk mendukung produk kreatif dalam negeri. Dukungan tidak akan berarti jika tidak dari kedua belah pihak. Selama ini  penyebab kurang terkenalnya produk yang berasal dari negara Indonesia sendiri adalah faktor informasi dan sikap yang cenderung skeptic kepada berbagai produk buatan Indonesia.
Bahan-bahan lokal yang menjadi ciri khas daerah tertentu bisa dibuat berbagai macam aksesoris. Kualitasnya bagus dan unik tapi agak mahal dibandingkan produk tiruannya. Contohnya kualitas batik indonesia akan berbeda dengan batik cina. 

Jangan sampai tertipu produk sejenis , dengan cara memiliki pengetahuan akan kekayaan budaya negeri dan membeli ditempat produksinya.  Kendala waktu , harga  dan jarak selalu menjadi masalah ketika ingin memiliki produk kreatif asli Indonesia. Produk kreatif ini harus didukung oleh semua pihak termasuk kita sebagai konsumen dengan cara membeli.

Aksi dan reaksi itu sejalan begitu juga dengan produk kretif ini .  Rasa bangga menggunakan produk kreatif ini dan menshare informasinya.Akan aksi nyata yang bisa dinikmati yaitu  pengrajin makin bersemangat menciptakan produk yang dapat bersaing di pasar domestic maupun mancanegara.
Dengan menambahkan aksesoris pada hijab maka muslimah terlihat gaya dan berkelas sehingga lebih menambah keindahan dan tentunya kepercayaan diri. Sayangnya bros ini sold out , Tapi jangan khawatir masih banyak produk lain yang 100% produk kreatif asli Indonesia.Atau ingin punya batik, pakaian muslim, produk kecantikan, kriya, kuliner, atau tiket dan travel Indonesia cukup ke #BlibliGaleriIndonesia.

Blibli.com Blog 
Competition

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Daisypath Anniversary tickers