Monday, 28 November 2016

Nikmati Kemudahan Ganti Aki di Shop N Drive

Saya suka keluar rumah dengan sepeda, selain karena sehat juga serasa kekinian. Kesannya go green gitu mengurangi pemakaian sepeda motor, walaupun polusi tidak akan hilang. Saya yakin hal sederhana seperti ini jika dilakukan akan memberikan dampak untuk lingkungan.

Tapi bagaimana kalau jauh? Saya angkat tangan menggunakan sepeda  dan memilih cari tebengan dengan orang yang searah.  Kalau tidak ada yang searah atau harus pergi berdua maka terpaksa saya harus mengendarai sepeda motor. Akibatnya jika ada masalah dengan motor pasti bingung sendiri.

Pagi ini cerah tapi tidak dengan hari saya, ketika saya dan mami akan ke pasar tapi sepeda motor tidak bisa distarter elektrik . Tangki telah dicheck dan hasilnya minyak masih penuh, rusak rasanya tidak mungkin karena sepeda motor jarang digunakan. Saya coba turunkan chokenya berharap bisa menyalakan mesinnya tapi tetap gagal, alternetif terakhir  harus diengkol (starter manual).

Akhirnya mesin bisa menyala tapi tak berlangsung lama dan terputus-putus. Seandainya bisa ditunda maka saya memilih untuk tidak pergi mengingat keadaan sepeda motor saat ini. Mengendarai motor kali terasa tidak nyaman karena harus mengengkolnya setiap kali mau menyalakannya dan jika berhenti maka mesin akan mati mendadak. Engkol lagi... mesin mati , engkol lagi begitulah seterusnya. 

Mesin sepeda motor ini tidak lancar seperti biasanya , setiap teputus kaki saya harus stanbai di starter manual. Ya ampun betapa merepotkannya dan  selama ini saya tidak terbiasa melakukannya. Hal lain yang membuat saya tak nyaman adalah klason tidak berfungsi . 

Sejak kecelakaan yang pernah terjadi beberapa tahun lalu membuat saya merasa klakson begitu penting.. Hari ini saya merasa tidak nyaman karena 2 hal ini, sehingga harus mendatangi bengkel. Hasil pemeriksaan di bengkel didapatkan  Aki soak. , begitulah pentingnya sebuah aki. Ternyata jika kondisi Aki benar parah akan membuat sepeda motor tidak bisa dinyalakan lagi alias mati total.

Nyawa sebuah kendaraan


Aki berfungsi untuk menghimpun daya energi tenaga listrik, penghasil juga penyimpan daya energi listrik dari hasil kimia. Selain itu sebagai peranti buat mengubah tenaga listrik menjadi tenaga kimia atau sebaliknya. Aki sangat dibutuhkan untuk kendaraan, genset, alat-alat berat dan alat mesin lainnya. Berbagai jenis mesin bisa beroperasi karena jasa Aki. Lampu menyala , klakson dan elektrik starter akan berfungsi jika aki dalam keadaan baik. Aki  menciptakan arus listrik tersebut buat menyalakan mesin dengan donasi dinamo starter pada kendaran bermotor seperti sepeda motor dan mobil. 

Aki dapat mengisi energi kembali, apabila sel aki baik maka daya tahan akan panjang. Otomatis umurnya akan panjang , jadi jangan tergoda harga murah yang ditawarkan. Pada pemakaian normal aki bisa bertahan 6-24 bulan. Membeli aki tidak bisa sembarangan, maka dari itu harus diperhatikan hal berikut :
1.    Kenali jenis aki yang digunakan
Pastikan aki yang digunakan sesuai dengan sepeda motor.  Ada 3 jenis aki yang tersedia yaitu  aki konvensional, hybrid dan aki MF.

2.    Cek selalu kode tanggal produksi aki motor tersebut
3.    Perhatikan , ukuran, dimensi dan berapa besar tegangan
4.    Cek umur aki ketika membeli. Ketinggian elektrolit atau air konvensional (khusus aki basah) harus diantara garis minimal dan maksimal. Ini dilakukan untuk mencegah aki kehabisan cairan elektrolit yang bisa mengakibatkan aki menjadi lebuh cepat rusak.
5.    Garansi Aki Jelas

Menikmati layanan antar aki #GSAstraDelivery yang diberikan Shop N Drive

Ada situasi dimana kendaraan mogok  dan saat itu sebuah layanan delevrey menjadi sebuah berkah terbesar. Beruntung saya belum sampai di tahap mogok tapi sudah seperti cacing kepanasan karena Aki yang soak. 
Bicara delivery , saat ini layanan seperti itu sangat menolong bahkan terasa seperti sebuah nilai lebih dari suatu outlet. Delivery makanan sudah biasa tapi untuk Aki ini baru luar biasa. Shop N Drive , mungkin sebagian orang belum familiar dengannya tapi jika menyebutnya bagian dari PT Astra Otoparts maka semua keraguan akan lenyap.

Shop & Drive merupakan layanan yang memberi keuntungan bagi pemilik kendaraan, adapun keuntungannya:
  • Memiliki 400 outlet, tersebar di sumatera, jawa, bali, sulawesi dan  kalimantan. Walaupun berada didaerah jangan pernah takut karena akan mendapatkan pelayanan yang terbaik untuk customer.



  •  Untuk bisa mendapatkan layanan ini ada 3 cara yaitu mendatangi outletnya yang buka pada senin- jumat pukul  08.00 - 17.00.  Seandainya kendaraan rusak di luar waktu itu , layanannya masih bisa didaptakan dengan cara  call Shop & Drive di 15-000-15. Hal yang tidak mengenakkan adalah kendaraan mogok, tapi tidak perlu membuat khawatir karena kita bisa mendapatkan layanan dengan mengunduh aplikasinya. 
  •  Mekaniknya berstandar astra, artinya ketika melayani dan mengganti Aki dilaksanakan dengan relatif cepat rata-rata 15 – 60 menit,  
  •  Aki yang dijual asli dan bergaransi serta harganya  pas jadi tak perlu repot menawar
  • Ada satu layanan yang spesial yaitu mekaniknya bisa datang ke tempat yang diminta,  jadi kalau aki harus diganti tinggal hubungi  saja  maka layanan #GSAstraDelivery akan sampai ditempat kita. Biaya penggantian Aki itu gratis, berbeda ketika memasang di bengkel biasa kita harus bayar lagi untuk upah pemasangab
Hidup lebih mudah  dan efisien, tak ada waktu yang terbuang percuma karena harus berlama-lama dibengkel untuk memasang sebuah aki. Sayangnya layanan antar aki yang diadakan oleh #GSAstraDelivery ini belum ada di Payakumbuh, Akhirnya untuk mengatasi masalah saya mengganti aki di bengkel saja.

Aki itu bisa diibaratkan nyawa pada sebuah kendaraan, maka belilah ditempat yang terjamin kualitasnya. Banyak tempat yang bagus menjual aki tapi yang memiliki layanan spesial hanya ada di Shop N Drive. Layanan itu dipersembahkan  #GSAstraDelivery merupakan inovasi yang terjadi karena perkembangan teknologi dan komunikasi.

 yuk berbagi pengalaman dan apa saja yang diketahui tentang layanan antar AKI #GSAstraDelivery dari Shop N Drive

  http://idblognetwork.com/microsite/shopndrive?refid=131

No comments :

Post a Comment